Cara Download Lagu Terbaru Dengan Gratis Di Metrolagu

Kita semua tahu jikalau di abad digital ini semuanya serba mudah. Nonton film, misalnya. Sekarang, jika nonton film nggak harus melulu pergi ke bioskop. Anda bisa pribadi download melalui penyedia layanan streaming film yang bertebaran di dunia maya. Selain film, musik atau lagu favorit juga mampu Anda dengarkan kapan pun dan di mana pun alasannya sudah ada layanan streaming-nya.

Tapi, buat Anda yang mau mendengarkan lagu favorit secara gratis tanpa perlu streaming semoga hemat kuota, Anda mampu langsung download lagunya. Nah, penasaran gimana cara download lagu dengan cepat dan gampang? Simak pembahasan dari Carisinyal berikut untuk mengetahuinya.

Cara Download Lagu Gratis

Nah, kali ini Carisinyal mau menyebarkan berita perihal cara download lagu terbaru gratis via situs Metrolagu. Tenang, caranya mudah banget, kok. Berikut langkah-langkahnya.

1. Buka situs Metrolagu

metrolagu 1 cara download lagu gratis

 

 

Ya, langkah pertama ialah, buka situs Metrolagu. Setelah itu, akan keluar tampilan mirip gambar di atas. Ada daftar lagu Top 10 yang terkenal di tahun ini, ada juga Top Download atau lagu-lagu yang paling banyak di download dan ada search kafe untuk memudahkan Anda mencari lagu favorit.

2. Cari Lagu yang Akan Anda Download

METROLAGU 2 CARA DOWNLOAD LAGU GRATIS

Langkah selanjutnya, cari lagu yang akan Anda download. Anda mampu mengetikkan judul lagu atau nama penyanyinya di kolom pencarian atau search kafe seperti gambar di atas. Misalnya, Anda ingin mendownload lagu The Rolling Stones, cukup ketikkan ‘The Rolling Stones’ di kolom search kafe.

METROLAGU 3 CARA DOWNLOAD LAGU GRATIS

Atau… cukup ketikkan judul lagunya saja. Misalnya, Anda ingin men-download lagu dari Maroon 5 berjudul Memories, maka cukup ketikkan kata memories di kolom pencarian. Hasilnya tampak mirip pada gambar. Selain memanfaatkan fitur kolom pencarian, Anda juga bisa eksklusif men-download lagu favorit lewat daftar Metrolagu Top 10 dan Top Download.

3. Download Lagu Tersebut

METROLAGU 4

Nah, sehabis menemukan dan memilih lagu yang akan di download, cukup klik tombol bertuliskan ‘Download’ yang berwarna hijau. Setelahnya, klik tombol bertuliskan ‘Download (MP3)’ mirip pada gambar berikut.

METROLAGU 5

Jika sudah, akan muncul laman selanjutnya dengan pilihan download di server 1 atau server 2. Anda bisa memilih server yang mana saja. Jika link server 1 rusak, maka pilih link server 2. Klik tombol tersebut sebanyak dua kali dan tunggu unduhannya sampai selesai.

Kenapa Harus Metrolagu?

Nah, mudah banget, kan cara download lagunya? Setelah membahas langkah-langkah mengunduh lagu favorit Anda di situs Metrolagu, Carisinyal akan membagikan info seputar keunggulan situs yang satu ini. Apa sajakah itu? Let’s check this out!

  • Cepat dan Mudah

Yep! Langkah-langkah pengunduhan di situs Metrolagu ini simpel banget. Sudah lihat kan, tadi? Hanya dengan tiga langkah saja, Anda mampu pribadi men-download lagu favorit dalam format MP3 berkualitas dengan cepat dan mudah. Dan tentunya gratis!

  • Bisa Download Video

METROLAGU VIDEO

Selain bisa download lagu yang diinginkan dengan format MP3, lewat situs Metrolagu, Anda juga mampu men-download video dari lagu favorit Anda tersebut. Caranya, cukup klik pilihan ‘Download (Video)’ yang berada di bawah tombol biru bertuliskan ‘Download (MP3)’.

Setelah itu, akan muncul laman dengan tombol ‘Download Video’ berwarna hijau mirip pada gambar di atas. Jika sudah, klik tombol tersebut dan tunggu videonya tamat diunduh.

  • Bisa Streaming Lagu

METROLAGU STREAMING

Bukan cuma download lagu dan video, Metrolagu juga punya fitur menarik lainnya, ialah streaming. Nah, bila Anda punya banyak kuota, Anda mampu pribadi streaming tanpa download lagunya.

Caranya gampang, sesudah mencari lagu yang diinginkan, cukup klik tombol biru dengan logo dan tulisan ‘Play’ di sebelah tombol hijau bertuliskan kata ‘Download’. Lalu, putar lagunya.

  • Dilengkapi Lirik

METROLAGU LYRICS

For your information, hampir seluruh lagu yang ada di situs Metrolagu sudah dilengkapi dengan lirik. Contohnya, untuk lagu The Rolling Stones yang berjudul Angie, sudah terdapat lirik di bagian bawah lamannya. Lengkap banget, kan?

Oh ya, di Metrolagu, Anda juga bisa langsung mencari lirik dari lagu favorit Anda sendiri melalui kolom pencarian alias search kafetaria.

  • Bisa Diakses Kapan Saja

METROLAGU 7

Situs Metrolagu ini bisa Anda jalan masuk kapan saja dan di mana saja, lho. Nggak cuma pakai laptop, Anda juga bisa men-download lagu di Metrolagu via HP atau Tablet yang tentunya sudah terhubung ke koneksi internet.

  • Koleksi Lagu yang Lengkap

METROLAGU 6

Bukan hanya lagu dari penyanyi Indonesia atau grup band Barat mirip The Rolling Stones, Sia, Tones and I, Justin Bieber dan juga Maroon 5, di Metrolagu, Anda juga bisa download lagu dari hampir semua artis dan penyanyi dunia. Termasuk dari penyayi dan girlband asal Korea Selatan seperti Zico dan Red Velvet.

  • Tidak Dipungut Biaya

 

Ya, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, Anda mampu download atau streaming lagu-lagu favorit di hingga download video di Metrolagu secara gratis alias tak dipungut biaya sepeser pun. Enak banget, kan?

Ya, itulah pembahasan Carisinyal perihal cara download lagu terbaru dengan gratis, cepat dan mudah lewat MetrolaguGimana, sekarang nggak resah dan kesusahan lagi kan, jikalau mau download dan dengerin lagu kesayangan tanpa berlangganan tiap bulan? Anda juga nggak perlu takut boros kuota dan bisa dengerin lagu kesukaan di mana pun Anda berada.

Oh iya, jika Anda punya pengalaman menarik dan unik seputar download lagu dan video secara gratis di situs Metrolagu, silakan bagikan komentar Anda dengan pembaca Carisinyal lainnya melalui kolom komentar di bawah, ya.

 

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online