Fakta dari Blachowicz dan Adesananya Sebelum Bertarung di UFC-259

Fakta dari Blachowicz dan Adesananya Sebelum Bertarung di UFC-259

Berita UFC: Petarung seni bela diri campuran, Israel Adesanya akan menantang Jan Blachowicz dalam pertarungan utama di UFC-259 yang akan digelar di UFC APEX, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Sabtu (6/3). Keduanya akan bertarung untuk gelar kelas berat ringan UFC.

Kedua petarung memiliki catatan dan fakta-fakta impresif masing-masing selama bertarung di seni bela diri campuran. Pertarungan keduanya di UFC-259 menjadi salah satu pertarungan terbesar pekan ini.

Blachowicz merupakan salah satu dari dua juara Polandia dalam sejarah UFC selain Joanna Jedrzejczyk yang juga mencapai prestasi tersebut.

Prince Cieszyn memiliki rekor kemenangan beruntun empat pertandingan UFC di kelas berat ringan dan menjadi rekor aktif terpanjang ketiga di divisi tersebut di belakang Magomed Ankalaev dengan enam kali beruntun dan Glover Teixeira dengan lima kali beruntun.

Blachowicz  juga telah mencatatkan skor 8-1 dalam sembilan penampilan UFC terakhirnya sejak Oktober 2017. Satu-satunya kekalahan yang didapatinya saat bertarung dengan Thiago Santos.

Dia juga salah satu dari dua kelas berat ringan dalam sejarah UFC yang mendapatkan KO yang berasal dari tendangan ke tubuh. Dia mencapai prestasi itu saat bertarung di UFC Fight Night 53.

Petarung Polandia itu juga menjadi petarung yang memiliki catatan takedown yang tinggi di kelas berat ringan, yakni 52 persen. Itu merupakan angka tertinggi kedua dalam sejarah divisi tersebut yang saat ini masih dipegang Lyoto Machida dengan 65 persen.

Sementara itu, penantangnya di UFC-259, Adesanya adalah salah satu dari 13 petarung dalam sejarah UFC yang memenangkan gelar tak terbantahkan dengan rekor tak terkalahkan. Bahkan, dia juga berkemungkinan menjadi yang pertama memenangkan dua sabuk sementara tidak terkalahkan.

Patarung berkebangsaan Selandia Baru itu juga bisa menjadi petarung kedelapan dalam sejarah UFC yang memenangkan gelar di dua kelas berat. Dia juga bisa menjadi juara dua divisi simultan kelima dalam sejarah UFC. Belum ada yang pernah memegang sabuk kelas menengah dan kelas berat ringan sebelumnya.

Rekor kemenangan beruntun 20 pertandingan Adesanya adalah yang terpanjang kedua di antara petarung UFC aktif di belakang Weili Zhang dengan 21 kemenangan beruntun. Namun, menjadi yang terpanjang di antara kelas menengah UFC yang aktif.

Kemenangan beruntun UFC dalam sembilan pertandingan Adesanya di kompetisi kelas menengah adalah rekor aktif terlama di divisi ini. Dia juga telah meraih 15 dari 20 kemenangan karirnya melalui penghentian. Itu termasuk empat kemenangan di UFC-nya.

11 knockdown milik Adesanya yang mendarat di kompetisi kelas menengah UFC berada di urutan ketiga terbanyak dalam sejarah divisi di belakang Anderson Silva dengan 13 knockdown dan Nate Marquardt 12 knockdown.

Adesanya mempertahankan 86,5 persen dari upaya takedown lawan di kompetisi kelas menengah UFC, tingkat tertinggi kedua dalam sejarah divisi di belakang Krzysztof Jotko dengan 87,1 persen.

Artikel Tag: UFC-259, Jan Blachowicz, Israel Adesanya

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply