1. Tidak Ada Audio Jack

techradar_huawei p30 pro5

* sumber: www.trustedreviews.com

HP yang mampu dikatakan hampir tepat ini ternyata juga punya kekurangan tersendiri. Ya, Huawei P30 Pro tidak mempunyai audio jack 3.5 mm yang bisa Anda pakai untuk mendengarkan musik melalui earphone.

Huawei juga tidak menyertakan dongle konektor audio jack 3.5 mm dengan USB tipe-C pada paket pembelian HP ini, sehingga Anda harus membelinya secara terpisah. HP ini juga hanya memiliki satu speaker saja. Bukan stereo speaker. Namun Huawei telah mengatasi ini dengan teknologi speaker terbaru yang kabarnya terbenam di dalam layar HP.

2. Menggunakan Nano Memory Card

techradar_huawei p30 pro1

* sumber: www.techradar.com

Satu kekurangan lainnya yang dimiliki HP ini ialah, Huawei P30 Pro memakai nano memory card yang masih kurang mainstream dan harganya juga bisa lebih mahal ketimbang microSD card pada umumnya.

Simpulan

HP terbaru dari Huawei ini cocok untuk Anda yang hobi memotret atau merekam video daily vlog dengan kualitas tinggi, alasannya adalah sudah mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Selain itu, Huawei P30 Pro juga cocok untuk Anda yang memang hobi bermain game memakai ponsel karena memiliki performa yang kencang.

Jika Anda kurang puas dengan HP yang nyaris tepat di segala sisi ini, Anda bisa memilih alternatif lain seperti Samsung Galaxy S10 series atau HP terbaru dari Xiaomi, Xiaomi Mi 9 yang sama-sama berada di jajaran HP flagship super canggih.

Itulah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Huawei P30 Pro dari Carisinyal. Jika Anda tertarik untuk membeli Huawei P30 Pro, langsung saja beli HP ini di toko online lewat link ini.