Atletico Kejar Servis Jan Vertonghen

Atletico Kejar Servis Jan Vertonghen

Berita Liga Spanyol: Raksasa La Liga yaitu Atletico Madrid, dilaporkan kini tengah memburu servis Jan Vertonghen setelah bek asal Belgia tersebut tak lagi melanjutkan kontraknya bersama Tottenham Hotspur.

Kabar mengenai ketertarikan Atletico terhadap Vertonghen ini pertama kali ditulis oleh El Mundo Deportivo.

Menurut media kenamaan asal Spanyol tersebut, Vertonghen kini menjadi buruan dua klub papan atas Eropa yaitu Atletico dan juga AS Roma.

Khusus untuk Roma, klub Serie A Italia tersebut memandang Vertonghen sebagai alternatif apabila mereka gagal mencapai kesepakatan harga dengan Manchester United untuk Chris Smalling.

Sementara di kubu Atletico, pasukan Diego Simeone saat ini kebetulan membutuhkan bek serba bisa di lini belakangnya.

Selain piawai menghuni pos bek tengah, Vertonghen juga bisa ditempatkan sebagai bek kiri dan ia pun bisa menjadi pelapis yang ideal untuk Renan Lodi yang merupakan satu-satunya bek kiri di kubu Los Colchoneros saat ini.

Untuk mendapatkan Vertonghen, Atletico tak perlu merogoh kocek sepeser pun karena pemain berusia 33 tahun tersebut saat ini berstatus free-agent menyusul kontraknya yang telah habis bersama Spurs.

Selain Vertonghen, Diario AS melaporkan apabila Atletico juga membidik nama bek lainnya yaitu Matias Ginter dari Borussia Monchengladbach.

Los Colchoneros sangat berhasrat untuk memperbaiki lini belakang mereka musim depan agar bisa bersaing untuk memperebutkan gelar La Liga yang pada musim lalu harus lepas ke tangan tetangga mereka yakni Real Madrid.

Artikel Tag: Jan Vertonghen, La Liga, Liga Spanyol, Atletico Madrid, Tottenham Hotspur

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply