Hobi Menonton Tv? Ini 10 Produk Booster Antena Tv Terbaik!

Anda yang hobi menonton TV pasti kesal jika kualitas gambar yang ditayangkan buruk. Selain banyak bintik-bintiknya, ternyata ada beberapa channel yang sinyalnya tidak cukup kuat sehingga tidak tersedia pada TV Anda. Ini seringkali terjadi pada orang-orang yang tinggal di wilayah pemukiman atau yang sinyalnya terhalang oleh pegunungan.

Apakah Anda termasuk yang sinyal TV-nya lemah? Untung dilema ini mampu diatasi dengan memakai booster TV yang bagus. Booster TV berkhasiat untuk memperkuat penerimaan sinyal untuk antena UHF. Dengan menggunakan alat ini, kualitas gambar pun mampu lebih jernih dan varian channel TV yang mampu ditonton pun lebih bermacam-macam. Simak daftar produk booster antena TV terbaik berikut ini!

1. SKYBOX Set Top Box DVB T2

skybox

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tidak hanya berfungsi sebagai booster TV, SKYBOX Set Top Box bisa menangkap sinyal digital dan mengubahnya menjadi analog supaya menghasilkan kualitas gambar yang jernih tanpa noise sedikitpun.

Tak hanya itu, fitur-fitur SKYBOX ini juga sangat mendukung untuk menghadirkan pengalaman menonton TV yang lebih dari biasanya. Anda mampu merekam siaran TV dengan hanya mencolokkan flash disk atau hard disk pada slot USB yang tersedia. Lalu, tersedia juga multimedia player yang bisa memutarkan file video yang telah Anda download.

Tidak perlu repot-repot melakukan konversi pada file karena set top box ini kompatibel dengan secara umum dikuasai format film dan lagu seperti mp4, avi, mpg, mkv, mp3, dan masih banyak lagi. Keluarga di rumah pasti jadi betah berkat salah satu booster antena TV terbaik ini.

2. FALCOM FDA G300A

falcom

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Hadir dengan desain bodi yang terbuat dari metal, FALCOM FDA G300A merupakan booster TV dengan pertahanan bodi yang kokoh dan abadi meski di luar hujan sekalipun. Anda bisa menggunakan alat ini untuk meningkatkan kualitas sinyal yang diterima sehingga menonton TV pun tak perlu lagi terkendala soal kualitas gambar.

Beberapa fitur yang dihadirkan oleh booster TV ini yaitu mampu menggunakan dua modul amplifier dengan dua power doubler yang lebih meningkatkan lagi kemampuan booster untuk menangkap sinyal. Selain itu, konfigurasi pun bisa diubah menjadi splitter dua arah agar booster ini bisa digunakan untuk memperkuat sinyal pada beberapa TV sekaligus.

3. Televes Booster Matrix

televes

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk asal Spanyol ini merupakan salah satu booster antena TV terbaik dan mampu memperkuat sinyal TV sehingga akses-terusan pun menjadi beragam. Tidak perlu ragu dengan kualitas booster TV ini, karena Televes sudah banyak mengeluarkan berbagai jenis produk yang berkaitan dengan distribusi sinyal TV, mirip parabola, antena, set top box, kabel serat optik, dan aneka macam aksesoris TV lainnya.

Televes Booster Matrix ini biasa dipakai pada perhotelan dan kos-kosan – dengan spesifikasi mutakhir, dijamin semua TV mampu menerima kualitas gambar yang manis.

4. Falcom FSA S300

falcom-fsa-s300

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Inilah satu lagi produk booster antena TV terbaik dan paling infinit. Hadir dengan material metal yang kokoh, unit ini sangat anti petir, anti karat, dan tahan air sehingga sangat cocok untuk menahan cuaca luar yang tidak menentu. Falcom FSA S300 mampu menggunakan satu modul amplifier dengan penguatan nominal sebesar 30 dB.

Unit ini juga dapat dipakai dengan gampang untuk mengatur level kemiringan sinyal tertentu alasannya dilengkapi dengan attenuator yang dapat disesuaikan di dalam equalizer. Konfigurasinya juga mampu dipilih antara two-way splitter atau tap. Sangat cocok digunakan pada rumah atau hotel yang TV-nya banyak.

5. PF DX W5000

pf-antenna-dx-w-5000

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

PF Antena DX-W 5000 adalah booster antena TV terbaik yang dapat diaplikasikan pada dua jenis antena, baik itu VHF maupun UHF. Selain itu, produk booster TV ini juga bisa dipakai tidak hanya untuk memperkuat sinyal analog melainkan juga sinyal digital (DVBT2).

Pemasangan pun bebas dilakukan di luar atau pun di dalam ruangan. Untuk produk yang dihargai Rp 100 ribuan ini, Anda dapat menonton TV dengan kualitas gambar yang jernih (tanpa noise dan bayang-bayang) tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar.

6. Matrix HA-8640

matrix

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika Anda mencari produk booster TV yang elok spesifikasinya, Matrix HA-8640 bisa jadi andalan. Terbuat dari material aluminium, unit ini hadir dengan sistem heat sinking yang baik sehingga suhu panas akhir dari menyala terlalu lama dapat menghilang – menjaga suhu unit tetap pada suhu yang sewajarnya.

Selain itu, Matrix HA-8640 juga dilengkapi dengan power supply yang terintegralkan sehingga sangat gampang dipasang. Pemakaian daya yang rendah, noise yang sedikit, kemampuannya dalam meningkatkan kualitas gambar TV dengan baik, Anda sungguh tidak akan dikecewakan dengan unit booster TV ini.

 7. Tanaka Power Supply Booster

tanaka

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk ini merupakan power supply yang bisa digunakan untuk aneka macam booster TV brand apapun, kecuali antena remote dan CATV amplifier – cocok digunakan sebagai pengganti power supply booster TV yang sudah rusak.

Untuk spesifikasinya, power supply booster ini mempunyai input sebesar 220V dan output sebesar 240V. Perlu diingat, produk ini hanyalah power supply-nya saja sehingga jikalau Anda menggunakan unit ini tanpa memasang booster TV di luar ruangan, kualitas gambar pada TV tidak akan berubah.

8. DX W 9900

dx-w9900

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk mampu menikmati siaran TV dengan kualitas gambar yang cantik, diharapkan produk booster TV yang bagus untuk menangkap sinyal dengan lebih baik, seperti yang ditawarkan pada produk DX W-9900 ini.

Dihadirkan dengan performa yang besar, Anda dijamin mampu menikmati hasil dari kinerja booster TV yang mampu mengurangi kadar noise secara drastis. Pemasangannya pun mampu dilakukan pada antena yang paling umum, karena DX W-9900 ini kompatibel pada antena UHF maupun VHF.

9. SANEX WA-850TG 950TG

sanex-wa-850tg-950tg

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Bagi Anda yang memakai antena remote di rumah, ada kabar baik. Anda mampu menambahkan booster TV bermerk Sanex ini untuk mempertajam resolusi gambar dari tayangan TV yang Anda tonton. Dihadirkan dengan power supply berkualitas, booster TV yang manis ini dijamin bisa menangkap sinyal terjauh sekalipun.

Oh ya, unit ini juga mempunyai pengontrol frekuensi otomatis yang dapat Anda gunakan untuk memperkaya pilihan terusan TV untuk dinikmati bersama keluarga. Ucapkan selamat tinggal pada “semut” yang menghiasi TV Anda.

10. TOYOSAKI TYPE TYS-999

toyosaki-tys-999

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Digital maupun analog, TV modern atau yang tabung sekalipun, booster TV TOYOSAKI ini siap untuk mengencangkan penerimaan sinyal biar tidak ada lagi bintik-bintik yang muncul pada layar TV Anda.

Produk ini hadir dengan dua unit – indoor dan outdoor. Dan, terdapat juga slot untuk antena UHF serta VHF, tergantung dari tipe antena yang Anda gunakan. Siapa sangka hanya dengan kocek di bawah Rp 100 ribu Anda bisa merasakan pengalaman menonton TV yang sangat menyenangkan.

Itu tadi beberapa produk booster antena TV terbaik untuk menghilangkan noise pada tampilan layar, meningkatkan penerimaan sinyal, dan memberikan pilihan susukan atau channel yang mungkin sebelumnya tidak tersedia untuk Anda. Jangan biarkan bintik-bintik merusak waktu quality time bersama keluarga. Selamat menonton!

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online