1. Tidak Tahan Air dan Debu

huawei-p30-lite-ph-4

* sumber: www.yugatech.com

HP Huawei P30 Lite juga punya kekurangan tersendiri, nih. Yup, HP ini tidak mempunyai sertifikasi IP manapun, baik IP53, IP67 ataupun IP68. Singkatnya, HP terbaru dari Huawei ini tidak memiliki ketahanan yang baik terhadap air dan abu.

2. Kover Belakang Praktis Kotor

Huawei P30 Lite_techradar5

* sumber: www.techradar.com

Walau kover belakangnya tampil elegan bak dilapisi beling, karena bahannya masih memakai polikarbonat alias plastik, kesannya bodi belakang HP ini rentan dipenuhi bekas sidik jari maupun goresan.

Makara, Anda harus hati-hati ketika menggunakannya. Bila perlu, Anda bisa memasangkan case untuk meminimalisir resiko ini.

Simpulan

HP Huawei P30 Lite ini cocok untuk Anda yang menginginkan HP Huawei seri P30 yang memiliki harga lebih rendah, namun performa dapur pacu dan kameranya juga cukup untuk menunjang kebutuhan Anda.

Nah, jika Anda ingin yang lebih gahar, Anda tentu mampu menjatuhkan pilihan pada Huawei P30 atau P30 Pro. Di kelas yang sama, ada HP lainnya dari vendor pesaing mirip Redmi Note 7 atau Asus Max Pro M2 juga bisa Anda jadikan pilihan.

Itulah pembahasan perihal 10 kelebihan dan kekurangan Huawei P30 Lite. Nah, bagaimana, apakah Anda tertarik untuk membeli HP terbaru yang kece besutan Huawei ini? Silakan klik link ini untuk membelinya via toko online.