Darma Wijaya Mengajak Masyarakat Sergai Agar Senantiasa Mematuhi Prokes Sebagai Ciri Tauladan

Darma Wijaya Mengajak Masyarakat Sergai Agar Senantiasa Mematuhi Prokes Sebagai Ciri Tauladan

SERGAI (Sumut) Bottlestbistro.com | Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya melalui Wakil Bendahara Elvi Yuliana Napitupulu saat membagikan masker gratis kepada ratusan lansia dan anak-anak, Rabu (07/10/2020), mengajak seluruh Masyarakat Sergai untuk selalu mema tuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Di lokasi, Desa Gempolan Kecamatan Sei Bamban kepada Media Elvi yang juga merupakan tim disiplin Prokes Covid-19 DPC PDI-Perjuangan menyampaikan bahwa kita Masyarakat Indonesia khususnya yang berdomisili di Kab. Sergai diharapkan mampu menerapkan Prokes Covid-19 dengan selalu menjaga daya tahan tubuh, menjaga kebersihan lingkungan, rajin mencuci tangan, selalu gunakan masker saat melakukan aktivitas serta jangan berkerumun.

Elvi menyebutkan bahwa upaya yang dilakukan dirinya itu merupakan bentuk perlindungan dini terhadap penyebaran Covid-19 di masyarakat. Kita ketahui bersama bahwa berdasarkan rilis yang di keluarkan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, (Centers For Disease Control and Prevention /CDC), mengatakan bahwa saat ini cara penyebaran virus corona SARS-CoV-2 lewat udara atau aerosol kedalam protokol kesehatan.

Artinya, Elvi melanjutkan bahwa CDC telah mengakui bahwa virus corona dapat menyebar lewat udara atau partikek yang lebih kecil di udara. Oleh sebab itu, upanya pencegahan yang paling utama adalah dengan selalu menggunakan masker dalam setiap aktivitas sehari-hari.

Virus corona, dapat kita basmi atau sudahi dengan selalu mematuhi Prokes Covid-19, dalam hal ini, DPC PDI-P tidak henti henti menghimbau seluruh masyarakat Sergai untuk mematuhi Prokes Covid-19 dengan mengkampanye kan nya dari pintu ke pintu, agar seluruh masyarakat mulai dari kota hingga ke tingkat desa dapat tersentuh akan himbauan dari bahanya penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Elvi yang juga merupakan perempuan muda aktivis sosial kemasyarakatan saat bersama ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan Pandawa Lima News Setia Budi dan Ketua Bidang Humas Pandawa Lima News Agus Hariadi menyampaikan rasa bangganya kepada H Darma Wijaya yang selalu berupaya keras dalam mensosiali sasikan bahanya Covid-19 di tengah masyarakat

“Saya selaku putri muda Indonesia merasa bangga memiliki tauladan seperti bapak H Darma Wijaya, beliau selalu memberikan banyak ilmu, pelajaran yang sangat berharga bagi saya, dan bagi masyarakat Sergai lainnya, seperti dalam penanganan penyebaran virus corona di masyarakat, dirinya menunjukan semangat yang luar biasa, kepedulian terhadap masyarakat yang tulus serta jiwa sosial yang tinggi di masyarakat Sergai”, sebut Elvi.

Oleh karena-Nya sudah menjadi keharu san bagi saya, atau pun masyarakat lainnya menyampaikan rasa bangganya terhadap H Darma Wijaya yang selalu berupanya keras dalam melindungi masyarakat dari bahanya penyebaran virus corona, “Cara yang dilakukan H Darma Wijaya, dalam memberikan perlindungan di masyarakat dengan operasi bagi masker gratis secara door to door serta kepada setiap myarakat yang ia jumpai, tak lupa juga dirinya memberi kan pemahaman akan bahaya Covid-19 di masyarakat”, tutup Elvi. (AfGans).

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply