Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli, Calon Bintang Dunia di Masa Depan

Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli, Calon Bintang Dunia di Masa Depan

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Arsenal, Emiliano Martinez, mengatakan Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli memiliki “kelas yang berbeda” sebagai pemain muda dan percaya mereka akan menjadi pemain bintang di masa depan.

Saka mulai bermain di tim senior Arsenal sejak 2018 setelah berjuang dari akademi klub. Unai Emery mulai memasukkan pemain berusia 18 tahun itu ke dalam starting line-up pada awal musim 2019-20, dan sejak itu ia dapat mempertahankan tempatnya di bawah arahan Mikel Arteta.

Saka sukses menyumbang empat gol dan 12 assist dalam 36 penampilan musim ini, dan The Gunners tidak ingin kehilangan pemain sayap asal Inggris itu dengan memberinya kontrak empat tahun baru pekan lalu.

Sementara itu, Martinelli tiba di Emirates Stadium dari klub Brasil Ituano dengan biaya 8 juta poundsterling musim panas lalu. Ia awalnya diproyeksikan untuk bergabung dengan tim akademi dan melanjutkan perkembangannya, tetapi berhasil bersaing untuk mendapatkan tempat di starting line-up Arsenal.

Striker berusia 19 tahun itu menyarangkan 10 gol dalam dalam 26 penampilan di semua kompetisi, dan torehannya di Arsenal hanya kalah dari Pierre-Emerick Aubameyang (23 gol). Dan kiper The Gunners, Martinez, berpikir kedua remaja tersebut akan menjadi pemain besar di masa depan jika terus konsisten dalam performa mereka.

“Anda tahu, Saka dan Martinelli adalah bintang masa depan, tidak hanya untuk Arsenal, tetapi di Premier League dan di dunia,” kata Martinez kepada talkSPORT.

“Mereka bersedia mendengarkan, mereka melakukan pekerjaan ekstra di luar tempat latihan, mereka bergaul dengan semua orang di klub, dan ketika di lapangan mereka melakukan hal-hal yang berbeda. Mereka kelas yang berbeda. Jika mereka berpikir bahwa mereka bisa menjadi yang terbaik, mereka bisa mencapainya.”

Martinez menambahkan tentang seberapa cepat Saka berkembang di Arsenal: “Saka sudah bisa berada di tim nasional Inggris, dia jenis pemain yang Anda butuhkan di tim Anda. Bukan hanya tentang berapa banyak dia memberi Anda [di lapangan], dia sangat positif dan bahkan dengan pemain top dan berpengalaman yang telah ada, tidak ada banyak pemain seperti dia.

“Jadilah pemain tim. Saya bisa memberinya sarung tangan dan dia akan tampil di gawang, itulah Saka. Saya sedikit khawatir, sungguh!”

Artikel Tag: Emiliano Martinez, Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Arsenal

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply