8 Fitur Menarik Sj8 Pro Yang Akan Menciptakan Vlog Semakin Keren

YouTube telah melahirkan banyak sekali konten video menarik yang dapat menjadi sarana hiburan dan edukasi. Bahkan, VLOG (Video Blog) mengenai keseharian YouTubers pun sangat menarik untuk ditonton. Tak tanggung-tanggung, para YouTubers berlomba-lomba menciptakan konten yang menarik untuk menjaring viewers. Maklum, semakin banyak viewers yang diperoleh semakin besar pula penghasilan yang diperoleh para YouTubers tersebut.

Dewasa ini, VLOG tidak hanya mampu diunggah di YouTube saja. Media sosial lain mirip Facebook dan Instagram juga mampu menjadi wadah untuk mengunggah VLOG. Apalagi fitur IGTV di Instagram memungkinkan Anda meng-upload video dengan durasi lebih panjang.

Untuk membuat VLOG yang menarik Anda harus mengandalkan sebuah kamera yang mumpuni. Mengingat durasi VLOG biasanya cukup panjang, Anda butuh kamera dengan baterai tahan lama dan kemampuan merekam video dengan resolusi minimal 4K 60fps.

Ketika membuat VLOG, Anda juga harus membawa kamera yang simpel, seperti kamera agresi (action cam). Nah, untuk menghasilkan VLOG yang keren Anda tidak bisa memakai sembarang kamera agresi. Anda butuh action cam yang handal dengan fitur lengkap mirip SJ8 Pro.

Berbeda dari generasi sebelumnya, SJ8 Pro hadir dengan memberikan sejumlah fitur menarik yang pasti akan membuat VLOG Anda semakin keren. Yuk, kenali 8 fitur menarik yang ditawarkan oleh SJ8 Pro untuk para vloggers berikut ini:

1. Layar IPS 2,33 inci yang Lebih Besar

Masih memakai kamera tanpa layar sentuh? Itu artinya Anda sudah mulai ketinggalan jaman. Saat ini, kamera dengan layar sentuh memang sedang merajai pasar kamera. SJ8 Pro menunjukkan layar sentuh yang responsif.

Kualitas gambar yang ditawarkan pada layar ini juga terbilang baik. Berkat teknologi IPS yang tersemat di layar berukuran 2,33 inci ini, gambar yang ditampilkan tidak mengalami perubahan warna secara liar dikala Anda melihat dari sudut yang berbeda.

2. Max ISO 6400 (Hanya pada Versi Pro)

Sensitifitas sensor Max ISO 6400 biasanya hanya ada pada kamera DSLR saja. Akan tetapi, sekarang SJ8 Pro menghadirkan fitur ini hanya melalui sebuah action cam. Sangat menyenangkan dikala mengetahui sensitifitas sensor sekuat ini bisa ditemukan dalam kamera agresi. Tentu saja fitur ini belum Anda temukan pada brand atau seri kamera aksi lainnya.

3. Foto Timelapse dengan Pajanan Ultra Panjang

Foto Timelapse dengan Pajanan Ultra Panjang

SJCAM merupakan pionir produsen action cam yang mulai memberikan fitur ini. Fitur timelapse ini memungkinkan Anda melakukan pengambilan gambar timelapse untuk waktu yang sangat usang.

SJ8 Pro dilengkapi dengan perangkat lunak yang mempunyai pilihan interval panjang, termasuk interval 5 menit, 15 menit, dan interval super panjang ialah 30 menit. Dengan eksistensi fitur ini, Anda dapat melaksanakan timelapse fotografi yang mampu mencapai waktu berbulan-bulan ketika melaksanakan pengambilan gambar.

4. 4K Sebening Kristal (untuk Pro dan Plus)

4K Sebening Kristal (untuk Pro dan Plus)

Tidak semua kamera agresi menyediakan fitur 4K UHD (Ultra High Definition) untuk dapat menghasilkan gambar sebening kristal. Namun, kamera SJ8 Plus dan Pro bisa melakukannya dengan mudah. Pada seri tertinggi, ialah Pro, Anda mampu melakukannya pada tingkat 60 bingkai per detik! Luar biasa, bukan?

5. Lubang USB Type-C untuk Transfer File dan Pengisian Baterai Super Cepat

Masih ribet dikala harus memindah file yang ada pada kamera agresi ke PC? Saatnya ganti kamera lawas Anda dengan SJ8 Pro. Kamera ini sudah dilengkapi dengan lubang USB Type-C yang memungkinkan Anda melaksanakan pengisian ampere yang lebih besar sehingga proses pengisian baterai kamera bisa dilakukan secara lebih cepat.

Di samping itu, Anda mampu menggunakan adaptor khusus untuk memindahkan foto dan video ke PC sembari tetap mengisi daya baterai kamera. Semua mampu Anda lakukan melalui satu lubang yang sama!

6. Digital Zoom 8x yang Telah Ditingkatkan

Di seri SJCAM yang sebelumnya, Anda tidak akan pernah menjumpai fitur digital zoom sebaik yang ada di SJ8 Pro. Fitur digital zoom pada SJ8 Pro terbilang sangat baik, bahkan dikala Anda gres mengaktifkan kamera ini fitur tersebut sudah dapat bekerja dengan baik. Berkat adanya chip dan kombinasi sensor yang digunakan, proses 8x zoom pada action cam ini menjadi lebih baik ketimbang seri SJCAM sebelumnya.

7. Kecepatan Rana yang Dapat Diatur Sendiri

Satu lagi fitur terbaik dari SJ8 Pro yang tidak Anda temui pada seri SJCAM sebelumnya. Anda dapat mengubah kecepatan rana secara manual. Tak hanya itu saja, rentang intensitas cahaya yang ditawarkan mulai dari 1/500th per detik, sampai maksimum 60 detik untuk pengambilan gambar pajanan panjang pada setelan gelap.

8. Konversi H.265

Terakhir, ada fitur terbaru yang dapat Anda temukan pada SJ8 Pro, ialah HEVC (High Efficiency Video Coding). Jika pada seri sebelumnya SJCAM hanya menyematkan konversi H.264 AVC untuk konversi ke format .MP4 atau .MOV, kini Anda mampu menikmati fitur konversi H.265 yang merupakan kemajuan terbaru dalam kompresi video.

Sistem ini memungkinkan Anda memperoleh gambar dengan ukuran file yang lebih kecil tetapi kualitas gambarnya sama. Selain itu, Anda dapat merasakan proses penyimpanan file yang lebih cepat, serta kualitas streaming dan pemutaran kembali yang lebih baik tanpa mengurangi kualitas.

8 fitur unggulan dari SJ8 Pro ini benar-benar mendukung acara videografi bagi para vloggers. Untuk memperoleh viewers dalam jumlah banyak, tentu saja Anda harus memulai dari “senjata” yang paling utama, ialah kamera.

Tak hingga di situ saja,  SJ8 Pro juga menunjukkan sejumlah fitur menarik lainnya yang niscaya akan sangat dibutuhkan untuk menghasilkan video atau foto yang berkualitas, seperti:

  • Layar LCD depan dengan ukuran 0,96 inci.
  • Mikrofon ganda untuk menghasilkan audio yang lebih terperinci..
  • Stabilisasi Gyro 6-axis (versi Pro)
  • Konektivitas WiFi yang mampu dipilih sesuai kebutuhan: Standar 2.4 GHz atau 5 GHz untuk jangkauan yang lebih jauh dan tingkat penerimaan yang lebih cepat.
  • Dapat dikendalikan dari jarak jauh menggunakan SJ Remote (dijual terpisah).
  • Aplikasi pengendali SJCAM Zone.
  • Ketersediaan format RAW.
  • Baterai Lithium 1.200 mAh yang lebih besar dan menghidupkan kamera dalam waktu lebih usang.
  • UI ganda yang mampu dipilih sendiri.

SJ8 Pro dilepas di pasaran dengan harga USD 289 atau kurang lebih Rp 4.159.000. Dalam pembeliannya, Anda sudah memperoleh casing tahan air untuk mendukung penggunaan kamera ini di dalam air. Tunggu apalagi, segera ganti kamera lama Anda dengan action cam super canggih SJ8 Pro!

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online