Flandy Limpele Tahu Cara Meningkatkan Level Permainan Ganda Ini

Flandy Limpele Tahu Cara Meningkatkan Level Permainan Ganda Ini

Berita Badminton : Pelatih kepala ganda putra tim nasional Malaysia asal Indonesia, Flandy Limpele mengungkapkan bahwa ia memiliki cara uniknya sendiri untuk membantu pasangan peringkat 9 dunia, Aaron Chia Hsin/Soh Wooi memperkuat kekuatan mereka, termasuk meningkatkan kemampuan pertahanan.

Menurut laporan, Flandy Limpele yang diperkirakan akan terbang ke Malaysia pada Jumat (10/7), mengatakan bahwa ia memiliki rencana untuk membantu ganda putra nomor satu Malaysia, Aaron/Wooi Yik meraih kemenangan World Tour.

“Saya selalu menonton permainan mereka melalui video, jadi untuk merencanakan rencana pelatihan mereka, saya harus menemui mereka terlebih dahulu untuk memastikan pemahaman yang lebih jelas, tetapi bagian yang ingin saya perkuat sudah memiliki ide, seperti level pertahanan harus ditingkatkan,” kata Limpele.

Aaron/Wooi Yik belum pernah memenangkan kejuaraan internasional sejak mereka mulai berpasangan pada 2017. Hasil terbaik mereka hanya 5 kali mencapai final, termasuk runner-up di Kejuaraan All England 2019. Mereka berhasil memenangkan medali emas ganda putra di SEA Games tahun lalu di Manila.

Ditanya apakah dia telah menguasai metode untuk membantu Aaron/Wooi Yik memecahkan rekor 7 kekalahan beruntun atas pasangan peringkat 1 dunia asal Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Flandy Limpele menunjukkan bahwa dia percaya ganda putra Malaysia itu dapat mencapai tujuan ini.

“Saya pikir semua pelatih memiliki ide-ide unik, tetapi mereka masih harus diputuskan dengan metode apa bermain di lapangan, jadi ini harus dikombinasikan dengan pelatihan, disiplin, dan taktik yang baik. Ini semua membutuhkan sejumlah waktu, tetapi Anda harus tetap positif dan percaya bahwa Anda bisa lakukan,” tegas peraih medali perunggu Olimpiade 2004 bersama Eng Hian itu.

Artikel Tag: Flandy Limpele, Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply