8 Game Android Yang Sering Mengadakan Turnamen

Bermain game ialah salah satu media untuk menghibur diri dari segala kegiatan yang telah kita lakukan. Terlebih dengan hadirnya smartphone Android, yang memberi sumbangan tersendiri terhadap pengguna smartphone untuk bermain game dengan kualitas tinggi.

Ada aneka macam game-game Android yang dapat kita download dengan mudah di Play Store, baik itu secara gratis maupun berbayar. Terlepas dari itu, terkadang pihak developer game juga sering mengadakan event atau juga turnamen dengan hadiah fantastis yang bernilai sampai ratusan juta rupiah. Maka dari itu, aneka macam tim-tim yang memang sudah disiapkan untuk mengikuti turnamen tersebut.

turnamen game online

Biasanya, beberapa game Android yang sering dipertandingkan yaitu game-game yang memiliki banyak penggemar dan sedang naik daun. Lantas, game apa sajakah yang sering mengadakan turnamen? Beberapa diantaranya yakni sebagai berikut.

1. Garena Free Fire

gareena free fire

Di awal tahun 2019, Free fire menjadi sebuah game yang sangat populer di Android. Dan hingga saat ini, keberadaanya tetap stabil di peringkat pertama dalam hidangan game terpopuler di Play Store. Ini menandakan bahwa game yang bergenre battle royale ini memang sedang naik daun, sehingga pihak pengembang acap kali mengadakan event – event tertentu dengan menyematkan instruksi redeem free fire.

Bahkan, turnamen dengan hadiah fantastis baik itu tingkat nasional maupun tingkat internasional kerap kali diadakan oleh developer game ini. Sebut saja turnamen resmi Free fire yang diadakan oleh pihak Garena Indonesia seperti Turnamen FFIM atau Free fire Indonesia Master tingkat nasional.

Selain itu, ada pula Turnamen FFWC atau Free Fire World Cup tingkat Internasional dengan total hadiah hingga $100.000 atau setara dengan Rp 1.4.Milyar. Turnamen FFWC ini sendiri berhasil dimenangkan oleh Tim dari Indonesia yakni Evos Capital.

2. Mobile Legends : Bang Bang

mobile legends

Game yang belakangan sedang booming ini dikembangkan oleh Moonton selaku developernya. Meskipun sekarang popularitasnya mulai meredup, namun pihak developernya masih lumayan sering mengadakan turnamen. Salah satu turnamen resminya yaitu Turnamen Mobile Legends Profesional League atau disingkat turnamen MPL dengan hadiah total sampai $120.000 atau sekitar Rp 1.6 Milyar.

Game ini memang banyak diminati oleh semua kalangan mulai dari anak SD hingga staff pengajarnya sekalipun,  mampu ikut memainkan game ini. Maka dari itu, kompetisi mobile legend seringkali diselenggarakan di beberapa kawasan dengan hadiah yang cukup mengundang selera, seperti turnamen MPL atau Mobile Legends Profesional League pada tahun 2019 ini.

3. PUBG Mobile

Pubg mobile

PUBG Mobile termasuk salah satu game yang sering mengadakan turnamen. Game yang dikembangkan oleh Tencent Games ini, juga mempunyai game play yang tidak jauh berbeda dengan game Free fire. Hanya saja, terdapat perbedaan dari segi abjad, map, skin dan lain sebagainya.

Salah satu turnamen yang digelar pada tahun ini ialah PUBG Mobile Indonesia National Championship 2019. Turnamen yang diadakan belum lama ini, memuat total hadiah yang cukup besar, adalah Rp 1 Milyar. Turnamen ini dimenangkan oleh tim Bigetron selaku juara pertama dengan memperoleh hadiah sebesar Rp 188 juta, dan posisi runner up diisi oleh Evos.

4. Arena Of Valor

arena of valor

Arena Of Valor atau yang sering di sebut AOV, memang merupakan game yang seru untuk dimainkan. Peminat game ini pun terbilang banyak, sehingga menyebabkan AOV termasuk sebagai salah satu game terpopuler di Play Store. Pihak developer game ini sering sekali mengadakan turnamen, dan salah satu turnamen terbesarnya yaitu AOV Star League atau ASL.

ASL merupakan pertandingan liga AOV papan atas yang paling bergengsi, untuk memastikan team AOV tertangguh di Indonesia. Dalam turnamen ini, ada total hadiah yang sampai Rp 2.6 Milyar. Tim yang berhasil memenangkan turnamen ini akan mewakili Indonesia untuk ikut turnamen tingkat Internasional.

5. Let’s Get Rich

Lets get rich

Game yang masih satu corporation dengan Line ini dapat dikatakan seringkali sekali menyelenggarakan kompetisi, mulai dari yang hadiahnya hanya koin stiker saja, hingga dengan hadiah uang tunai yang mencapai $10.000 atau setara dengan Rp 140 juta.

Game Let’s Get Rich termasuk salah satu game Android dengan kategori kalem, sehingga semua kalangan mampu  memainkannya dengan mudah. Game ini pun mempunyai game play yang unik. Anda hanya perlu melempar dadu, dan saat itu juga Anda seperti sedang berkeliling dunia. Seperti halnya permainan monopoli, Anda juga mampu memperoleh properti di dalam game, atau item lainya yang niscaya menarik.

Namun, tahukah Anda? Game sekelas Let’s Get Rich ini juga sering mengadakan turnamen mirip turnamen Indonesia Games Championship 2018 dengan total hadiah senilai 10 ribu USD.

6. Clash Royale

clash royale

Clash Royale merupakan game yang dikembangkan oleh Supercell dan meraih era kejayaannya pada tahun 2016 bersamaan dengan Clash of Clan atau COC. Game ini juga seringkali mengadakan kompetisi dengan hadiah yang menciptakan kita terpana, adalah hingga 13 milyar rupiah. Hal ini tidak lain karena Supercell ingin memajukan bagian E-sport, dan menilai Clash Royale mempunyai game play dan fitur-fitur yang begitu mendukung untuk dibentuk menjadi satu game tournament. 

7. Clash Of Clans

Clash of clan

Berdiri di bawah naungan SuperCell, Clash Of Clans lebih dulu populer dari pada game Clash Royale. Game yang bergenre seni manajemen ini bercerita ihwal pertarungan antar clan di era kemudian. Pihak developer sendiri sering mengadakan turnamen besar-besaran. Dan salah satu turnamen terbesarnya adalah Clash of Clans World Championship dengan total hadiah 1 juta USD atau sekitar Rp14,1 milyar,  yang diadakan pada bulan Maret hingga Agustus 2019.

8. Vainglory

vainglory

Jika berbicara problem game Vainglory, memang tidak terlepas dari game-game MOBA mirip DotA atau League of Legends. Menggunakan design permainan serta ciri-ciri yang hampir sama dengan game MOBA pendahulunya, game ini terlihat demikian familiar, khususnya bagi gamer yang memang menggilai MOBA.

Game ini sering kali mengadakan turnamen, diantaranya yaitu Vainglory Indonesia Games Championship 2018 dengan hadiah untuk juara pertama sebesar Rp 35 juta.

Itulah beberapa informasi mengenai game Android yang sering mengadakan turnamen dengan hadiah fantastis, mirip yang diulas oleh ponselive.com, ialah sebuah situs teknologi yang sering membahas perihal event-event game terbaru, aplikasi unik, dan semua informasi yang sedang ngedemam isu. Semoga bermanfaat!

 

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online