Inilah 10 Produk Smartwatch Untuk Anak Yang Paling Anggun

Sudah sewajarnya seorang ibu kuatir dengan sang buah hati, terutama kalau umurnya masih kecil. Meski sudah mempercayakan anak pada sekolah terpercaya, pastinya Anda akan merasa lebih nyaman jika dapat mengecek lokasi anak kapanpun Anda mau. Itulah salah satu fungsi smartwatch untuk anak – GPS yang mampu memilih lokasi pemakainya dengan akurat.

Itu tadi hanya jawaban dari salah satu keresahan orang bau tanah, masih banyak lagi fitur-fitur berkhasiat pada smartwatch yang praktis untuk mempermudah sang ibu dalam menjaga anak. Anak pun menjadi bahagia sebab diperkenalkan dengan teknologi semenjak dini. Apa Anda tertarik? Carisinyal akan memberikan daftar smartwatch untuk anak yang terbaik semoga Anda tidak salah pilih.

1. Imoo Watch Phone Z5

imoo-watch-phone-z5-smartwatch-untuk-anak

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Imoo yaitu sebuah perusahaan yang terkenal dengan aneka macam produk smartwatch untuk anak. Salah satu produknya yang kaya akan fitur yaitu imoo Watch Phone Z5 yang mampu digunakan untuk video call. Dengan begini, Anda mampu terus memantau lingkungan anak kapanpun Anda mau.

Anak pun dapat mengambil foto berkualitas bagus dengan kamera HD beresolusi 5 MP. Bahkan, lensanya yang mempunyai sudut lebar mampu menangkap pemandangan yang cukup luas. Sebuah fitur yang terbilang canggih untuk gadget seukuran smartwatch.

Tak hanya itu, layarnya pun didukung dengan bahan AMOLED dengan retina display, bisa menghasilkan tampilan layar yang nyaman dilihat dan aman untuk mata. Terdapat juga Class Mode yang mampu menonaktifkan beberapa aplikasi tertentu biar anak mampu fokus sekolah.

Beberapa fitur yang umum ditemukan pada smartwatch pun turut hadir mirip sleep monitoring, penghitung langkah kaki, alarm, dan masih banyak lagi.

Desain bodinya yang keren dengan dua warna yang lucu (hijau dan pink) sangat cocok untuk memikat perhatian anak-anak dan sobat sebaya mereka. Secara keseluruhan, produk ini memperlihatkan berbagai akomodasi untuk sang ibu mengontrol keadaan anak, terutama pada fitur video call-nya. Oh iya, smartwatch ini mampu digunakan sambil berenang, lho!

2. Smartwatch Q12

smartwatch-q12-smartwatch-untuk-anak

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Smartwatch Q12 ialah produk yang menyosong segmen harga murah. Bagaimana tidak? Dengan harga di bawah Rp 300 ribuan, Anda sudah bisa memiliki gadget canggih ini beserta fitur-fitur menarik di dalamnya – mulai dari tracking GPS, telepon via suara, sampai kamera untuk mengambil gambar.

Ada harga ada barang – smartwatch ini memang tidak dibekali dengan fitur seperti video call ataupun layar AMOLED. Gambar yang dihasilkan pada kameranya pun tidak akan sebagus produk lain pada daftar ini. Meski begitu, bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan budget besar tapi tetap ingin anak Anda terjaga, Smartwatch Q12 ini tetap menjadi pilihan yang cocok.

3. Wonlex 4G

wonlex-kt11-smartwatch-untuk-anak

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Wonlex 4G yakni smartphone yang menghadirkan aneka macam fitur cukup unik. Contohnya, terdapat fitur geo-fence alarm yang dapat membantu Anda mengetahui lokasi anak dengan mudah. Jika anak berada di luar radius wilayah yang telah ditentukan sebelumnya, akan ada notifikasi yang masuk ke HP Anda. Jadi, Anda tetap dapat mengetahui lokasi anak tanpa perlu memandangi HP terus-susukan.

Terdapat juga tombol SOS yang akan mengirimkan pesan pada nomor yang terekam pada smartwatch jikalau ditekan selama tiga detik. Cocok bagi anak yang senang beraktivitas di luar sekolah.

4. Imoo Watch Phone Y1

imoo-watch-phone-y1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ingin menelepon anak dengan kualitas bunyi yang sangat jernih? Imoo Watch Phone Y1 ialah jawabannya. Berbekal teknologi LDS (Laser Direct Structuring), Anda dan sang buah hati dijamin bisa mempunyai pengalaman bertelepon yang jelas dan minim gangguan.

Anda pun tidak perlu takut smartwatch ini kehabisan baterai alasannya adalah imoo Watch Phone Y1 ditenagai oleh penemuan baterai Nano Anoda Silikon yang mampu bertahan sampai 165 jam. Baterai ini pun telah melalui tahapan pemeriksaan yang teliti agar aman dari bahaya seperti ledakan.

5. Createkat Katfit Smart Watch

createkat

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Sebagai salah satu brand pioneer dari produk berilmu, CreateKat telah mengeluarkan seri smartwatch bertajuk Kafkit yang dijamin tidak mengecewakan. Ada beberapa pilihan produk yang bisa dipakai, yakni Kafit Watch, Kafit 1, Kafit 2, dan Kafit Classic.

Kafit Watch sangat cocok digunakan anak yang hobi berenang alasannya sudah dibekali sertifikasi IP67 yang bisa menjaga produk dari kerusakan air hinggal kedalaman 30m. Tapi, jika anak Anda ingin produk dengan desain yang stylish, ketiga produk lain mampu jadi pilihan.

Banyak sekali fitur unik lain pada seri smartwatch ini, seperti Kafit Classic yang bisa dicas tanpa menggunakan kabel – jam hanya perlu dicopot dan eksklusif dicolok pada slot USB. Kemudian, seri Kafit juga memiliki fitur bluetooth photo shoot yang memungkinkan anak mengambil foto (dari kamera HP) dengan menggerakkan smartwatch.

Secara umum, smartwatch ini tampaknya ditunjukan bagi anak yang mulai memasuki usia cukup umur – apalagi yang aktif berolahraga. Terdapat berbagai macam tracker untuk acara seperti berlari, berenang, bersepeda, dan masih banyak jenis olahraga lainnya.

Bagi anak Anda yang sudah mulai banyak PR, ada juga fitur sendetary reminder yang dapat mengingatkan anak untuk meregangkan badan jikalau sudah duduk terlalu usang. Desainnya juga cocok digunakan orang dewasa, jadi orangtua dan anak mampu bebas tukar-tukaran. Tertarik untuk mencobanya?

6. VTech Kidizoom DX2

vtech-kidizoom-smartwatch-dx2

* sumber: www.youtube.com

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bawalah belum dewasa Anda bermain di taman sambil memakai VTech Kidizoom DX2 – smartwatch ini akan menciptakan waktu bermain menjadi lebih seru dan menyenangkan. Terdapat aneka macam gim edukasi, beberapa di antaranya menggunakan sensor gerak agar anak dapat bermain dengan aktif.

Sungguh sayang jika momen bermain tidak terabadikan dengan baik, itulah mengapa smartwatch ini mempunyai dua kamera yang bisa digunakan untuk selfie maupun video. Terdapat juga fitur perekam bunyi –anak Anda pasti akan bersenang-bahagia menggunakan pengubah bunyi yang juga turut hadir pada smartwatch.

Namun sayangnya, produk ini tidak dilengkapi dengan GPS sehingga Anda tidak mampu mengetahui lokasi anak. Juga, jangan lupa untuk ingatkan Anda untuk melepas smartwatch dikala akan mandi – VTech Kidizoom DX2 hanya mempunyai ketahanan terhadap cipratan air, tidak sepenuhnya waterproof.

7. Imoo Watch Phone Z2

imoo-watch-phone-z2-4g

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Inilah imoo Watch Phone Z2, sebuah produk smartwatch yang lebih terjangkau dari produk sebelumnya, adalah Watch Phone Z5. Fitur secara keseluruhan masih terdapat pada produk canggih ini, mirip melacak GPS secara real-time, penghitung langkah kaki, kalender, alarm dan sebagainya.

Hanya saja, layar pada produk ini tidak dilengkapi dengan AMOLED melainkan IPS. Tampilan layar mungkin tidak sejernih Z5 tapi produk ini masih yummy dilihat untuk segmen harga yang ditargetkannya. Masih terdapat kamera untuk video call dan mengambil foto, meski resolusinya hanya 2 MP dan hanya mampu digunakan untuk merekam film pendek.

Ketahanan baterai pun cukup memuaskan, mampu bertahan hingga 1 sampai 2 hari tergantung pemakaian, dan bisa dipakai sambil berenang juga karena telah bersertifikasi IPX6.

8. uWatch GPS Q50

uwatch-gps-q50

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hadir dengan desain bodi yang aesthetic, uWatch GPS Q50 cocok untuk anak Anda menyukai warna-warna cerah. Terdapat juga warna hitam yang membuat anak pria Anda terlihat gagal oleh sahabat-sahabat sebayanya.

Bicara soal fitur, smartwatch ini hadir dengan beberapa fitur yang memudahkan orang renta dalam mengontrol keseharian anak, terutama dengan fitur voice monitoring yang dapat mengirimkan bunyi sekitar ke ponsel orang tua tanpa diketahui sang anak.

Juga, uWatch GPS Q50 ini hanya mampu menerima telepon dari nomor-nomor yang sudah dimasukkan ke phone book sebelumnya. Jumlah nomor pun dibatasi, hanya untuk tiga nomor saja. Sungguh cocok digunakan sebagai alternatif HP yang mampu membuat kecanduan dan berbahaya dari telepon gila yang mencurigakan.

Meski hanya didukung konektivitas 2G, Anda tetap mampu melakukan telepon pada anak dengan cukup lancar. Oh ya, Anda juga bisa mendapatkan notifikasi kalau smartwatchnya lowbatt – sehingga tidak perlu bertanya-tanya saat anak mendadak tidak mampu dilacak.

9. Xiaomi Xiaoxun Kids

xiaoxun-kids-watch

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anda niscaya mengenal brand Xiaomi, bukan? Ya, brand populer asal Tiongkok ini telah merilis smartwatch untuk anak dengan harga terjangkau namun dengan fitur yang tak kalah menarik.

Desain bodi yang terbilang praktis ini dilengkapi dengan bahan silikon dengan sertifikasi food grade sehingga tidak mengandung unsur-unsur berbahaya – kondusif bagi anak-anak usia dini yang suka iseng menggigit-gigit benda. Bahan ini pun didesain dengan sudut yang tumpul sehingga tidak akan menggores kulit bila anak terjatuh.

Masih berbicara soal bodi, strap yang terpasang pada smartwatch juga bisa diganti sesuka hati. Anak pun tidak akan merasa bosan dengan warna yang itu-itu saja.

Yang lebih menarik dari smartwatch ini yaitu ketahanan baterai berkapasitas 420 mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 4 hari dalam pemakaian normal dan sampai 7 hari dalam keadaan stand by. Lalu, terdapat permainan mirip tamagotchi sehingga anak dapat mengenal konsep tanggung jawab semenjak dini.

10. Garmin Vivofit Jr 2

garmin-vivofit-jr2

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bersiap-siaplah memanjakan anak Anda dengan produk smartwatch dengan desain yang mencolok ini. Ya, Garmin Vivofit Jr. 2 bekerja sama dengan Disney untuk menghadirkan corak desain yang ikonik dengan semua franchise milik Disney.

Artinya, tidak hanya tema Mickey Mouse saja yang dihadirkan, melainkan juga Star Wars dan Marvel! Sungguh keunggulan yang menarik, terutama jika anak Anda penggemar berat salah satu dari kedua franchise ini.

Bahkan, anak Anda akan terasa mirip memainkan RPG di dunia aktual. Terdapat aplikasi yang akan menawarkan reward berupa ikon aksara jikalau anak simpulan mengerjakan pekerjaan yang terdaftar pada goal harian.

Anak pun mampu melakukan kompetisi dengan temannya melalui permainan Toe-to-toe untuk mencari tahu siapa yang mampu lari di kawasan paling cepat dalam waktu yang ditentukan. Sungguh akan sulit mencari anak yang tidak tertarik dengan smartwatch ini.

Setelah melihat-lihat aneka macam smartwatch untuk anak tadi, mungkin Anda semakin yakin untuk membelinya agar anak dapat tumbuh dengan aktif dan cerdas tanpa menciptakan orang tuanya terlalu khawatir.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online