Hasil Australian Open: Hsieh Su Wei Jejakkan Kaki Di Perempatfinal

Hasil Australian Open: Hsieh Su Wei Jejakkan Kaki Di Perempatfinal

Berita Tenis: Tampil untuk kali ke-38 di Grand Slam, petenis berkebangsaan Taiwan, Hsieh Su Wei berhasil mengamankan satu tiket perempatfinal Australian Open musim 2021.

Tampil perkasa, petenis berusia 35 tahun memetik kemenangan meyakinkan 6-4, 6-2 atas petenis unggulan ke-19, Marketa Vondrousova di babak keempat Australian Open.

Dengan dua kekalahan di babak keempat Australian Open sebelumnya, kali ketiga menjadi keberuntungan bagi petenis peringkat 71 dunia setelah dengan mudah ia melumpuhkan petenis berkebangsaan Ceko, Vondrousova dalam waktu 68 menit saja.

Menginjak usia 35 tahun, petenis peringkat 1 dunia nomor ganda kini menjadi petenis tertua yang debut di perempatfinal Grand Slam.

Petenis veteran Taiwan menggunakan permainan mumpuni demi mengatasi petenis kidal, Vondrousova, termasuk ketika memenangkan 80 persen poin dari servis pertamanya. Sementara runner up French Open musim 2019 asal Ceko terhalang dengan 31 unforced error yang mengalir dari raketnya, hampir dua kali lipat dari winner yang ia hasilkan.

Petenis peringkat 71 dunia menyia-nyiakan keunggulan 5-2 di set pertama setelah ia tidak mampu mengkonversi set point di game tersebut. Hal tersebut tidak disia-siakan petenis berkebangsaan Ceko untuk memperkecil selisih dengan 5-4. Tetapi di game selanjutnya dengan bantuan dua winner, petenis peringkat 71 dunia akhirnya merebut set pertama.

Dengan momentum yang telah ia bangun, Hsieh membuka set kedua dengan keunggulan meyakinkan 4-0. Pada kedudukan 5-2, ia malah melakukan pelanggaran ganda pada peluang match point pertamanya. Tetapi pada peluang match point kedua, pengembalian Vondrousova terlalu melebar, sehingga petenis peringkat 71 dunia mencatatkan sejarah baru dalam kariernya di nomor tunggal.

Demi satu tempat di semifinal Australian Open, lawan Hsieh selanjutnya bukan lawan yang mudah karena ia akan menghadapi mantan petenis peringkat 1 dunia yang telah mengantongi tiga gelar Grand Slam, termasuk Australian Open musim 2019, Naomi Osaka.

Sampai saat ini, Osaka unggul dalam head to head mereka dengan 4-1, tetapi empat di antaranya harus ditentukan dengan tiga set, termasuk kemenangan 5-7, 6-4, 6-1 bagi Osaka pada pertemuan mereka di babak ketiga Australian Open musim 2019. Di pertandingan tersebut, petenis peringkat 3 dunia harus bangkit dari kedudukan 5-7, 0-3.

Artikel Tag: Tenis, australian open, Hsieh Su-Wei, Marketa Vondrousova, Naomi Osaka

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply