Alex De Minaur Kenang Laga Epik Lawan Bintang Tenis Ini

Alex De Minaur Kenang Laga Epik Lawan Bintang Tenis Ini

Berita Tenis: Petenis nomor wahid Australia, Alex De Minaur mewakili negeri kangguru di ATP Cup yang digelar untuk kali pertama pada awal musim ini.

Di semifinal, De Minaur melakoni pertandingan yang sangat sengit melawan bintang tenis Spanyol, Rafael Nadal. De Minaur sukses merebut set pertama, tetapi Nadal bangkit kembali dan memenangkan pertandingan dengan hasil akhir 4-6, 7-5, 6-1.

ATP Cup digelar pada awal musim 2020 dan tidak mengecewakan meski baru digelar untuk kali pertama setelah tim Serbia berhasil mengalahkan tim Spanyol di final yang berlangsung ketat. Spanyol diperkuat Nadal, sedangkan Serbia diperkuat Novak Djokovic.

Di semifinal, Spanyol berhadapan dengan tuan rumah, Australia. Australia memiliki anggota tim yang sangat muda dan De Minaur menjadi bagian dari tim Australia. De Minaur berkesempatan bertemu dengan petenis sebesar Nadal yang membuatnya cukup kewalahan.

Dalam wawancara dengan Tennis Head, De Minaur mengekspresikan reaksi dan perasaannya tentang pertandingan tersebut. Ia merasakan beban berat ada di pundaknya setelah tim Australia kalah di pertandingan sebelumnya, sehingga ia mencoba melakukan hal yang Nadal lakukan di pertandingan tersebut.

“Itu pengalaman yang sangat berharga. Itu salah satu pertandingan yang aneh, karena, katakan saja saya memasuki pertandingan itu dengan pikiran yang sama sekali berbeda dibandingkan dengan banyak pertandingan saya lainnya,” aku De Minaur.

“Pastinya kami tertinggal dan saya pada dasarnya harus memasuki lapangan dan berusaha untuk menjadi Rafa serta menciptakan peluang melakoni nomor ganda. Jadi, saya seperti mengumpulkan semua energi yang bisa saya dapatkan untuk melakoni pertandingan itu.”

“Saya pada dasarnya melakukan hal yang Rafa lakukan terhadap lawan-lawannya, pada dasarnya berusaha untuk seelektrik mungkin.”

De Minaur senang dengan cara ia bertanding melawan Nadal di pertandingan tersebut. Ia memiliki legenda tenis Australia, Lleyton Hewitt di sisi lapangan yang terus menyemangatinya, dan ia bermain di Australia, di hadapan para penontonnya, sehingga ia menyukai pengalaman tersebut.

“Itu pertandingan epik dan pengalaman berharga, tetapi berakhir cukup menyakitkan. Bahkan di pertandingan itu, saya hanya berada di zona, di mana saya berusaha untuk memenangkan setiap poin yang bisa saya menangkan dan pastinya, memiliki seseorang seperti Lleyton di sisi saya dengan penuh semangat, itu saja sudah luar biasa. Saya tidak mendapatkan hasil yang saya inginkan, tetapi saya banyak belajar dari pertandingan itu,” papar De Minaur.

Artikel Tag: Tenis, ATP Cup, Alex de Minaur, Rafael Nadal

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online

Be the first to comment

Leave a Reply