Guardiola: Bernardo Silva Memang Bermain Tak Sebagus Musim Lalu

Guardiola: Bernardo Silva Memang Bermain Tak Sebagus Musim Lalu

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengomentari terkait penurunan performa yang ditunjukkan oleh Bernardo Silva di sepanjang musim 2019/20. Sang manajer tak menampik pemain asal Portugal itu memang mengalami penurunan performa, namun Guardiola tetap mengklaim Bernardo sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia.

Performa Silva menjadi salah satu yang menjadi sorotan setelah Manchester City mengalami penurunan performa di sepanjang musim 2019/20. Bintang asal Portugal itu mulai kehilangan posisinya di tim utama lantaran kalah bersaing dengan Kevin De Bruyne yang mulai terbiasa mengisi posisi gelandang serang di sisi kanan. Terlebih Riyad Mahrez dan Phil Foden juga tampil mengesankan saat menjalankan peran sebagai sayap kanan.

Guardiola sendiri tak menampik bahwa Silva di musim ini memang mengalami sedikit penurunan performa jika dibandingkan dengan musim lalu. Kendati demikian sang manajer tetap mengklaim Silva sebagai salah satu gelandang terbaik di dunia pada saat ini.

“Itu benar, mungkin dia memang tidak bermain sebanyak musim lalu,” ujar Guardiola dilansir dari Soccerway.

“Kurangnya kesempatan dia bermain mungkin salah satunya adalah kesalahan saya. Di sisi lain Phil [Foden] dan Riyad [Mahrez] lebih sering tampil karena mereka berhasil mempertahankan level permainannya dengan menunjukkan penampilan yang mengesankan.”

“Mereka semua tahu bahwa untuk mendapatkan tempat di tim utama maka merek harus bisa bersaing. Kendati demikian rasa kagum, hormat, serta pandangan tentang dia [Silva] hingga saat ini masih belum berubah.”

“Bagi saya dia sosok pemain yang istimewa. Dia merupakan salah satu pemain paling istimewa yang saya miliki di sepanjang karier sebagai manajer. Hubungan saya dengan dia juga luar biasa,” pungkasnya.

Di sepanjang musim ini, Silva telah tampil di 47 pertandingan dengan sumbangan 7 gol dan 10 assist. Meski memiliki kesempatan bermain yang cukup banyak, namun separuhnya dia lakoni sebagai pemain pengganti.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Bernardo Silva

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply