Ancelotti Akui Everton Beruntung Bawa Pulang Tiga Poin dari Markas Arsenal

Ancelotti Akui Everton Beruntung Bawa Pulang Tiga Poin dari Markas Arsenal

Berita Liga Inggris: Carlo Ancelotti memberikan penilaian jujur ​​tentang kemenangan tandang Everton atas Arsenal pada Sabtu (24/4) dini hari WIB, mengakui imbang mungkin merupakan hasil yang adil dari pertemuan itu.

Everton berhasil membawa pulang tiga poin dari Emirates Stadium berkat gol bunuh diri Bernd Leno di babak kedua saat penjaga gawang The Gunners berusaha menghentikan umpan silang rendah dari Richarlison.

Itu adalah kemenangan tandang pertama The Toffees di markas Arsenal dalam pertandingan liga sejak 1996, dan mengakhiri lima pertandingan tanpa kemenangan mereka di Premier League.

Namun, Ancelotti berkat jujur ​​setelah pertandingan dan mengakui timnya sedikit beruntung bisa menenangkannya. Terlebih, penalti yang diberikan kepada Arsenal di awal babak kedua dibatalkan secara kontroversial oleh VAR karena Nicolas Pepe dianggap berada dalam posisi offside.

“Ini hasil penting, kemenangan penting,” kata bos asal Italia itu, mengutip dari Liverpool Echo. “Itu terjadi setelah periode sulit di mana kami tidak bisa menang, kami memiliki pemain yang cedera – sekarang kami memiliki banyak pemain kembali dan mendapat hasil yang bagus.

“Sejujurnya kami sedikit beruntung, saya pikir hasil yang adil adalah imbang. Tapi bagaimanapun, kami sedikit beruntung dengan keputusan VAR. Tapi itu tiga poin dan kami terus berjuang selama sisa musim ini.”

Kemenangan itu menjaga Everton di urutan kedelapan dalam klasemen Premier League, sekaligus memperlebar jarak dengan The Gunners di tempat kesembilan menjadi enam poin.

Klub Merseyside sekarang hanya terpaut tiga poin dari Chelsea di tempat keempat, dan Ancelotti tahu betapa pentingnya kemenangan atas Arsenal untuk mengamankan tempat di Eropa di akhir musim.

“Saya pikir kali ini lebih baik dibandingkan musim lalu,” tambah bos The Toffees. “Sekarang kami sedang berjuang untuk posisi Eropa dan ini adalah tempat yang kami inginkan pada awal musim. Kami berada di sana dengan enam pertandingan tersisa hingga akhir, dan kami harus melakukan yang terbaik setiap pertandingan.

“Hasil ini penting, jika kami mampu menjaga konsistensi dan soliditas yang kami miliki malam ini.”

Artikel Tag: Carlo Ancelotti, Everton, Arsenal

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply