Aubameyang Tertawa Ditanya Apakah Tottenham Lebih Baik dari Arsenal

Aubameyang Tertawa Ditanya Apakah Tottenham Lebih Baik dari Arsenal

Berita Liga Inggris: Penyerang asal Gabon, Pierre-Emerick Aubameyang, terkejut dan tertawa ketika mendapat pertanyaan bahwa Tottenham Hotspur lebih baik dari klubnya Arsenal.

Kedua klub London utara itu akan saling bertarung pada Minggu (12/7) malam WIB dalam pekan ke-35 Premier League. The Gunners saat ini menempati peringkat kedelapan klasemen dan hanya unggul satu poin dari rival mereka di bawahnya.

Derbi London utara akhir pekan ini merupakan pertemuan ke-200 antara Arsenal dan Spurs sepanjang sejarah mereka. The Gunners memenangkan 82 dari 199 pertandingan sebelumnya, Tottenham mencatat 64 kemenangan, dan 53 lainnya berakhir imbang.

Baik Arsenal dan Spurs tampaknya sudah mustahil untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan, tetapi memenangkan derbi London utara menjadi gengsi tersendiri. Pada pertemuan pertama di Emirates Stadium, September lalu, laga berakhir imbang 2-2 meskipun tim tamu sempat unggul dua gol.

Dan menjelang pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Aubameyang diberikan pertanyaan yang mengharuskannya menjawab ‘benar atau salah’ dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports.

Pada satu titik, pemain berusia 31 tahun itu ditanya: “Benar atau salah, Spurs lebih baik daripada Arsenal?”

Aubameyang kemudian menyeringai dan menjawab: “Maaf?! Apakah Anda serius!? Mereka lebih baik dari kita? Ayolah, itu jelas salah.”

Nama Arsenal mungkin memang lebih besar daripada Tottenham, terutama dari jumlah trofi yang mereka dapatkan, tetapi faktanya dalam tiga musim terakhir Meriam London selalu finis di bawah rival mereka itu.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Arsenal, Tottenham Hotspur

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply