Inilah 10 Aplikasi Untuk Ibu Hamil Terbaik Di Android

Bagi Anda para calon ibu, senang rasanya dikala mengetahui fakta bahwa Anda sedang mengandung. Sejak mengetahui fakta menyenangkan tersebut, pasti Anda mulai mengatur jadwal ke dokter kandungan, membatasi jenis kuliner tertentu dan mulai memerhatikan kesehatan, tidak hanya Anda tetapi juga janin yang dikandung.

Tahukah Anda, seiring dengan berkembangnya teknologi, Anda mampu langsung memantau kondisi kehamilan melalui aplikasi di smartphone. Namun tentunya, aplikasi ini tidak dapat menggantikan tugas dokter kandungan profesional. Perannya hanya sebagai pemberi gosip dan pemantau kesehatan.

Nah, Jika Anda ingin tahu aplikasi apa saja yang cocok untuk Anda, para calon Ibu? Simak pembahasan mengenai 10 aplikasi untuk ibu hamil terbaik di Android berikut ini.

10 Aplikasi Untuk Ibu Hamil Terbaik

 1. BukuBumil

Aplikasi untuk ibu hamil BukuBumil

Salah satu dari 10 aplikasi untuk ibu hamil terbaik di Android lainnya adalah BukuBumil. Aplikasi khusus ibu hamil berbahasa Indonesia ini dapat membantu Anda mengetahui perkembangan kesehatan janin setiap minggu. BukuBumil juga berisi tips kehamilan mirip artikel wacana kuliner khusus ibu hamil, keluhan selama proses kehamilan hingga persiapan proses persalinan menurut Islam.

Tidak ketinggalan, aplikasi BukuBumil juga menyediakan playlist musik klasik supaya Anda dapat membantu melatih kecerdasan otak sang calon bayi. Bila Anda seorang muslim, Anda mampu mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an dengan cara mengaktifkan ‘Islamic Mode.’ Ingin mencoba aplikasinya? Silahkan klik link berikut untuk men-download BukuBumil.

2. Hallo Bumil

Hallo Bumil

Aplikasi besutan dari PT. Chakra Radha Mustika ini yakni satu dari 10 aplikasi untuk ibu hamil di Android yang wajib Anda coba. Sama halnya dengan aplikasi BukuBumil, Hallo Bumil juga merupakan aplikasi khusus ibu hamil yang memakai bahasa Indonesia.

Hallo Bumil memungkinkan Anda untuk memantau pertumbuhan calon bayi melalui timeline kehamilan. Dengan fitur ini, Anda dapat mengetahui gosip mengenai perkembangan janin dari waktu ke waktu. Anda juga mampu membaca bermacam-macam artikel mengenai kehamilan yang disesuaikan dengan usia kandungan.

Hallo Bumil juga menyediakan fitur kontrol kehamilan supaya Anda mampu mengetahui kondisi kehamilan Anda dari aneka macam pengalaman yang Anda rasakan selama proses kehamilan.

Tidak ketinggalan, aplikasi Hallo Bumil juga menyediakan fitur album foto untuk menyimpan foto kenangan semasa kehamilan. Mau? Download aplikasi Hallo Bumil di sini sekarang juga.

3. Teman Bumil

Teman Bumil

Developer Global Urban Esensial meluncurkan aplikasi Teman Bumil sebagai panduan mudah bagi ibu hamil. Dengan aplikasi satu ini anda mampu mengetahui hal apa saja yang harus dan dilarang dilakukan oleh ibu hamil selama kala kehamilan yang telah dirangkum oleh tim medis dari aplikasi Teman Bumil di fitur ‘Checklist’.

Dalam aplikasi Teman Bumil, Anda dapat mengetahui perkembangan organ janin melalui fitur ‘Janin 360’. Selain itu, dengan aplikasi ini juga Anda dapat memantau pertumbuhan calon bayi melalui data yang diperoleh setelah konsultasi ke dokter kandungan.

Anda juga dapat melihat proses perkembangan janin dalam bentuk grafik setiap bulannya. Penasaran dengan aplikasi satu ini? Download aplikasi Teman Bumil melalui link berikut ini.

4. Ovia Pregnancy

Ovia Pregnancy

Aplikasi lainnya ialah Ovia Pregnancy. Dalam aplikasi Ovia Pregnancy, Anda dapat memantau kesehatan fisik, mood, asupan nutrisi sampai tekanan darah. Selain itu, Anda mampu mengetahui mengenai kesehatan dan pertumbuhan jabang bayi Anda secara pribadi.

Anda juga mampu mencari tahu mengenai ukuran tangan dan kaki calon bayi Anda dan membandingkan ukurannya sampai ketika melahirkan datang.

Melalui aplikasi Ovia Pregnancy, Anda mampu mengetahui jenis kuliner maupun obat yang boleh atau tak boleh dikonsumsi. Selain itu, terdapat kalkulator kehamilan yang dapat Anda gunakan untuk menghitung usia kehamilan. Jika Anda ingin tau, Anda dapat men-download aplikasi Ovia Pregnancy di sini.

 5. Glow Nurture

Glow Nurture

Di Aplikasi Glow Nurture, Anda dapat mengetahui perkembangan janin selama masa trimester pertama secara spesifik setiap hari dengan 30 item pregnancy tracker yang berbeda. Ada fitur reminder untuk mengingatkan Anda pada agenda investigasi dokter maupun kapan Anda harus mengonsumsi obat pada era kehamilan.

Anda juga dapat menemukan beragam pengetahuan mengenai calon serta tips kehamilan melalui fitur ‘Health Awareness Log’. Jika masih belum cukup, ada kurang lebih 1500 artikel ihwal kehamilan yang dapat Anda baca untuk menambah wawasan di dalam aplikasi ini. Mau? Download aplikasi Glow Nurture di sini sekarang juga.

6. What to Expect

WhattoExpect

What to Expect yaitu aplikasi untuk ibu hamil terbaik di Android selanjutnya. Anda bisa mengetahui perkembangan janin dan perubahan tubuh Anda setiap hari, maupun dari minggu ke-minggu. Anda juga akan dibekali tips harian seputar kehamilan, kesehatan serta cerita seru dari para orangtua lain yang menggunakan aplikasi ini.

Lewat What to Expect, Anda mampu bergabung bersama ratusan ribu pengguna lainnya yang merupakan para orangtua untuk membahas hal-hal seputar kehamilan.

Anda juga mampu membaca ribuan artikel bermanfaat wacana kehamilan dari para andal. Jika malas membaca, Anda mampu memanfaatkan video yang ada dalam aplikasi ini untuk mendapatkan informasi seputar kehamilan. Download aplikasinya di sini.

7. The Bump

The Bump

Tak jauh berbeda dengan aplikasi untuk ibu hamil lainnya, The Bump yaitu aplikasi yang memungkinkan Anda untuk mengetahui info mengenai kehamilan melalui ponsel Android Anda. Ya, aplikasi satu ini memungkinkan Anda untuk mengetahui perkembangan janin melalui fitur 3D interaktif yang ada.

The Bump juga mempunyai artikel mengenai kehamilan, tips untuk mengatasi morning sickness sampai persiapan menjelang persalinan. Yang istimewa dari aplikasi ini adalah fitur Q&A yang dapat Anda gunakan untuk bertanya wacana hal seputar kehamilan.

Pertanyaan Anda akan dijawab langsung oleh tim Baby Bump dan dokter kandungan yang berhubungan dengan developer. Download aplikasinya di sini.

8. Pregnancy Week by Week

Pregnancy WeekbyWeek

Aplikasi selanjutnya adalah Pregnancy Week by Week. Aplikasi ini juga mampu Anda gunakan untuk mengetahui usia kehamilan dari ahad ke minggu. Anda juga mampu mengetahui info mengenai janin yang dikandung, perubahan berat badan Anda serta gejala kehamilan yang Anda alami sampai berapa kali sang calon bayi menendang perut Anda.

Aplikasi Pregnancy Week by Week besutan pengembang Amila ini mampu Anda jadikan pilihan. Ingin mencobanya? Silahkan download aplikasi aplikasi Pregnancy Week by Week di sini.

9. Contraction Timer

Contraction Timer

Anda wajib mencoba Contraction Timer. Aplikasi yang  diproduksi oleh James Ots ini mampu membantu Anda untuk mengetahui seberapa sering dan seberapa usang kontraksi berlangsung saat menjelang persalinan.

Aplikasi ini akan menampilkan waktu dan jarak dari setiap kontraksi yang terjadi. Sangat bermanfaat bukan? Download aplikasi Contraction Timer di sini kini juga.

10. Baby Names

Baby Names

Selain membutuhkan aplikasi untuk memantau perkembangan kesehatan janin maupun ibu hamil, setiap calon orangtua niscaya membutuhkan rujukan untuk mencari nama terbaik bagi calon bayi yang dikandung sang ibu. Yup, Anda dapat menggunakan aplikasi Baby Names dari Sevenlogics, Inc. untuk mencari nama bayi yang cocok.

Lewat aplikasi Baby Names, Anda mampu mengetahui tidak hanya nama, namun juga asal serta arti dari nama yang Anda cari. Anda juga dapat mengelompokkan pencarian nama favorit untuk bayi menurut jenis kelamin, tanggal dan jumlah rating yang didapat.

Keren bukan? Jika Anda masih bingung untuk menentukan nama calon bayi, Anda dapat menggunakan aplikasi satu ini. Klik link berikut ini untuk men-download aplikasinya.

Itulah pembahasan mengenai 10 aplikasi untuk ibu hamil terbaik di Android yang mampu Anda gunakan untuk memantau kesehatan ibu serta perkembangan janin, maupun mengetahui isu mengenai kehamilan dengan gampang melalui ponsel Android Anda.

Bagi para ibu hamil, jika Anda ingin mengisi waktu luang dengan bermain game dan membutuhkan informasi mengenai rekomendasi game terbaik, silahkan baca artikel 10 Game Ibu Hamil dan Melahirkan Terbaik yang dapat Anda mainkan.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online