6 Game Naruto Terbaik Untuk Perangkat Pc Dan Laptop

Serial anime Naruto memang telah final beberapa tahun kemudian. Meski begitu, anime ini masih tetap dirindukan oleh siapa saja yang menyukainya. Kini, kelanjutannya diteruskan oleh anaknya dengan sebuah cerita gres bernama Boruto. Manga Naruto sendiri dibentuk oleh Masashi Kishimoto dan pertama kali diterbitkan pada tahun 1999.

Selaras dengan cerita animenya yang sangat terkenal, edisi video game Naruto pun cukup diminati oleh penyuka ninja dari desa Konoha ini. Sadar akan ketenaran tersebut, pihak developer kemudian meracik game Naruto dengan banyak sekali macam genre, mulai dari aksi, pertarungan, petualangan dan RPG.

Game dari ninja berambut kuning ini sudah tersedia di aneka macam macam platform, mirip GameCube, Nintendo Switch, Wii, Xbox One, PlayStation sampai Microsoft Windows. Bagi kalian pengguna PC gaming, Carisinyal akan memberikan daftar game Naruto untuk platform tersebut. Untuk lebih jelasnya, eksklusif saja simak pembahasan selengkapnya di bawah ini ya.

1. Naruto: Ultimate Ninja Storm (2017)

Ultimate Ninja Storm

* sumber: gamefabrique.com

Alur cerita dari edisi game Naruto ini meliputi hingga episode 135. Pemain dapat menjelajahi desa Konoha sembari menuntaskan beragam misi utama yang ditugaskan. Game ini sendiri menghadirkan 25 abjad yang mampu dimainkan. Masing-masing di antara mereka mampu digunakan sebagai abjad pendukung selama pertempuran.

Salah satu fitur yang diperkenalkan pada seri pertama Ultimate Ninja Storm ini yaitu Awakening Mode. Fitur tersebut merupakan sebuah transformasi yang mampu diaktifkan saat karakter yang dimainkan kehilangan sejumlah kesehatannya selama pertandingan. Setelah diaktifkan, huruf pemain akan menerima kemampuan baru, kecepatan, dan serangan yang lebih berpengaruh.

Pemain juga mampu menyesuaikan jutsu aksara yang dipilih ketika masuk ke dalam mode pertarungan. Selain itu juga, para pemain mampu menentukan dua abjad ninja untuk membantu saat pertandingan berlangsung.

Naruto: Ultimate Ninja Storm pertama kali dirilis untuk PlayStation 3 pada November 2008, dan Microsoft Windows di tanggal 25 Agustus 2017. Pada tahun 2016, game ini telah terjual lebih dari dua juta unit, dan memenangkan hadiah utama dalam ajang The Entertainment Division of the 13th annual Japan Media Arts Festival.

2. Naruto Shippūden: Ultimate Ninja Storm 2 (2017)

Ultimate Ninja Storm 2

* sumber: www.imdb.com

Ini adalah sekuel kedua dalam seri Naruto: Ultimate Ninja Storm yang diterbitkan oleh Namco Bandai Games. Mode petualangan game ini mencakup dongeng animenya saat Naruto Uzumaki kembali pulang ke desanya, Konohagakure, sesudah tiga tahun berlatih dengan Jiraiya. Kini, Naruto bersama teman-temannya akan melawan sebuah organisasi ninja “pelarian” yang dikenal dengan sebutan Akatsuki.

Petualangan pertama dimulai dengan sebuah misi untuk menangkap Gaara, pemimpin desa Sunagakure. Selanjutnya di perjalanan yang kedua, pemain mengendalikan Naruto bersama timnya menuju markas Orochimaru untuk mengambil kembali Sasuke Uchiha. Misi dalam game ini terus berlanjut hingga pada kesannya, Akatsuki membunuh Jiraiya, dan Naruto berlatih keras untuk membalas kematiannya

Ultimate Ninja Storm 2 mempunyai 44 karakter dan 15 huruf pendukung yang mampu dimainkan. Sementara itu, Naruto dapat menggunakan teknik “sage” atau senjutsu yang dipelajarinya untuk mengalahkan Pain dari Akatsuki. Game ini memiliki sembilan bagian termasuk prolog dan bab komplemen. Setiap karakter mampu memperoleh kombo dan jutsu baru dengan mengaktifkan Mode Awakening.

3. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 (2013)

Ultimate Ninja Storm 3

* sumber: store.steampowered.com

Game ini mempunyai 80 huruf yang dapat dimainkan dan tujuh huruf pendukung yang mampu dipilih untuk membantu selama pertandingan. Sistem pertarungan telah dimodifikasi dengan Mode Awakening yang kini mampu memberi setiap aksara kemampuan yang mampu ditingkatkan saat kesehatan mereka rendah, dan mampu digunakan oleh karakter tertentu selama pertarungan.

Tak hanya itu saja, aspek inventory item pun telah disusun ulang, sehingga pemain dapat memilih antara item penyembuhan dan ofensif. Selama permainan berlangsung, pemain dapat menyimpan item untuk dipakai dalam pertempuran.

Seperti game sebelumnya, pemain mampu memilih dua karakter untuk membantu karakter pemain dalam pertempuran. Karakter pendukung tersebut mampu membantu aksara yang dimainkan dengan tiga belas kombo serangan. Dalam sistem penyerangan kelompok, pemain mampu memakai mereka untuk mengisi posisi dan menyerang.

Cerita dalam game ini sendiri berfokus pada konflik antara ninja dari semua desa dengan Akatsuki yang pada kesannya memicu Perang Dunia Ninja Keempat. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 3 kemudian telah terjual 87.661 unit seminggu setelah perilisannya, dan melampaui penjualan awal dari game pendahulunya.

4. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Revolution (2014)

Ultimate Ninja Storm Revolution

* sumber: store.steampowered.com

Berbeda dengan seri sebelumnya, game Naruto yang satu ini menghadirkan konten dongeng baru yang secara eksklusif tidak terkoneksi dengan kisah originalnya. Sistem pertarungan di sini dirubah di mana pemain mampu membentuk tim menurut keterampilan masing-masing ninja. Selama pertandingan berlangsung, pemain mampu memanfaatkan fitur mirip counterattacks dan guard breaks.

Konten pertama yang dihadirkan dalam game ini bernama Ninja World Tournament, dan pemain mampu menentukan abjad ninja yang disukai untuk mengikuti turnamen tersebut. Pertarungan digelar oleh kelima negara ninja utama dan dilaksanakan di sebuah pulau yang disebut dengan Festival Island. Di sini, pemain menjalani beragam misi, dan mengalahkan semua penantang untuk menjadi ninja paling kuat.

Setelah turnamen tersebut, pemain akan diajak untuk menghadapi konflik baru dengan melawan sebuah robot bernama Mecha-Naruto. Robot tersebut nantinya akan membuat onar di desa Konoha dan melepaskan jurus Kyubi. Pemain kemudian ditugaskan untuk menghentikan dan mengalahkan amukannya sebelum Konoha hancur.

Selain dua konten tersebut, game ini menghadirkan mode baru yakni Ninja Escapades yang didalamnya berisikan tiga dongeng utama. Bagian pertama mengisahkan pembentukan Akatsuki, dan bab kedua berfokus kepada Shisui, dan Itachi ketika kudeta Uchiha di Konoha. Sedangkan bagian terakhir bercerita ihwal Kushina Uzumaki.

5. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 (2016)

Ultimate Ninja Storm 4

* sumber: store.steampowered.com

Jalan cerita game ini eksklusif dimulai di tengah Perang Dunia Ninja Keempat. Naruto bersama kawan-kawannya berhasil mengungkap Tobi yang ternyata adalah Obito Uchiha. Pemain juga akan berhadapan dengan monster raksasa yang berhasil dibangunkan oleh Madara Uchiha, ialah The Ten Tails.

Sementara itu, Sasuke tiba sempurna waktu bersama para Hokage yang telah dihidupkan kembali oleh Orochimaru untuk membantu aliansi Ninja di medan peperangan. Setelah mengalahkan Madara, pemain selanjutnya akan berhadapan dengan Kaguya dalam pertarungan yang dahsyat.

Selanjutnya, pemain akan terlibat pertempuran untuk terakhirnya kalinya melawan Sasuke Uchiha demi menentukan keberlangsungan desa Konoha. Permainan lalu berakhir dengan lompatan waktu di mana Naruto telah menjadi Hokage baru dan Sasuke kembali ke Konohagakure.

Ultimate Ninja Storm 4 memiliki fitur permainan yang mirip dengan game-game sebelumnya. Dalam seri ini, pemain akan bertarung dalam arena 3D, dan fitur kemampuan untuk Wall Run kembali dihadirkan.

Pemain dapat secara dinamis melaksanakan pertempuran ke sisi arena, dan bertarung di dinding setiap tahap. Dengan adanya sistem Wall Run, huruf pendukung dapat ikut bertarung di dinding, sementara yang lain tetap di lapangan.

6. Naruto to Boruto: Shinobi Striker (2018)

Shinobi Striker

* sumber: store.steampowered.com

Naruto to Boruto: Shinobi Striker akan membawa pemain untuk menikmati pertandingan ninja yang kompetitif. Game ini tidak berfokus pada campaign story mode, dan lebih berfokus pada eksplorasi pertarungan di antara para shinobi.

Di awal permainan, pemain akan berperan menjadi seorang ninja yang tidak dikenal. Selanjutnya, pemain masuk dalam mode kustomisasi untuk membuat ninja pilihan sendiri. Pemain mampu mengaturnya dengan memilih asal desanya, gaya rambut, warna mata, tinggi tubuh, dan yang lainnya.

Pemain akan mengikuti sebuah turnamen berjulukan Chunin Exams di desa Konoha. Dalam kompetisi tersebut, pemain akan berhadapan dengan ninja-ninja besar lengan berkuasa dari banyak sekali macam desa shinobi.

Mekanisme pertarungan dalam game ini cukup dinamis. Pemain mampu mengeksplorasi Konoha dan arena pertarungan dengan berbagai macam cara, seperti berjalan di dinding, atau melempar kunai untuk melompat ke kawasan yang lebih jauh.

Meski sistem pertarungannya tidak sehebat seri Naruto Ultimate Ninja Storm, namun gaya bertarung di permainan ini cukup seru dan masih bisa untuk dinikmati.

Selama pertarungan, pemain dapat memakai tiga slot ninjutsu yang dibagi ke dalam dua jutsu biasa serta satu ultimate jutsu. Untuk mempelajari jurus-jurus ninja yang paling mahir, pemain mampu belajar dengan menemukan Naruto, Sasuke, Sakura, dan yang lainnya.

Untuk kalian yang sangat menggemari dongeng Naruto, kurang lengkap rasanya bila belum memainkan salah satu gamenya di atas. Semua game yang disajikan tentunya mempunyai korelasi dengan cerita yang ada di serial animenya. Sebagai penggemar Naruto sejati, jangan lupa untuk eksklusif mencoba permainannya ya.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online