Ferrari Targetkan Finis di Belakang Mercedes dan Red Bull

Ferrari Targetkan Finis di Belakang Mercedes dan Red Bull

Berita F1: Charles Leclerc mengungkapkan bahwa target Ferrari di GP Spanyol adalah berusaha untuk terus membelakangi kedua rival beratnya, Mercedes dan Red Bull Racing.

Charles Leclerc sukses memberikan performa yang memuaskan pada dua sesi latihan bebas F1 GP Spanyol, Jumat (7/5/2021). Ia berhasil finis di posisi lima besar. Dalam sesi latihan bebas pertama, Leclerc menduduki urutan kelima. Sementara di FP2, catatan waktunya meningkat, yang membuat dirinya naik ke posisi ketiga.

Catatan waktu yang ditorehkan pebalap asal Monako pada sesi latihan bebas kedua juga lebih baik ketimbang duet pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez.

Leclerc mengaku usai balapan di GP Portugal, ia sedikit mengubah gaya mengemudinya yang membuat ia lebih memahami mobil SF21 dan melaju cepat di lintasan.

“Setelah Portimao, saya mengubah pendekatan dan gaya mengemudi. Saya pun jadi lebih mengerti mobil saya. Semoga saja tren positif ini terus berlanjut. Peringkat kami akan sangat penting pada balapan kali ini,” jelas Leclerc seperti yang dikutip dari laman Motorsport.com.

Lebih lanjut, Charles Leclerc menjelaskan bahwa target Ferrari di GP Spanyol adalah berusaha untuk terus membelakangi Mercedes dan Red Bull Racing. Tim yang diperkuatnya itu tidak ingin tertinggal terlalu jauh dari dua rivalnya tersebut.

“Hal terbaik yang bisa kami lakukan sekarang adalah menempel ketat Mercedes dan Red Bull. Kami harus ada di belakang mereka,” ucapnya.

“Ini akan menjadi kejutan yang cukup besar, dan kami akan terima hasil itu (finis di belakang Mercedes/Red Bull). Intinya, itu menjadi target utama kami saat ini,” tutup Leclerc.

Artikel Tag: Ferrari, Charles Leclerc, F1 2021, GP Spanyol

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply