Grand Village Sepatan, Pilihan Rumah Murah Nan Strategis

Grand Village Sepatan

Salah satu halangan terbesar yang dihadapi orang kebanyakan dalam memiliki rumah adalah harganya yang dianggap mahal dan tak terjangkau. Kalaupun harganya dekat, maka ada saja hal-hal lain yang tidak memenuhi kriteria rumah idaman.

Grand Village Sepatan menawarkan solusi yang menarik untuk persoalan hunian ini. Tak perlu punya uang yang berlimpah, Anda bisa memiliki rumah yang sudah memenuhi kriteria baik dari segi bangunan ataupun lokasi. Dengan menyicil hanya sebesar 800 ribu setiap bulannya, Anda sudah dapat mendapatkan unit di Grand Village Sepatan yang berada di akrab Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

PT Property Bangun Lestari menghadirkan perumahan Grand Village Sepatan yang mengangkat tema hunian asri, strategis, dan bernuansa modern. Lokasi perumahan di daerah Sepatan ini hanya berjarak sekitar 30 menit menuju Bandara. Kawasan ini tersambung dengan Jl Marsekal Surya Darma yang tersambung dengan pintu M1 Bandara Soetta.

Grand Village Sepatan memasarkan tipe 36/60 seharga Rp126 juta. Uang muka dan biaya administrasi KPR termasuk asuransi sekitar Rp30 juta. Kalau kreditnya 20 tahun, cicilannya hanya Rp866 ribu per bulan, sedangkan kalau 15 tahun jadi Rp1 juta per bulan.

Di tempat ini, memang terdapat beberapa perumahan yang memasarkan hunian bersubsidi. Anda bisa membeli dengan pemberian acara kemudahan likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera). Melalui program FLPP, konsumen mendapatkan bunga KPR 7,25 persen.

Sekilas Tentang Sepatan, Kawasan Perumahan Kelas Menengah Dengan Konsep Kota Mandiri

Sepatan ialah sebuah kecamatan di Kabupaten Tangerang, Banten yang dimekarkan menjadi 2 kecamatan adalah Sepatan dan Sepatan Timur. Dengan luas wilayah 11.030,326 Ha, selain dipenuhi dengan perumahan perkampungan, Sepatan juga terdiri dari ladang, sungai, juga pesawahan seluas 2.305,093 Ha. Selain berisi perumahan dan perkampungan, Sepatan juga terdiri dari ladang, sungai, juga persawahan seluas 2.305,093 Ha.

Jarak Sepatan dari Ibu Kota Kabupaten Tigakarsa ialah 39 kilometer. Uniknya, ini merupakan salah satu kawasan insiden yang di abadikan di museum G30S/PKI adalah dengan adanya pasukan ubel-ubel yang memporak-porandakan instansi pemerintahan di wilayah Sepatan.

Namun dikala ini, Kecamatan Sepatan sudah berkembang sangat pesat dengan infrastruktur jalan yang sudah beton dan susukan Jembatan baru Kedaung Barat. Pemerintah sudah menargetkan Sepatan sebagai kawasan Perumahan Kelas menengah dengan Konsep Kota Mandiri.

Masyarakat Sepatan sendiri berasal dari penduduk asli dan penduduk pendatang dengan keanekaragaman profesi yang tinggal di lokasi perumahan dan pedesaan. Salah satunya yang dimaksud tentu saja Grand Villa Sepatan.

Selain itu, terdapat perihal pembentukan dua wilayah baru di Kabupaten Tangerang, yakni Kabupaten Tangerang Utara dan Tangerang Tengah. Dalam ihwal tersebut, Kabupaten Tangerang Utara terdiri dari 11 kecamatan, masing-masing Kosambi, Pakuhaji, Sukadiri, Sepatan, Kemiri, Gunung Kaler, Sepatan Timur, Rajeg, Teluknaga, Kronjo, dan Mauk.

Sedangkan Kabupaten Tangerang Tengah terdiri dari enam kecamatan, masing-masing Kelapa Dua, Pagedangan, Cikupa, Panongan, Curug, Legok, dan Cisauk. Kaprikornus nantinya sesudah dimekarkan kembali, Kabupaten Tangerang (tempat induk) hanya tersisa adalah Kecamatan Tigaraksa, Jambe, Solear, Jayanti, Balaraja dan Cisoka.

Akibat pencanangan Tangerang Utara, sekarang di Sepatan banyak terdapat banyak perumahan kelas menengah ke atas dengan konsep cluster dan kota berdikari. Grand Village Sepatan sendiri terletak di Jalan Raya Mauk, hanya sekitar 15 menit dari Bandara. Tak hanya itu, lokasinya yang strategis ini membuat penghuninya dapat dengan gampang menjangkau kawasan kota.

Pusat kota Tangerang dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 25 menit. Nilai lebih lain dari kawasan Sepatan, khusunya Grand Village Sepatan, yang patut diacungi jempol yakni tempat ini termasuk kawasan yang bebas banjir.

Infrastruktur Kecamatan Sepatan Tangerang

Jika Anda memilih untuk membeli unit di Grand Village Sepatan dan tinggal di daerah ini, tentu instrastrukur ialah salah satu hal terpenting yang perlu Anda perhatikan. Seperti dijelaskan sebelumnya, Sepatan mempunyai konsep kota berdikari.

Itu berarti, kawasan ini mempunyai infrastruktur yang memadai sehingga tidak bergantung pada kawasan lain. Contohnya, Anda mampu mengakses akomodasi kesehatan di RSUD Paku Haji, RSIA Sepatan Mulia, Puskesmas Sepatan, Klinik Melita, dan Klinik Kedaung.

Untuk problem pendidikan, terdapat sekolah negeri mirip Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Sepatan, SMP Negeri 2 Sepatan, Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Sepatan, Sekolah Menengan Atas Negeri 11 Kabupaten Tangerang, dan Sekolah Menengah kejuruan Negeri 2 Kab. Tangerang. Untuk sekolah dasar, terdapat SDN Sepatan 1, Sekolah Dasar Negeri Sepatan 2, SDN Sepatan 3, SDN Sepatan 4, Sekolah Dasar Negeri Sepatan 5, Sekolah Dasar Negeri Sarakan 1, dan SDN Sarakan 2.

Ada juga sekolah swasta Yayasan Awwabin yang terdiri dari TK, SDIT, MTs, Madrasah Aliyah (MA), dan sekolah swasta lainnya, seperti : SMA MKGR Sepatan, Sekolah Menengah kejuruan AZ-Zahra Sepatan, Sekolah Menengah Pertama PGRI Sepatan, dan lain-lain.

Bagaimana dengan ruang terbuka hijau? Sepatan memiliki sebuah taman yang diberi nama Taman Kota Sepatan yang berada di tengah kecamatan. Tidak jauh dari kantor kecamatan, tepatnya di samping Sekolah Dasar Negeri Sepatan 1. Disekitar Taman Kota Sepatan itu juga terdapat angkringan yang menjajakan berbagai jajanan yang murah meriah. Tidak heran bila ruang terbuka hijau ini menjadi kawasan berkumpulnya akil balig cukup akal dan masyarakat pada umumnya.

Untuk bertemu orang, bersosialisasi, atau sekedar mencari jajanan, Anda mampu menuju kawasan ini yang tak jauh dari Grand Village Sepatan.

Sepatan juga memiliki pasar tradisional yang luasnya sekitar 1.000 meter persegi. Berlokasi di sebelah kantor kecamatan Sepatan, pada jalan pertigaan kearah Pakuhaji. Seputar pasar ini telah terdapat kantor cabang bank, antara lain BRI, BJB, Bank BTN, Bank Mandiri.

Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, juga segera mengoperasikan Pasar Sepatan Baru di Kecamatan Sepatan yang telah rampung dibangun sejak tahun 2018 mengunakan dana APBD tahun jamak. Jalan masuk pasar mendapatkan perhatian lebih alasannya adalah kelancaran distribusi pasar menjadi poin yang sangat penting. Jika akses ditata sedemkian baik, distribusi barang menjadi lancar dan tanpa hambatan.

Dapatkan Unit Grand Village Sepatan di 99.co Indonesia!

Dapatkan Unit Grand Village Sepatan di 99.co Indonesia

Makara, tunggu apa lagi? Grand Village Sepatan yang memberikan rumah tipe 36/60 dengan 2 kamar tidur di Sepatan ini bisa dimiliki dengan cicilan mulai 800 ribu per bulan. Jika ingin tau dengan harganya yang hanya mulai dari 126 jutaan ini, pribadi kunjungi www.99.co/id saja untuk mengetahui tentang unit di Grand Village Sepatan lebih jauh.

Di sana Anda juga mampu temui simulasi KPR-nya sehingga cicilan perbulan yang nantinya akan Anda bayar akan jadi lebih terbayang. Harga tersebut tentu sangat terjangkau dan relatif murah mengingat harga rumah-rumah di sekitaran Tangerang makin tinggi. Bahkan, sekarang sudah jarang untuk menemukan rumah dengan angsuran yang besarannya di bawah satu juta rupiah.

Yakin Anda mau melewatkan kesempatan sebagus ini untuk mempunyai rumah baru atau berinvestasi?

 

 

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online