Dukung Regulasi Pemain Muda, Kapten Persela Sebut Semua Pemain Tetap Harus Berjuang

Dukung Regulasi Pemain Muda, Kapten Persela Sebut Semua Pemain Tetap Harus Berjuang

Berita Liga 1 Indonesia: Kapten Persela Lamongan, Eky Taufik meminta para pemain muda di timnya untuk tidak cepat puas. Meskipun lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 nanti menggunakan regulasi pemain muda, ia menilai seluruh pemain masih harus membuktikan kemampuan mereka masing-masing.

Eky Taufik sendiri mengaku setuju apabila regulasi pemain muda itu nantinya diterapkan untuk lanjutan Liga 1. Namun demikian, ia meminta para pemain muda untuk tidak berpuas diri karena adanya regulasi tersebut.

Eky menjelaskan bahwa wacana regulasi pemain U-20 merupakan bagian dari upaya PSSI mempersiapkan timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Menurutnya regulasi tersebut memang bagus bagi pemain muda namun apabila para pemain muda cepat puas akan menjadi bumerang bagi mereka.

“Saya setuju saja karena kompetisi ini dilanjutkan sebagai persiapan Timnas U-20 di Piala Dunia U-20 mendatang. Saya suka-suka saja dengan adanya regulasi tersebut hanya saja pemain U-20 jangan cepat puas karena sudah pasti mendapat kesempatan bermain,” ujar pemain berusia 29 tahun itu seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Eky mengingatkan jika kesempatan bermain tidak akan datang dua kali. Sehingga dia berharap para pemain muda yang mendapat kesempatan bermain bisa memanfaatkannya dengan baik.

“Mereka harus sadar bahwa kesempatan bermain itu untuk mengingatkan diri mereka sendiri sejauh mana kemampuan mereka. Karena banyak anak muda yang diberi kesempatan main dan biasa-biasa saja. Mereka harus fight saat latihan dan pertandingan itu yang saya harapkan dari mereka di Piala Dunia mendatang,” pungkasnya.

Meski sudah cukup ramai diperbincangkan, sampai saat ini belum ada pengumuman resmi terkait penerapan regulasi pemain muda untuk lanjutan Liga 1 2020 yang rencnanya akan kembali diputar Oktober nanti.

Artikel Tag: Liga 1, Persela Lamongan, eky taufik

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply