Golden State Warriors Terancam Kehilangan Chriss hingga Akhir Musim

Golden State Warriors Terancam Kehilangan Chriss hingga Akhir Musim

Berita Basket NBA: Kabar tak sedap kembali menghampiri Golden State Warriors. Warriors kembali harus kehilangan pemainnya Marquese Chriss setelah mengalami cedera patah tulang kaki.

Beberapa jam setelah laporan ini, Warriors akhirnya memberikan pernyataan resmi. Dari sini diketahui bahwa Chriss tak hanya mengalami patah tulang fibula melainkan juga cedera syndesmosis engkel. Kedua cedera ini memang bertautan dan Chriss mengalaminya saat tim melakukan latihan di Chicago guna menghadapi Bulls, Minggu, 27 Desember 2020, waktu setempat.

Namun, rilis resmi Golden State Warriors sendiri belum memastikan bahwa Chriss akan absen penuh sepanjang musim. Diberitahukan bahwa Chriss sudah bertemu dokter dan akan menjalankan operasi secepatnya. Adapun waktu penyembuhan Chriss masih belum bisa ditentukan. Pun demikian, hampir bisa dipastikan Chriss akan kehilangan banyak gim musim ini.

Pemain berusia 23 tahun ini menjalani musim keduanya bersama Warriors dan musim keempatnya di NBA. Musim lalu, di tengah badai cedera barisan utama Warriors, Chriss mendapatkan berkah. Ia tampil 59 kali dengan 21 di antaranya menjadi starter. Dengan rataan 20,3 menit per gim, Chriss menyumbangkan 9,3 poin, 6,2 rebound, dan 1,1 blok per gim. Rataan poin, rebound, asis ini merupakan yang tertinggi sepanjang kariernya di NBA.

Musim ini, Chriss tampil di dua gim yang sudah dilakoni Warriors sebagai pemain cadangan. Menitnya pun tergerus menjadi hanya 13,5 menit per gim seiring kehadiran ruki, James Wiseman dan pulihnya Kevon Looney. Dalam dua gim tersebut, Chriss menyumbangkan rataan 6,5 poin, 6,5 rebound, plus 1,0 blok per gim. Chriss masuk ke NBA pada NBA Draft 2016 usai Sacramento Kings memilihnya di urutan kedelapan.

Namun, Kings langsung menukarnya ke Phoenix Suns di malam draft. Musim pertamanya bersama Suns sebenarnya cukup menjanjikan. Sayangnya, setelah itu ia terus mengalami penurunan hingga akhirnya ditukar ke Houston Rockets dan lalu ditukar lagi ke Cleveland Cavaliers. Cepat sembuh Chriss

Artikel Tag: golden state warriors, NBA

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply