DFL Merencanakan Bundesliga Musim Depan Dihadiri Fans

DFL Merencanakan Bundesliga Musim Depan Dihadiri Fans

Berita Liga Jerman: Dengan kompetisi Bundesliga yang saat ini tengah libur musim panas, Liga Sepak Bola Jerman (DFL) tengah merencanakan agar kompetisi Bundesliga musim depan bisa dihadiri fans di stadion.

Meski semuanya masih belum bisa dipastikan, kemungkinan untuk mengembalikan fans ke stadion menjadi makin tinggi dengan batuan dari politikus Jerman.

Berita tersebut jelas menjadi angin segar bagi klub dan fans, terlebih dengan ancaman hilangnya pendapatan karena dampak pandemi.

Jika situasinya terus positif, maka fans akan kembali ke stadion saat Bundesliga dimulai kembali pada September depan.

Namun situasinya jelas akan sangat berbeda dibanding dulu. Jumlah fans yang akan diijinkan masuk stadion akan tergantung pada kapasitas stadion dan juga protokol kesehatan.

Ruhr Nichrechten menyebutkan beberapa regulasi yang akan diterapkan nantinya, seperti tak adanya ruangan berdiri, dan tak akan ada bir.

Selain itu protokol jaga jarak juga akan diterapkan, jadi meski Signal Iduna Park memiliki kapasitas lebih dari 80.000 tempat duduk, menurut Kicker, Dortmund nantinya hanya akan membatasi maksimal 30.000 fans di stadion.

Meskipun angka tersebut terbilang kecil, namun itu akan menjad dorongan besar bagi para pemain dan atmosfer.

Kontrasnya, Union Berlin hanya bisa menampung 4.108 fans dalam laga kandang mereka karena ukuran stadion mereka yang kecil. Meskipun masih ada banyak hal yang bisa berubah seiring berjalannya waktu, namun Jerman nampaknya menjadi negara panutan untuk kembalinya sepak bola di era pandemi.

Artikel Tag: dfl, Borussia Dortmund, Bundesliga

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply