7 Rekomendasi Situs Streaming Drama Korea Legal Terbaik

Tidak mampu dipungkiri jikalau nonton film atau drama Korea di situs streaming ilegal memang seru dan menyenangkan. Namun, di satu sisi kalian niscaya khawatir dengan malware yang mampu ditimbulkan oleh situs streaming tersebut.

Kalian tidak perlu khawatir, alasannya kami sudah merangkum beberapa situs streaming drama Korea legal dari yang berbayar hingga gratis khusus untuk para penggemar drakor. Penasaran apa saja? Yuk kita simak pembahasan dibawah ini!

1. Viu

Viu

* sumber: www.viu.com

Rekomendasi pertama situs nonton drama Korea tiba dari Viu. Platform ini menyediakan layanan streaming banyak sekali judul drama Korea mulai dari drama klasik hingga drama yang masih on-air. Dengan Viu kalian dapat menonton drama-drama Korea dengan kualitas HD dalam subtitle bahasa Indonesia maupun Inggris.

Untuk yang sedang menonton drama on-going, kalian tidak perlu khawatir harus menunggu usang. Itu sebab Viu meng-update koleksi drama mereka dengan cukup cepat. Selain drakor, Viu juga menyediakan variety show Korea serta drama maupun film Asia lainnya, seperti China, Jepang, Thailand sampai Timur Tengah.

Mereka juga menyediakan fitur download, sehingga kalian dapat menonton drakor kesayangan kalian dalam mode offline. Dan yang paling penting ialah kalian dapat menikmati konten yang tersedia di Viu secara gratis. Hanya saja masih terdapat batasan untuk pengguna free access, seperti tidak mampu mengakses konten premium dan masih terdapat iklan.

Makara, jika kalian ingin mengakses semua konten termasuk konten premium tanpa gangguan iklan, kalian mampu berlangganan Viu Premium dengan membayar sekitar 30.000 rupiah untuk pemakaian satu bulan. Semua konten dari Viu kalian mampu kalian jalan masuk melalui situs Viu ataupun lewat aplikasi yang mampu kalian unduh melalui Play Store dan App Store.

2. Netflix

Netflix

* sumber: www.tjtoday.org

Sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak gila dengan layanan streaming populer ini. Seperti yang sudah kita ketahui, Netflix ini terkenal dengan kualitas konten orisinilnya yang epik. Sekarang Netflix Original juga sudah mulai memproduksi sejumlah serial atau drama Korea, seperti Kingdom, Arthdal Chronicles, hingga yang terbaru Extracurricular dan The King: Eternal Monarch.

Di samping itu, Netflix juga menyediakan layanan streaming untuk banyak sekali macam acara-acara TV dan juga film tak terkecuali film dan drama korea. Koleksi- koleksi drama korea yang ada Netflix ini cukup bervariasi, mulai dari drama usang seperti My Love From The Star sampai drama yang ketika ini masih tayang mirip Hospital Playlist.

Netflix mampu dijadikan andalan untuk streaming drama Korea. Untuk menikmati semua konten dan layanan yang Netflix sediakan, kalian harus berlangganan terlebih dahulu. Paket berlangganan Netflix terdiri dari paket mobile, basic, standard dan premium dengan tarif berkisar 49.000-169.000 rupiah . Untuk pelanggan baru, Netflix akan memberikan layanan gratis selama 1 bulan pertama.

Jika jaringan kalian tidak menutup jalan masuk untuk Netflix dan kalian tertarik untuk berlangganan Netflix, kalian mampu pribadi mengaksesnya via web ataupun melalui aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di Play Store dan juga App Store.

3. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video

* sumber: www.amazon.com

Selain menyuguhkan berbagai macam koleksi konten-konten orisinil, serial TV barat, film dan program TV populer lainnya, Amazon Prime Video juga merambahkan sayapnya ke pasar Asia dengan menyajikan konten-konten produksi Asia, mirip anime, film dan juga drama, tak terkecuali drama Korea.

Meskipun koleksi drama Korea mereka tidak sebanyak layanan streaming sebelumnya, namun beberapa judul drama Korea terkenal tersaji di sini, mirip Goblin, The Beauty Inside, 100 Days My Prince, hingga drama klasik mirip Princess Hour. Sama mirip layanan streaming lainnya, Prime Video juga menyediakan fitur download, yang memudahkan kalian untuk menonton drama secara offline.

Untuk berlangganan Amazon Prime Video kalian akan dikenakan tarif sekitar 85.000 rupiah untuk setiap bulannya. Khusus bagi pelanggan gres, Amazon akan menawarkan akses gratis untuk 7 hari pertamanya. Setiap pelanggan Prime Video juga akan menerima akses Twich Prime atau layanan streaming game secara bebas. Karena, tarif yang dikenakan sudah satu paket dengan Twich Prime.

Jika kalian tertarik, kalian bisa pribadi mengunjungi laman resmi Amazon Prime Video atau mengunduh aplikasinya di perangkat Android ataupun iOS kalian.

4. Iflix

Iflix

* sumber: www.iflix.com

Layanan streaming asal Malaysia ini menyediakan korner khusus bernama k-flix yang mencakup k-drama, k-entertainment show hingga k-news khusus untuk kalian penikmat konten-konten Korea. Koleksi drama Korea Iflix ini cukup lumayan, bahkan mereka menayangkan drama yang masih tayang mirip The World of The Married.

Tidak hanya itu, Iflix juga menyediakan film, drama, dan program TV dari negara asia lainnya mirip China, Thailand sampai Indonesia. Beberapa anime Jepang pun terdapat dalam layanan iflix. Sudah pasti serial TV serta blockbuster Hollywood juga tersedia di Iflix.

Selain koleksi kontennya yang cukup luas, Iflix juga menyediakan layanan unduh, sehingga memudahkan kalian untuk menonton tanpa jaringan internet. Dan yang paling menarik ialah layanan streaming di Iflix mampu dinikmati secara gratis.

Namun, jikalau kalian ingin menikmati kemudahan lebih mirip menonton tayangan konten premium, kalian dapat berlanggan Iflix VIP dengan membayar sekitar 39.000 rupiah untuk satu bulan pemakaian.

Salah satu keunggulan Iflix lainnya yaitu mereka menyediakan layanan VIP secara gratis untuk pelanggan dari beberapa provider seluler ataupun internet. Layanan Iflix bisa langsung kalian nikmati di iflix.com atau melalui aplikasi smartphone yang mampu diunduh lewat Play Store dan App Store.

5. Viki

Viki

* sumber: www.viki.com

Mayoritas pecinta Korea pasti tidak aneh lagi dengan Viki. Pasalnya situs layanan streaming drama Korea asal Amerika ini cukup terkenal di kalangan penggemar k-drama. Koleksi drama-drama yang ada dalam Viki ini cukup lengkap mulai dari drama usang hingga terbaru yang sudah dilengkapi dengan subtitle aneka macam bahasa, termasuk bahasa Inggris dan Indonesia.

Selain menyediakan drama Korea, Viki juga memiliki koleksi film dan beberapa variety show Korea. Tidak hanya Korea, lewat Viki kalian juga dapat menonton drama asal Taiwan, China dan juga Jepang. Yang paling menarik dari situs ini yaitu mereka menyediakan fitur learning, di mana kalian mampu menonton drakor sambil mempelajari kosakata sekaligus pelafalannya.

Konten-konten yang tersedia dalam Viki ini dapat kalian nikmati secara gratis. Namun, jikalau kalian ingin menikmati layanan yang lebih lengkap seperti mengakses konten pribadi, bebas iklan, kanal drama terbaru dalam kualitas HD, kalian dapat berlangganan Viki Pass dengan membayar sekitar 0,83 dollar atau sekitar Rp 12.000-an sampai 4,17 dollar atau berkisar Rp 60.000-an untuk setiap bulannya.

Untuk yang tertarik kalian bisa langsung mengunjungi laman Viki atau kalian juga bisa mengunduh aplikasinya lewat smartphone kalian di Play Store ataupun App Store.

6. Vidio

Vidio

* sumber: www.vidio.com

Vidio ini merupakan situs layanan streaming legal yang berasal dalam negeri. Platform streaming ini memang dikenal menyediakan layanan live streaming akses tv lokal, serial serta film dalam negeri dan juga beberapa blockbuster Hollywood.

Konten yang mereka sediakan tidak hanya itu. Vidio juga memberikan layanan streaming film dan drama Korea. Meskipun koleksinya tidak sebanyak layanan streaming lainnya, namun beberapa judul drama terkenal tersedia di sini, seperti What’s Wrong with Secretary Kim, Descendants of the Sun, The Moon Embracing the Sun dan masih banyak lagi.

Untuk kau penggemar drama atau program TV dari tvN, Vidio juga menyediakan layanan live streaming untuk tvN. Sehingga, kalian dapat menonton tayangan acara di tVN secara pribadi.

Layanan yang terdapat di Vidio ini mampu dinikmati secara gratis, namun sayangnya free access di Vidio untuk drama Korea ini cukup terbatas dan hanya tersedia untuk beberapa episode.

Bagi yang ingin mendapatkan layanan premium, kalian dapat berlangganan Vidio Premier dengan membayar sekitar 49.000 rupiah setiap bulannya untuk paket premier platinum atau 29.000 rupiah untuk paket premier gold.

Untuk yang penasaran dengan koleksi drama Korea yang ada di Vidio kalian mampu cek di sini. Atau bisa juga dicek lewat aplikasi smartphone yang dapat diunduh di Google Play Store atau App Store.

7. KBS World TV

KBS World TV

* sumber: kbsworld.kbs.co.kr

Penggemar drama Korea niscaya familiar dengan salah satu stasiun TV terbesar di Korea adalah, KBS. KBS juga menyediakan layanan streaming secara pribadi ataupun rerun drama-drama produksi KBS, seperti Born Again, Once Again, Soul Mechanic dan lain sebagainya.

Selain itu, kalian juga dapat menonton secara pribadi program TV andalan KBS lainnya, seperti The Return of Superman, Music Bank, Two Days and One Night dan masih banyak lagi. Hampir semua program KBS sudah dilengkapi dengan subtitle bahasa Inggris. Beberapa di antaranya bahkan tersedia dalam subtitle bahasa Indonesia.

Dikarenakan ini merupakan tayangan on-air, sebaiknya kalian mengecek terlebih dahulu agenda dari program-acara mereka. KBS World TV juga dapat dinikmati via mobile dengan cara mengunduh aplikasinya di perangkat Android maupun iOS kalian.

Itu dia 7 situs sekaligus aplikasi streaming drama Korea legal. Dengan menonton di situs streaming legal kalian mampu mendukung industri kreatif sekaligus terhindar dari serangan malware yang berpotensi merusak perangkat kalian.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online