Gary Neville Sebut Man United Belum Punya Mental Juara

Gary Neville Sebut Man United Belum Punya Mental Juara

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Gary Neville, memberikan komentar terkait anjloknya penampilan The Red Devils dalam tiga pertandingan terakhir di Premier League. Neville mengklaim hal itu menunjukkan bahwa MU masih belum memiliki mental juara. Benarkah?

Selama dua pekan lamanya Manchester United untuk pertama kalinya sejak tahun 2013 berhasil menjadi pemuncak klasemen sementara. Namun di tiga pertandingan terakhir di Premier League, MU justru menunjukkan penampilan yang antiklimaks. Pasalnya usai susah payah menaklukkan Fulham di Craven Cottages, MU justru dipermalukan oleh Sheffield United dan ditahan imbang 0-0 oleh Arsenal. Alhasil posisi mereka melorot ke peringkat dua dan tertinggal tiga angka dari Manchester City yang kini kembali merebut tahta klasemen.

Menanggapi penurunan performa yang ditunjukkan oleh Man United, Gary Neville mengaku sangat kecewa. Bukan hanya itu, sang legenda juga menyebut MU masih belum memiliki mental juara.

“Harus saya akui bahwa penampilan mereka di tiga pertandingan terakhir sangat mengecewakan,” ujar Neville kepada Sky Sports Podcast.

“Mereka benar-benar tampil sangat mengecewakan di mana mereka hanya meraih dua poin saja dari pertandingan saat menghadapi Liverpool, Sheffield, dan Arsenal. Mereka seharusnya bisa memanfaatkan situasi saat melawan Liverpool dan Arsenal.”

“Mereka berada dalam situasi yang aneh, karena delapan pekan yang lalu, manajer mereka terancam dipecat setelah tersingkir dari Liga Champions, lalu delapan pekan kemudian mereka berada di puncak klasemen.”

“Saya rasa mereka belum memiliki mentalitas sebagai sebuah tim juara. Mereka berbeda dari Liverpool atau Manchester City.”

“Mereka belum pernah memenangkan trofi juara dengan pemain-pemain mereka yang sekarang. Mereka tidak punya pengalaman yang bisa dijadikan rujukan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Gary Neville, Manchester United

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply