Conte: Saya Tak Bisa Selamanya Bisa Berikan Kesuksesan

Conte: Saya Tak Bisa Selamanya Bisa Berikan Kesuksesan

Berita Liga Italia: Manajer Inter Milan, Antonio Conte, tak menampik bahwa kedatangannya membuat banyak pihak memiliki ekspektasi yang tinggi pada Nerazzurri. Namun sang manajer menyebut dirinya bukan sosok yang selalu bisa memberikan kesuksesan bagi tim yang dia latih.

Conte sendiri ditunjuk sebagai manajer Inter Milan pada musim panas tahun lalu menggantikan posisi Luciano Spalletti. Tak berselang lama dari kedatangannya di San Siro, manajemen La Beneamata lantas mendatangkan sederet bintang top ke San Siro. Tujuannya tak lain adalah untuk mendukung kinerja Conte sekaligus mengakhiri dominasi Juventus di Serie A.

Namun yang terjadi justru tak sesuai dengan harapan. Meski hingga giornata ke-37 Inter masih menempati peringkat kedua dengan koleksi 79 poin, namun nyatanya mereka kembali gagal mengakhiri dominasi Juventus yang di musim ini memastikan gelar kesembilan kalinya dalam sembilan musim terakhir.

Terkait hal tersebut, Conte menegaskan bahwa dirinya bukanlah sosok yang selalu bisa memberikan kesuksesan kepada setiap tim yang dia latih.

“Masalah utamanya adalah saya bukanlah seorang yang mampu menulis ulang sejarah Inter. Saya pikir itu tugas Anda termasuk wartawan serta para komentator yang selalu mengamati semua data serta membandingkannya dengan masa lalu,” ujar Conte kepada Sky Sport.

“Saya mengerti bahwa kehadiran saya menciptakan harapan yang tinggi: Saya telah mendapatkan kesuksesan dengan cara yang cepat di masa lalu, tetapi ini tidak selalu bisa terjadi.”

“Kebanyakan orang selalu berpikir ketika saya datang maka semua yang saya sentuh bisa menjadi emas. Hal seperti itu tidak terjadi di masa lalu dan tak pasti terjadi di masa depan.”

“Sangat mengecewakan ketika segala sesuatu digambarkan sedemikian rupa sehingga itu menyinggung profesionalisme seseorang yang menempatkan setiap tetesan semangat ke dalam pekerjaan mereka.”

“Kendati demikian para pemain membawakan saya kegembiraan yang besar dan memberikan segenap kemampuan terbaik mereka,” pungkasnya.

Artikel Tag: Antonio Conte, Inter Milan, Serie A

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply