Cejudo: Partai Sabuk Kelas Bantam Tak Tentukan Siapa yang Terbaik

Cejudo: Partai Sabuk  Kelas Bantam Tak Tentukan Siapa yang Terbaik

Berita UFC: Menurut mantan juara kelas bantam UFC Henry Cejudo, partai perebutan sabuk juara kelas bantam UFC selanjutnya antara juara bertahan Petr Yan dan Aljamain Sterling bukanlah partai penentu siapa yang terbaik di kelas bantam.

Sejak mantan juara di dua kelas – kelas bantam dan kelas terbang – Cejudo (16-2 MMA, 10-2 UFC) pensiun dan mengosongkan kursi juara kelas 135 pon pada bulan Mei lalu, Yan telah ditasbihkan sebagai pewaris mahkotanya sebagai juara baru, dan sekarang sang petarung Rusia akan bersiap menghadapi partai pertahanan gelarnya yang pertama di acara UFC 259.

Sejauh ini Yan hanya memiliki satu noda kekalahan dalam karirnya, dan telah mengalahkan beberapa nama cukup mentereng seperti Jimmie Rivera, Urijah Faber, dan mantan juara kelas bulu Jose Aldo. Namun selain dirinya, Cejudo merasa seorang penantang muda potensial adalah petarung terbaik di kelas tersebut, bukan sang juara.

Siapa yang dimaksud Cejudo? Ia adalah petarung dinamis dan kreatif Cory Sandhagen, yang baru saja mendapatkan dua penghargaan Fight of the Night secara beruntun,yang pertama dalam kemenangan melawan Marlon Moraes dan yang terbaru kala tumbangkan Frankie Edgar dengan tendangan lutut yang spektakuler ketika pertandingan baru berjalan 28 detik.

“Mungkin dirinya, dalam opini saya, adalah petarung kelas bantam yang terbaik selain saya,” ucap Cejudo dalam wawancara bersama figur media The Schmo. “Namun anda harus belajar untuk bermain agresif melawan Cory Sandhagen. Anda harus bermain agresif, itu saja. Anda tak bisa memberi jarak sedikit pun pada anak itu. Dia sangat berbahaya; dia memiliki bakat. Namun jika anda tidak bertanding dengan agresif, dia akan mengalahkan anda karena ada satu hal yang ia ketahui dengan sangat baik: jarak dan ketenangan, yang merupakan hal yang saya perhatikan ketika saya menonton sebuah pertandingan.” Lanjutnya.

Sejauh ini, Cory ‘The Sandman’ Sandhagen memiliki rekor duel yang cukup apik. Petarung bertinggi 180 cm itu telah meraih 7 kemenangan dan hanya menderita 1 kekalahan selama bertarung bersama promotor pimpinan Dana White. Ia juga menempati peringkat ketiga kelas bantam, tepat di bawah Yan dan Sterling.

Artikel Tag: Henry Cejudo, UFC, MMA

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply