Hwang Hee-chan Ungkap Alasannya Gabung RB Leipzig

Hwang Hee-chan Ungkap Alasannya Gabung RB Leipzig

Berita Liga Jerman: Bomber asal Korea Selatan, Hwang Hee-chan resmi meninggalkan klub lokal Austria, RB Salzburg untuk bergabung bersama RB Leipzig di Bundesliga. Ia didatangkan dengan banderol sebesar 9 juta euro atau setara 145 miliar rupiah.

Ia dikontrak RB Leipzig selama lima tahun atau hingga musim panas 2025 mendatang. Striker berusia 24 tahun itu diyakini tidak akan menemukan kendala dalam hal beradaptasi, karena sebelumnya ia juga pernah memperkuat klub Jerman, Hamburger SV, sebelum akhirnya direkrut RB Salzburg pada musim panas 2019 yang lalu.

Sebelum berlabuh ke RB Leipzig, Hee-chan sebenarnya juga diminati oleh tim-tim lain, seperti Wolverhampton hingga Arsenal. Namun, pada akhirnya mantan lawan main Evan Dimas Darmono di kualifikasi Piala Asia U-19 tahun 2013 yang lalu itu lebih memilih untuk bergabung bersama Die Bullen.

“Saya benar-benar menantikan tantangan bermain untuk Leipzig dan di Bundesliga,” kata Hee-chan dilansir Eurosport.

“Saya bergabung dengan klub muda dengan impian-impian yang ambisius, dan tim yang haus akan kesuksesan. Mereka sangat cocok untuk saya, seperti gaya sepakbola menyerang mereka,” pungkasnya.

Bersama RB Leipzig, pemain kelahiran Chuncheon, Gangwon, Korea Selatan itu akan bersaing dengan Yussuf Poulsen, Jean-Kevin Augustin, dan Dennis Borkowski untuk mendapat satu tempat di lini depan. Akan tetapi dengan kualitas yang dimilikinya, ia diprediksi akan menjadi pemain reguler di musim depan.

Artikel Tag: rb leipzig, Hwang Hee-chan

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply