Inilah 10 Food Vlogger Yang Paling Terkenal Indonesia

Dalam beberapa tahun terakhir, YouTube telah menjadi platform membuatkan video yang paling banyak digemari orang-orang hampir di seluruh dunia. Sudah banyak para YouTuber yang berlomba-lomba menciptakan aneka macam konten, termasuk yang berhubungan dengan masakan. Pembuat konten masakan di YouTube biasa disebut food vlogger.

Seorang food vlogger biasanya melaksanakan review kuliner dari suatu daerah atau melaksanakan makan ASMR (Autonomous Sensory Meridian Response) di mana si pembuat video fokus pada bunyi, mirip mengunyah kuliner renyah tanpa berbicara. Selain itu, ada video mukbang yang diambil dari bahasa Korea yang berarti “siaran makan” dalam porsi besar sambil berbicara dengan audiens.

Dari banyak sekali konten video makanan, tentunya banyak dari kita yang mempunyai food vlogger favorit atau sengaja mengikutinya untuk berguru menciptakan konten masakan juga. Nah, buat kau yang doyan makan, yuk kenalan dengan para food vlogger Indonesia di bawah ini (data per November 2019).

1. Ken & Grat

Ken & Grat

*Sumber: YouTube Ken & Grat

Kenneth Chandra dan Gratiana Lianto atau yang populer disebut Ken & Grat ini yakni sepasang food vlogger yang telah menciptakan konten masakan di YouTube semenjak tahun 2015. Sejak masih menjadi sepasang kekasih hingga kini telah menikah, channel YouTube Ken & Grat selalu menarik perhatian banyak orang.

Video-video yang mereka unggah biasanya tentang review makanan di restoran atau café, review masakan artis dan membandingkan kuliner mahal versus kuliner murah. Pembawaannya yang natural sukses menciptakan ngiler banyak orang setiap mereka makan. Food vlogger yang mempunyai jargon “Kita makan bareng yuk!” ini juga sering membuat baper para viewers-nya!

Sifat Ken yang banyaomong dan Grat yang santai kadang menciptakan iri para jomblo. Food vlogger yang telah mempunyai lebih dari 1,5 juta subscriber ini tidak hanya akan membuat kamu laper, tapi juga baper.

2. Ria SW

Ria SW

*Sumber: YouTube Ria SW

Ria Sukma Wijaya atau dikenal sebagai Ria SW ini yakni seorang wanita yang khas dengan rambut pendeknya dan telah aktif menjadi food vlogger sejak tahun 2016. Ria SW yang menyukai kuliner pedas ini mempunyai konten-konten kuliner yang selalu berhasil menciptakan viewers-nya ngiler.

Food vlogger yang satu ini juga sangat menyukai K-pop atau hal yang berbau Korea. Hal itu dibuktikan dengan style dan penampilannya yang mirip cewek Korea. Pembawaannya yang lucu dan tidak jaim juga membuatnya menjadi food vlogger favorit banyak orang.

Hingga sekarang Ria SW telah mempunyai 2,9 juta lebih subscriber. Selain menciptakan konten di Indonesia, Ria SW juga sering membuat konten kuliner di luar negeri mirip Korea.

3. Tanboy Kun

Tanboy Kun

*Sumber: YouTube Tanboy Kun

Bagi kau yang bahagia dengan konten masakan mukbang, kau mampu subscribe channel Tanboy Kun. Pria yang memiliki nama asli Bara Ilham ini juga disebut sebagai raja mukbang, alasannya adalah sering menciptakan konten makanan dalam porsi yang besar. Meskipun sering makan banyak dalam waktu yang cepat, hal itu tidak membuat tubuhnya gemuk.

Salah satu jenis makanan yang sering beliau buat konten adalah kuliner pedas. Pria yang berasal dari Padang ini bahkan sering mukbang kuliner pedas yang ekstrim, seperti makan ayam dengan saus mukbang untuk berbuka puasa, makan 100 gram cabai dan lain-lain. Kini, Tanboy Kun telah memiliki 5,3 juta lebih subscriber.

4. MGDALENAF

MGDALENAF

*Sumber: YouTube MGDALENAF

Bagi kamu pecinta makanan pedas, kamu mampu menonton acara makan di channel YouTube MGDALENAF atau Magda. Wanita cantik asal Bekasi ini sudah aktif sebagai food vlogger semenjak tahun 2015.

Walaupun Magda sering menciptakan konten kuliner pedas, tapi beliau punya cara unik untuk mengatasi agar perutnya tidak bermasalah.  Dirinya selalu minum minyak zaitun sebelum makan dan minum susu sesudah akhir makan makanan pedas.

Konten yang sering diunggahnya adalah review masakan di suatu kawasan dalam porsi banyak atau makan masakan pedas yang ekstrim. Walaupun sering makan banyak, tapi tubuhnya tetap ideal lho! Kini channel Youtube MGDALENAF sudah mempunyai 1,8 juta lebih subscriber.

5. Nex Carlos

Nex Carlos

*Sumber: YouTube Nex Carlos

Nex Carlos, food vlogger yang senang menciptakan konten masakan dari berbagai kawasan ini pernah viral dan trending di YouTube gara-gara agresi review nasi telor di Pontianak. Dirinya termasuk pembuat konten kuliner yang sering menciptakan ngiler para penontonnya alasannya adalah sensasi makannya yang lahap.

Nex Carlos mengaku harus berolahraga agar tubuhnya tetap fit, terutama dikala sering menyantap kuliner pedas. Hal itu dia lakukan biar terhindar dari penyakit alasannya adalah bermacam-macam kuliner yang disantapnya. Selama menjadi food vlogger, dia sudah menjelajahi hampir seluruh provinsi di Indonesia. Kini Nex Carlos sudah memiliki lebih dari 2,1 juta subscriber.

6. Gerry Girianza

Gerry Girianza

*Sumber: YouTube Gerry Girianza

Gerry Girianza Ekaputra atau sering disapa Gerry ini sempat mengawali karirnya sebagai chef restoran. Bahkan beliau pernah meraih juara tiga dalam Top Chef Indonesia 2013 setelah resign dari pekerjaannya. Setelah itu, dia pernah ditawari sebagai pembawa program masakan di salah satu stasiun TV.

Semenjak itu beliau menetapkan untuk membuat channel YouTube sendiri dan fokus sebagai food vlogger. Dalam kontennya ia sering menampilkan video review kuliner lokal sampai internasional dan juga menyebarkan resep-resep khasnya. Pembawannya yang kocak dan keren berhasil menarik perhatian para viewers-nya. Hingga sekarang Gerry sudah memiliki lebih dari 700rb subscriber.

7. Farida Nurhan

Farida Nurhan

*Sumber: YouTube Farida Nurhan

Farida Nurhan, perempuan manis asal Jawa Timur ini sempat menjadi seorang TKI sebelum kesudahannya kembali ke tanah air dan fokus untuk aktif menjadi food vlogger sejak tahun 2016. Nama Farida Nurhan mulai populer di YouTube ketika membuat video review wacana masakan dan caranya memasak.

Pembawaannya yang kocak membuat channel YouTubenya sukses menarik perhatian banyak viewers. Selain itu, beliau juga menciptakan konten perihal snack artis dan terkadang membuat konten bersama anaknya. Kini, Farida Nurhan telah mempunyai 1,6 juta lebih subscriber.

8. Street Food Village

Street Food Village

*Sumber: YouTube Street Food Village

Bagi kamu yang bahagia dengan jajanan kaki lima, kamu mampu mengikuti channel Youtube Street Food Village. Salah satu hal menarik dari food vlogger Indonesia yang satu ini yakni dia tidak pernah memperlihatkan wajahnya. Dengan pembawaannya yang ramah dan cara review-nya yang terang berhasil menciptakan penontonnya tertarik dan merasa ngiler.

Hampir semua jajanan kaki lima yang lezat dan menarik pernah ia review, mulai dari masakan elok, pedas, dan gurih. Kini, Street Food Village telah memiliki lebih dari 400rb subscriber.

9. Jessica Jane

Jessica Jane

*Sumber: YouTube Jessica Jane

Jessica Jane, perempuan manis berambut panjang ini yakni salah satu food vlogger yang khas dengan konten 24 jam makanan berwarna. Adik Jess No Limit ini juga yaitu seorang model. Pembawaannya yang lucu dan parasnya yang anggun membuat para viewers-nya tertarik untuk mengikuti channel YouTube miliknya.

Sebelumnya ia sempat mengunggah beberapa video kesehariannya, namun sekarang Jessica sudah aktif menjadi food vlogger yang sering membuat konten masakan. Kini, Jessica telah mempunyai 1,3 juta lebih subscriber.

10. Qei ASMR

Qei ASMR

*Sumber: YouTube Qei ASMR

Video ASMR sangat populer beberapa tahun belakangan ini. Banyak YouTuber yang membuat video ASMR, termasuk food vlogger bagus yang mempunyai channel bernama Qei ASMR. Wanita yang bahagia melakukan ASMR masakan pedas ini akan menggugah selera makanmu.

Berbagai video makanan ASMR telah dibuatnya, mulai dari masakan restoran cepat saji, kuliner lokal Indonesia hingga snack atau camilan. Kini, channel YouTube Qei ASMR telah mempunyai lebih dari 600rb ribu subscriber.

Setelah mengetahui para food vlogger Indonesia di atas, kira-kira siapa yang menjadi favoritmu? Jangan lupa untuk mengetahui info menarik lainnya mengenai YouTuber Indonesia hanya di sini.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online