Arsenal 1-1 Leicester, Eddie Nketiah Minta Maaf Soal Kartu Merah

Arsenal 1-1 Leicester, Eddie Nketiah Minta Maaf Soal Kartu Merah

Berita Liga Inggris: Pelatih kepala Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa Eddie Nketiah langsung meminta maaf kepada rekan setimnya setelah diusir keluar lapangan dalam hasil imbang 1-1 melawan Leicester City pada Rabu (8/7) dini hari WIB.

The Gunners menciptakan banyak peluang di babak pertama dan memimpin lebih dulu lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-21 setelah menyambut umpan Bukayo Saka, dan skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pertandingan berjalan seimbang di babak kedua, sampai insiden terjadi di menit ke-73 yang mengubah jalannya pertandingan. Nketiah, yang baru masuk ke lapangan setelah menggantikan Alexandre Lacazette, mendapat kartu merah langsung dari wasit Chris Kavanagh setelah VAR menilai striker muda itu melakukan pelanggaran berbahaya kepada James Justin.

Leicester mendominasi setelah itu dan berhasil menyamakan kedudukan lewat Jamie Vardy pada menit ke-84. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan dan Arsenal gagal meraih lima kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

Melansir dari Metro, ketika ditanya bagaimana reaksi Nketiah setelah mendapat kartu merah, Arteta mengatakan pada konferensi pers setelah pertandingan: “Dia kecewa, dia minta maaf dan dia tidak perlu melakukan itu.

“Dia tidak melihat pemain datang, dan jelas dia tidak ingin melukai siapa pun. Jadi itu bagian dari proses. Mereka benar-benar muda, mereka perlu belajar dari situasi ini, dan mudah-mudahan itu tidak akan terjadi lagi.”

Ditanya apakah dia akan mengandalkan pemain senior seperti Aubameyang dan Alexandre Lacazette untuk merangkul Nketiah, Arteta melanjutkan: “Tentu saja. Saya pikir kita harus mendukungnya. Ada beberapa hal yang terjadi sehingga kita tidak dapat memenangkan pertandingan, bukan hanya insiden itu.”

Artikel Tag: Mikel Arteta, Eddie Nketiah, Arsenal, Leicester City

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply