Erling Haaland Berhasil Raih Penghargaan Golden Boy 2020

Erling Haaland Berhasil Raih Penghargaan Golden Boy 2020

Berita Liga Jerman: Pemain muda Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Haaland dipastikan berhasil meraih penghargaan Golden Boy 2020, setelah menunjukkan penampilan yang mengesankan dalam satu tahun terakhir. Ia berhasil mengalahkan nama-nama besar pemain muda di jagat sepakbola.

Golden Boy adalah penghargaan yang diberikan oleh surat kabar Italia, Tuttosport kepada para pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahun di lima liga teratas Eropa, meliputi Liga Premier Inggris, La Liga, Serie A, Bundesliga, dan Ligue 1. Pada tahun lalu penghargaan tersebut diberikan kepada pemain muda asal Portugal, Joao Felix.

Sementara pada tahun ini, penghargaan tersebut diberikan kepada Haaland, setelah ia tampil luar biasa sejak pindah ke Borussia Dortmund dari RB Leipzig pada musim dingin 2020, dengan mencetak 16 gol hanya dari 18 pertandingan yang dijalani.

Ia berhasil mengalahkan rekan setimnya, Jadon Sancho yang juga masuk dalam nominasi peraih Golden Boy 2020. Pada penghargaan tahun ini, di urutan kedua ditempati oleh pemain muda Barcelona, Ansu Fati, sementara Alphonso Davies dari Bayern Munich menduduki urutan ketiga. Kemudian di posisi keempat dan kelima berturut-turut adalah Jadon Sancho dan pemain Rennes, Eduardo Camavinga.

Di sisi lain, kemampuannya yang luar biasa sebagai pemain muda membuat Erling Haaland semakin menarik minat klub-klub besar Eropa. Akan tetapi, ayahnya, Alfie Haaland memastikan bahwa putranya masih bahagia bersama Die Borussian dan belum memikirkan untuk pindah klub.

β€œKetika Anda bermain bagus, masuk akal jika klub-klub besar mengetuk pintu Anda, tetapi kami berbicara tentang spekulasi di sini. Saat ini tidak ada di benak saya dan Haaland untuk memikirkan klub lain.” Ucap Alfie, dikansir Goal.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund, Golden Boy

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply