Imusic, Aplikasi Transfer Lagu Terbaik Untuk Iphone Dan Ipad

Seperti yang kita ketahui, iDevices bukanlah perangkat sembarangan yang bisa eksklusif dikoneksikan ke perangkat lainnya, seperti Android. Pengguna iDevices, baik iPhone ataupun iPad, biasanya harus punya aplikasi pihak ketiga yang membantu untuk melaksanakan pemindahan data. Bahkan, untuk mengatur music library di iTunes pun butuh pinjaman aplikasi pihak ketiga.

Nah, bekerjsama ada banyak aplikasi untuk transfer music dari iDevices ke iTunes, tapi tidak semua aplikasi tersebut elok dan gampang. Pasalnya, ada banyak juga aplikasi yang punya antarmuka yang rumit dan sulit dimengerti. Bukannya mempermudah, akhirnya bikin pengguna pusing.

Namun, hal tersebut tidaklah berlaku untuk aplikasi dari Aimersoft, iMusic, ini. Sebab, aplikasi ini siap memudahkan kau untuk memindahkan musik dari iPhone atau iPad ke iTunes, dan sebaliknya. Bahkan, kamu juga bisa dengan mudah transfer music dari perangkat Android ke perangkat iOS. Ingin tahu kelebihan lainnya? Mari simak penjelasannya di artikel berikut ini.

iMusic Xmast

Sebelum memasuki pembahasan mengenai iMusic, ada kejutan berhadiah untuk kau, nih! Dalam rangka natal, maka Aimersoft juga turut memeriahkan acara natal dengan membagi-bagikan hadiah berupa iPad Pro dan kupon berbelanja di Amazon hingga $200.

Untuk yang ingin menerima hadiahnya, bisa segera ikuti acaranya di iMusic Xmast ini! Kamu hanya tinggal memilih tanggal yang ada di kalender tersebut. Event ini hanya berlangsung dari tanggal 12 sampai 25 Desember 2018 saja lho. Jadi tunggu apa lagi?

Apa Itu iMusic?

imusic aimersoft

iMusic sebuah aplikasi buatan Aimersoft yang bertujuan untuk memudahkan pengguna iPhone dalam melakukan data transfer dari iDevices ke iTunes, transfer musik dari perangkat Android ke iDevices, backup data di iTunes, mengatur iTunes library, dan beberapa toolbox lain untuk memudahkan pengguna iPhone.

Selain itu, iMusic juga menyediakan fasilitas untuk mendownload musik dari Youtube, Archieve, Jamendo, 4Shared, dan lebih dari 3000 halaman web site lainnya. Bahkan, iMusic ini menjamin kecepatan mendownload lagu mencapai 128Kbps – 320Kbps lho. Jadi, aplikasi iMusic memang pilihan yang tepat sebagai music downloader dan music manager

Fitur dan Keunggulan iMusic

Secara singkat sudah dijelaskan bahwa iMusic ini aplikasi yang kaya akan fitur. Tapi, untuk tahu keunggulan dari setiap fiturnya, kamu bisa simak pembahasan berikut ini:

1. Transfer Musik antar iDevices & iTunes

Transfer Musik antar iDevices & iTunes

Keunggulan yang paling utama pada aplikasi ini yaitu melaksanakan pemindahan lagu dari iDevices ke iTunes, ataupun sebaliknya. Dengan hanya satu kali klik saja, kamu sudah bisa memindahkan semua lagu yang ada di iDevices ke iTunes. Bukan hanya lagu saja, kau juga mampu memindahkan semua podcasts hingga playlists tanpa menghapus file yang ada.

2. Transfer Musik antar Android & iTunes

Transfer Musik antar Android & iTunes

Jika kau punya dua HP, iPhone dan Android, maka tidak perlu galau lagi untuk memindahkan lagu yang ada di iPhone ke Android. Pasalnya, dengan satu aplikasi iMusic ini, kamu sudah mampu memindahkan semua lagu di iPhone dengan cepat dan mudah.

Kamu hanya perlu mengoneksikan perangkat Android dengan aplikasi iMusic. Kemudian, eksklusif pindahkan lagu iPhone yang ada di iTunes. Selesai, sekarang kamu sudah bisa menikmati lagu dan semua playlists-nya di Android. Bagusnya lagi, kau bisa mengatur library yang ada di iTunes lho!

Oh iya, iMusic ini kompatibel dengan beberapa merk HP Android, mirip Samsung, Motorola, Sony, ZTE, HUAWEI, Lenovo, dan merk-brand HP Android ternama lainnya.

3. Dapat Mengatur, Membuat, Hingga Backup iTunes Library

backup itunes library

Tidak perlu panik dengan iTunes library yang acak-acakan dan tidak beraturan, alasannya adalah iMusic punya fasilitas untuk mengatur semuanya sesuai dengan cita-cita pengguna. Juga, kau bisa menciptakan playlist gres di iMusic tanpa harus masuk ke aplikasi iTunes-nya.

Yang menarik dari fitur ini yaitu, backup & restore iTunes, di mana fitur ini mampu untuk mengembalikan data lagu yang terhapus.

4. Memperbaiki Lagu yang Gagal Di-download

Memperbaiki Lagu yang Gagal Didownload

Ada fitur menarik dari iMusic ini, adalah fix entire iTunes library. Apa maksudnya? Jadi, iMusic ini menjamin untuk dapat memperbaiki lagu yang gagal kau download. Misalnya, jika kau sudah mendownload lagu dan tiba-tiba lagu tersebut tidak mampu diputar, maka iMusic ini siap memperbaikinya untuk kau. Sangat andal, bukan?

5. Toolbox yang Lengkap

Toolbox yang Lengkap

Untuk mengoptimalkan aplikasinya, iMusic juga tidak luput untuk menyematkan toolbox yang berkhasiat. Adapun iMusic menawarkan 4 toolbox utama yang bisa kamu andalkan, yakni:

  • Remove DRM: toolbox yang satu ini berkhasiat untuk menghapus DRM (Digital Right Management) dan bisa langsung mengonversi lagu dengan format M4P ke MP3.
  • Car Playlist: jikalau toolbox yang satu ini mampu memudahkan kau untuk memindahkan lagu ke USB drive yang biasa digunakan untuk mendengarkan lagu di kendaraan beroda empat.
  • Burn DVD: untuk yang satu ini memudahkan kau ketika ingin mendengarkan lagu melalui DVD/CD. Jadi, kau hanya perlu memasukan lagu-lagunya ke DVD, dan eksklusif burn DVD dikala itu juga di iMusic, tidak harus memakai software khusus burn DVD lagi.
  • Built-in Music Player: satu lagi toolbox yang manis dari iMusic, di mana kau mampu streaming dan download lagu dari website mana pun, tidak harus dari iTunes saja.

Cara Menggunakan iMusic

Nah, kini kau sudah tahu lima keunggulan yang ditawarkan iMusic, sekarang kami ingin memberi tahu fasilitas dalam penggunaan iMusic. Ingin tahu? Mari simak berikut pembahasannya di bawah ini.

1. Cara Memindahkan Lagu dari PC ke iPhone

Fitur yang paling utama yaitu memindahkan lagu, baik dari iDevices ke iTunes dan sebaliknya, serta memindahkan lagu dari PC ke iDivices dan sebaliknya. Namun kali ini, kami akan menawarkan tutorial untuk memindahkan lagu dari PC ke iDivices.

  • Pertama, download dan install aplikasi iMusic di PC/Mac. Silakan download aplikasi iMusic di sini.
  • Kemudian, masuk ke dalam aplikasi iMusic dan koneksikan dengan iPhone atau iDevices yang dimiliki. Lalu, pilih menu Devices > Transfer iTunes Music to Device.

1Cara Memindahkan Lagu dari PC ke iPhone

  • Setelah itu, langsung klik Import from PC.

2Cara Memindahkan Lagu dari PC ke iPhone

  • Terakhir, kau hanya perlu klik transfer untuk memindahkan semua lagu yang ada di library.

3Cara Memindahkan Lagu dari PC ke iPhone

  • Selanjutnya, kamu hanya tinggal menunggu iMusic memindahkan lagu-lagu dan jikalau sudah selesai, kamu hanya perlu klik OK. Sangat gampang, kan?

4Cara Memindahkan Lagu dari PC ke iPhone

Perlu diketahui bahwa cara untuk memindahkan lagu dari iTunes ke iDevices atau sebaliknya kau bisa pilih menu devices > Transfer music to iTunes. Sedangkan untuk memindahkan lagu dari Android ke iDevices atau sebaliknya, bisa pilih menu devices > Transfer music to other devices. Untuk langkah-langkahnya masih sama dengan cara di atas.

2. Cara Backup iTunes Library

Selanjutnya, di sini kami akan berikan tutorial untuk melakukan backup lagu yang ada di iTunes/iPhone kamu. Caranya sangat mudah, mari ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama, kau hanya perlu pilih sajian Devices. Setelah itu, barulah kamu klik pada fitur Backup Media to PC.

1cara backup itunes ke pc

  • Lalu, tunggulah beberapa ketika hingga semua data iTunes final dibaca. Kemudian, pilihlah folder untuk menyimpan lagu-lagu iTunes di PC dan klik OK.

2cara backup itunes ke pc

  • Terakhir, tunggulah beberapa ketika sampai selesai dan kalau sudah simpulan maka kamu mampu langsung klik OK.

3cara backup itunes ke pc

Nah, mirip itulah mudahnya melaksanakan backup lagu dari iDevices ke PC. Kamu hanya perlu melakukan tiga langkah mudah saja, dan prosesnya pun sangat cepat!

Selesai sudah pembahasan iMusic, aplikasi anggun untuk memindahkan semua file lagu yang ada di iDevices kamu. Kaprikornus, tunggu apa lagi? Segala fasilitas untuk memindahkan hingga mengatur lagu di iDevices hanya dengan satu aplikasi saja, iMusic. Yuk, segera gunakan aplikasinya!

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online