7 Rekomendasi Game Yu-Gi-Oh! Yang Seru Dimainkan Di Pc

Yu-Gi-Oh! merupakan salah satu anime yang mendapatkan kesuksesan besar di negara Jepang. Anime ini sendiri bercerita perihal permainan kartu duel monster (trading card game) dengan tokoh utamanya bernama Yugi Mutou. Sangking terkenalnya, kartu Yu-Gi-Oh! pun sekarang telah diproduksi secara konkret sebagai sarana bermain bagi bawah umur, remaja dan bahkan orang akil balig cukup akal sekalipun.

Permainan kartu Yu-Gi-Oh! selanjutnya menjadi salah satu trading card game paling populer di seluruh dunia. Perusahaan KONAMI lalu membeli lisensi anime tersebut dan mengembangkannya untuk dirilis ke dalam aneka macam macam platform video game mulai dari PlayStation, Game Boy Advance, Xbox, Nintendo DS sampai PC.

Lewat terobosan tersebut, game Yu-Gi-Oh! sekarang bisa menembus pasar gaming secara global dan dapat dimainkan di banyak sekali macam konsol permainan. Untuk pembahasan kali ini, Carisinyal akan khusus memberikan rekomendasi game Yu-Gi-Oh! yang ada di platform PC. Mau tahu apa saja daftar pilihannya? Berikut di bawah ini yakni pembahasannya.

1. Yu-Gi-Oh! Power of Chaos: Yugi the Destiny (2003)

Yu-Gi-Oh! Power of Chaos Yugi the Destiny

* sumber: www.covercentury.com

Ini merupakan game Yu-Gi-Oh! pertama yang rilis untuk platform PC sekaligus edisi perdana dari tiga seri permainan Power of Chaos. Game ini mempunyai 155 kartu yang sebagian besar berasal dari permainan trading card Yu-Gi-Oh bernama Legend of Blue Eyes White Dragon.

Dalam game ini, pemain memainkan karakternya sendiri dan Yugi akan menjadi mentor dengan mengajarkan dasar-dasar permainannya. Selain itu, pemain mampu berduel melawan Yugi untuk mengoleksi berbagai macam kartu. Yu-Gi-Oh! Power of Chaos: Yugi the Destiny nantinya akan memberikan pertandingan duel kartu yang intens di arena tempur.

Pemain memulai permainan dengan setumpuk kartu acak yang terdiri dari kartu monster, kartu mantra, kartu perangkap, dan kartu pemanggilan spesial. Kartu monster dapat dipakai untuk menyerang kartu monster lawan atau kalau musuh tidak memiliki kartu tersebut, pemain mampu menggunakannya untuk memenangkan pertandingan.

Kartu mantra dan jebakan memberikan pilihan menyerang dan bertahan yang berbeda, seperti meningkatkan statistik kartu monster, menghancurkan salah satu kartu lawan atau menangkal pergerakan lawan. Sebagian besar monster dapat dimainkan langsung dari kartu yang dimiliki, namun ada monster tertentu yang mampu dipakai hanya lewat pilihan kartu pemanggilan Istimewa. Unduh gamenya di sini.

2. Yu-Gi-Oh! Power of Chaos: Kaiba the Revenge (2004)

Yu-Gi-Oh! Power of Chaos Kaiba the Revenge

* sumber: capadedvd.wordpress.com

Yu-Gi-Oh! Power of Chaos: Kaiba the Revenge yaitu game kedua dari seri permainan Power of Chaos yang rilis di PC. Game ini menunjukkan 466 jenis kartu yang terdiri dari 155 kartu dari edisi pertama serta 311 kartu gres. Dalam permainan ini, pemain mempunyai tujuan untuk mengalahkan pimpinan Kaiba Corporation yang merupakan musuh bebuyutan dari Yugi bernama Seto Kaiba.

Terdapat tiga jenis kartu yang mampu dimainkan ketika memasuki arena pertandingan, seperti kartu mantra, kartu perangkap, dan kartu monster. Semua kartu tersebut dapat dipakai dan diadaptasi dengan jenis kekuatan lawan yang nantinya akan mempunyai tingkat kesulitan yang berbeda-beda.

Kartu monster atau creature card menjadi kartu yang paling mudah untuk dipahami oleh pemain karena memperlihatkan opsi penyerangan dan pertahanan yang sederhana. Setiap kartu tersebut mempunyai dua angka di atasnya, satu mewakili kekuatannya saat dalam mode serangan, dan satu mewakili kekuatannya dalam mode pertahanan.

Spell card berfungsi untuk memanipulasi kartu monster milik lawan dengan meningkatkan atau mengurangi statistik musuh dan menghentikan mereka dari acara menyerang serta bertahan. Sedangkan untuk trap card, kartu ini menjadi penting karena menjadi satu-satunya opsi pertahanan terbaik yang dimiliki untuk menjebak lawan. Unduh gamenya di sini.

3. Yu-Gi-Oh! Power of Chaos: Joey the Passion (2004)

Yu-Gi-Oh! Power of Chaos Joey the Passion

* sumber: wornode.hatenablog.com

Sebagai seri terakhir dari Power of Chaos, game ini menghadirkan aksara yang merupakan teman dari Yugi berjulukan Joey Wheeler. Yu-Gi-Oh! Power of Chaos: Joey the Passion memiliki koleksi 771 kartu serta menambahkan beberapa konten gres seperti pilihan duel, opsi duel dan lebih banyak deck untuk lawan.

Terdapat fitur permainan gres dikala menghadapi lawan dengan tingkat kesulitan dilambangkan lewat tanda bintang di sajian duel yang peringkatnya terdiri dari bintang 1 sampai 9. Saat pemain berhasil memenangkan duel, maka setiap pertandingan selanjutnya tingkat kesulitan akan meningkat.

Dalam level kesulitan paling tinggi di bintang 8 dan 9, para lawan bisa memakai koleksi kartu yang berbeda dengan jenis kekuatan yang bervariatif. Jika pemain kalah secara berurutan, maka tingkat kesulitan pun akan diturunkan secara otomatis menyesuaikan kondisi permainan di arena pertandingan. Unduh gamenya di sini.

4. Yu-Gi-Oh! Online (2005)

Yu-Gi-Oh! Online

* sumber: www.gamespot.com

Di awal permainan, pemain diharuskan membuat akun untuk menciptakan identitas karakter supaya bisa bermain secara online melawan penantang dari seluruh dunia. Selanjutnya, pemain akan diberikan 40 kartu secara acak dengan jenis pilihan yang berbeda-beda.

Pemain kemudian langsung berada di lobi untuk menunggu duel dari musuh atau menantang pemain lain yang sedang online.

Pemain nantinya akan berhadapan dengan lawan dengan level yang sama. Sebagai permulaan, pemain tentunya akan melawan beberapa lawan yang cukup gampang sesuai kemampuan bermain pada ketika itu juga.

Penetapan tingkat kesulitan diatur secara acak dan dikala pemain sudah bisa menyesuaikan diri dengan lingkungan permainan, lawan-lawan yang akan dihadapi mempunyai level yang lebih merata. Unduh gamenya di sini.

5. Yu-Gi-Oh! Duel Arena (2014)

Yu-Gi-Oh! Duel Arena

* sumber: ygorganization.com

Game ini menawarkan konsep baru dengan menghadirkan sosok partner sebagai cara untuk membantu pemain baru yang ingin membangun Deck kartu yang layak. Partner ini nantinya akan terdiri dari berbagai macam monster dan huruf yang masing-masing dari mereka memiliki Deck kartu yang unik.

Semua pemain secara otomatis menerima huruf Yugi Muto sebagai partner awal dikala memasuki arena pertandingan untuk pertama kalinya. Partner perhiasan dapat diperoleh melalui acara rekrutmen, event khusus dalam game serta menyelesaikan quest tertentu.

Setiap kali seorang pemain memperoleh partner gres, maka pemain secara permanen menerima kemampuan untuk menggunakan koleksi kartu dari mereka. Pemain juga mampu mengatur partner sebagai pimpinan kelompok yang berfungsi sebagai gambar avatar pemain dalam game dan mewakili pemain di arena pertandingan. Unduh gamenya di sini.

6. Yu-Gi-Oh! Duel Links (2017)

Yu-Gi-Oh! Duel Links

* sumber: store.steampowered.com

Duel Links menampilkan aneka macam karakter dalam serial anime Yu-Gi-Oh!Duel Monsters yang memiliki sekitar 224 episode. Dalam game ini diceritakan kalau Seto Kaiba berhasil membuat realitas virtual bernama Duel World untuk mengumpulkan para duelists terbaik supaya mereka mampu bertarung satu sama lain. Pemain selanjutnya bisa memilih untuk bermain sebagai Yami Yugi atau Seto Kaiba.

Pemain nantinya mampu memilih aneka macam aksara NPC yang tersedia untuk mampu diajak bertarung. Jika pemain berhasil menyelesaikan misi di arena pertandingan, pemain dapat maju ke tahap berikutnya untuk berhadapan dengan lawan yang lebih sulit dan para Duelists Legendaris. Setiap naik ke tahap level yang lebih tinggi, pemain bisa membuka karakter baru yang terkunci dalam game ini.

Dengan menyelesaikan Character Unlock Missions tersebut, pemain mampu membuka duelists legendaris gres untuk dimainkan. Duelists Legendaris didasarkan pada huruf kunci dari seri Yu-Gi-Oh!, seperti Joey Wheeler, Maximillion Pegasus, Chazz Princeton, dan Dr. Vellian Crowler. Mereka nantinya akan hadir dengan membawa kartu dan keterampilan uniknya masing-masing. Unduh gamenya di sini.

7. Yu-Gi-Oh! Legacy of the Duelist: Link Evolution (2020)

Yu-Gi-Oh! Legacy of the Duelist Link Evolution

* sumber: store.steampowered.com

Permainan yang satu ini menjadi game terbaru dari Yu-Gi-Oh! yang dirilis pada tanggal 24 Maret 2020. Meski terbilang gres dan fresh, game ini pribadi menerima 447 ulasan faktual dari pengguna situs layanan Steam. Yu-Gi-Oh! Legacy of the Duelist: Link Evolution menghadirkan lebih dari 10.000 koleksi kartu yang semuanya mampu dikumpulkan dan digunakan dalam setiap pertandingan.

Karakter yang bisa dimainkan dalam edisi game ini beberapa diantaranya berasal dari serial animasi Yu-Gi-Oh! VRAINS mirip Varis, Emma, Lightning dan masih banyak lagi. Setidaknya akan ada sekitar 150 lebih duelist yang berada dalam game ini termasuk Seto Kaiba, Yami Marik Soulburner, Yubel dan Yami Yagi atau Yugi Mutou.

Yu-Gi-Oh! Legacy of the Duelist: Link Evolution selanjutnya memberikan opsi kepada para pemain untuk berperan sebagai penjahat dan rival dalam mode Reverse Duels. Bagi duelist gres atau para pemain pemula, kalian bisa mempergunakan fitur tutorial yang disediakan dalam game ini untuk mengasah kemampuan biar bisa memenangkan duel dan melaju ke level yang lebih tinggi. Unduh gamenya di sini.

Untuk yang mengikuti serial anime Yu-Gi-Oh! di televisi beberapa tahun ke belakang, tentunya bermain video game dari cerita anime tersebut bisa membawa kalian sedikit bernostalgia. Nah, semoga momen seru itu bisa kembali kalian rasakan, jangan lupa untuk pribadi memainkan salah satu game di atas ya. Selamat bermain!

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online