Bek Dortmund Ini Akan Segera Gabung Mersaille

Bek Dortmund Ini Akan Segera Gabung Mersaille

Berita Transfer: Meskipun baru bergabung kurang dari 2 tahun, namun bek Borussia Dortmund, Leonardo Balerdi, dikabarkan akan segera bergabung dengan Olympique Marseille.

Balerdi bergabung dengan Dortmund pada Januari 2019 lalu dalam transfer senilai 15 juta euro dari Boca Juniors.

Saat itu transfernya dianggap cukup mahal mengingat Belardi adalah pemain yang ‘tak dikenal’.

Balerdi juga jarang tampil untuk Dortmund, selama ini dia hanya pernah tampil dalam 8 kali laga untuk tim utama, sebagian besar pada akhir musim lalu saat Dortmund sudah dipastikan akan finish di posisi kedua klasemen Bundesliga.

Marseille mulai dikaitkan dengan Belardi dalam beberapa bulan terakhir, dan dalam beberapa hari terakhir keterkaitan Belardi dengan Marseille kembali memanas.

Sebuah media Prancis, L’Equipe, melaporkan bahwa Marseille dan Dortmund sudah berada dalam tahap akhir negosiasi transfer. Dan selama tak ada hambatan, maka Balerdi dipastikan akan hengkang ke Marseille.

L’Equipe meyakini bahwa nantinya Belardi akan dipinjam selama satu musim sebelum statusnya dipermanenkan di akhir musim depan.

Harga transfernya diyakini akan sebesar 15 juta euro, yang berarti bahwa Dortmund mendapatkan kembali uang yang mereka keluarkan saat membeli Belardi.

Sementara direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc, sebelumnya pernah mengatakan bahwa jika Balerdi pergi, maka Dortmund tak akan mencari penggantinya. Hal itu cukup mengkhawatirkan karena Dortmund tak memiliki kedalaman yang cukup di posisi central defense, namun itu nantinya juga bisa membuka jalan bagi pemain-pemain junior untuk mendapat pengalaman di tim utama.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Leonardo Belardi, marseille

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply