Diaconale: COVID-19 Pengaruhi Peluang Lazio Dapatkan Scudetto

Diaconale: COVID-19 Pengaruhi Peluang Lazio Dapatkan Scudetto

Berita Liga Italia: Juru bicara Lazio, Arturo Diaconale, mengaku sangat setuju bahwa ceritanya bisa sangat berbeda untuk Lazio jika saja tak ada pandemi virus Corona.

Sebelum krisis COVID-19, perolehan poin Lazio hanya terpaut 1 poin dari pemuncak klasemen, Juventus, namun setelah Serie A kembali digelar bulan lalu, kini perolehan poin Lazio jadi terpaut 8 poin dibawah Juventus setelah 3 kali kekalahan dalam 4 kali laga.

Kedua klub akan berhadapan pada Senin (20/7), dan Tuttojuve bertanya pada Diaconale tentang apakah situasinya akan berbeda jika saja tak ada pandemi.

“Saya sangat setuju,” jawab Diaconale. “Pandemi menghalangi Lazio dari jalur mulus yang mereka lewati di liga. Juventus memiliki juara hebat yang bisa mengatasi situasi apapun. Mereka selalu bisa mengatasinya, bahkan saat mereka tak bermain dengan baik.

“Itulah keuntungan besar yang mereka miliki dibandingkan tim lawan. Saat mereka tampil bagus, mereka tak bisa dilawan, tapi tak ada satu pun dari lawan mereka yang sudah kalah saat memulai laga.

“Dalam hal rencana pertandingan, Lazio memiliki kesempatan untuk mengulang hal-hal indah yang sudah mereka lakukan musim ini.”

Diaconale kemudian ditanya mengapa performa Lazio jadi sangat buruk setelah liga kembali digelar, namun dia mengaku tak tahu alasan pastinya.

“Saya tak punya penjelasan untuk itu. Setidaknya dari luar, sulit untuk memberikan penilaian objektif terhadap situasi tersebut. Yang penting adalah mereka bisa bereaksi saat melawan Juventus.”

Artikel Tag: Lazio, Juventus, Serie A

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply