5 Keunggulan Paling Keren Yang Ditonjolkan Huawei P40 Pro

HUAWEI P40 Pro ialah lanjutan dari HP P series HUAWEI lainnya. Di HP barunya ini, tentu saja HUAWEI membawa fitur-fitur yang segar dan pastinya membuat konsumen tergiur untuk memilikinya. Adapun fitur yang paling ditonjolkan oleh HUAWEI P40 Pro ada di bab kamera.

Mulai dari kamera belakang sampai kamera depannya dibekali dengan kualitas kamera yang memang cocok untuk dibeli kelas mid-high. Karena HP ini berada di kelas mid-high, tentu saja bab performanya pun tidak main-main. Bahkan, HUAWEI sendiri mengklaim bahwa P40 Pro punya chipset terkencang!

Di sisi lain, ada desain yang sangat elegan dengan tampilan bodi HP berwarna biru atau silver. Selain itu, HUAWEI juga menanamkan sertifikasi IP68 ke P40 Pro yang artinya HP ini masih tahan banting dan tahan air di kedalaman 1.5 meter selama 30 menit.

Sebenarnya masih banyak keunggulan yang ditawarkan oleh HUAWEI P40 Pro ini. Nah, jikalau Anda tertarik mengetahui lebih jauh mengenai fitur yang ditawarkan oleh HUAWEI P40 Pro, baca terus artikel ini hingga tamat, ya!

1. Fotografi

fotografi

Bagian fotografi yaitu bab yang paling ditonjolkan oleh HUAWEI. Bagaimana tidak, pasalnya di kameranya ini, HUAWEI menanamkan banyak fitur gres yang menarik, baik itu fitur untuk kamera belakangnya sampai kamera depannya. Untuk kamera belakang ada tiga kamera yang mencakup:

  • 50MP Ultra Vision Camera (Wide Angle) dengan bukaan f/1.9 dan dilengkapi dengan OIS
  • 40MP SuperSensing Cine Camera (Ultra-Wide Angle) dengan bukaan f/1.8.
  • 12MP untuk SuperSensing Telephoto Camera, f/3.4 aperture, lengkap dengan OIS.

Sedangkan untuk kamera depannya, HUAWEI P40 Pro ini punya kamera 32MP, f/1.2 aperture, yang didukung dengan autofocus serta depth camera.

Itu tadi detail kameranya, bagaimana dengan fiturnya? Fitur yang ada di kamera HP ini dilengkapi dengan 3D Depth Sensing Camera, autofocus, sampai AIS (HUAWEI AI Image Stabilization). Bukan hanya itu saja, bahkan HUAWEI juga memaparkan bahwa Ultra Vision di kameranya ini punya asupan cahaya lebih banyak 40% sehingga menghasilkan detail gambar yang lebih baik.

Selain itu, ada juga Sensor Multi-Spectrum dimana warnanya 45% lebih presisi. Tidak cukup sampai di situ saja, ada juga XD Fusion Image Engine untuk menawarkan hasil skenario gambar di banyak sekali kondisi, entah itu kondisi kurang cahaya, bokeh, atau pun kondisi lainnya.

Fiturnya juga tidak hanya hingga di situ saja lho karena ada fitur baru namanya Golden Snap. Di fitur ini Anda mampu menangkap gambar satu kali namun mampu mendapatkan banyak gambar untuk setiap moment. Tapi, tidak semua gambar akan disimpan ke galeri, karena Anda mampu memilih gambar mana saja yang mau disimpan, jadi tidak perlu khawatir kehabisan storage.

Masih dengan fitur barunya, ada AI Remove Passerby. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menghilangkan objek tertentu pada gambar. Terakhir, ada fitur AI Remove Reflection yang mampu menghapus bayangan atau refleksi di belakang kaca yang muncul pada hasil foto.

Oh iya, di bagian kamera depannya mampu merekam video dengan resolusi 4K, sangat cocok untuk Vlogger. Kelebihan lainnya, kamera depannya ini diklaim bisa melakukan unlock face lebih cepat dan akurat dikondisi apapun berkat sensor infrared rendah cahaya.

Lalu, ada juga Octa PD AutoFocus dimana kameranya bisa mendeteksi wajah Anda dengan lebih akurat sehingga penggunanya bisa Swipe Gesture tanpa perlu menyentuh layar. Cukup Gerakan wajah Anda. Keren banget, ya? Nah, kalau Anda mau melihat acuan tangkapan gambar dari P40 Pro, bisa cek gambar berikut ini.

Ultra Wide

*Ultra Wide (1)

Ultra Wide

*Ultra Wide (2)

Tele Lens

*Tele Lens (1)

Tele Lens

*Tele Lens (2)

2. Performa Tangguh

Performa Tangguh

Salah satu yang ditonjolkan dari HUAWEI P40 Pro yaitu bagian performanya. HP dengan layar selebar 6.8 inci ini dibekali dengan chipset HUAWEI Kirin 990 5G. Perlu diketahui Kirim 990 ini yaitu salah satu chipset yang kencang dan digadang-gadang menjadi saingannya Snapdragon 865.

Bahkan, HUAWEI juga memamerkan hasil benchmark pada Kirin 990 5G ini dengan hasil skor 70185. Sangat jauh bila dibandingkan Snapdragon 865 yang hanya menerima 27758. Namun, ketangguhan performanya tidak hanya soal chipset, karena P40 Pro dibekali dengan RAM 8GB. Sangat kencang untuk HP di kelas mid-high.

3. Sistem Operasi Terbaru

Sistem Operasi Terbaru

Di sisi OS (sistem operasi), HUAWEI P40 Pro punya OS terbaru, yakni EMUI 10.1 yang berbasis Android 10. Kelebihan dari OS ini yaitu tampilan AI yang mulus dan lebih baik kalau dibandingkan OS pada HP HUAWEI P series sebelumnya.

Lalu, penggunanya juga akan dimanjakan dengan beragam tema terbaru yang lebih menarik. Bahkan, di OS ini juga ada New Vibrant AOD (Always on Display) yang lebih menarik dan lebih baru lagi.

Bukan hanya itu saja, ada beberapa fitur baru yang diandalkan pada OS ini, seperti panel kontrol multi-device, HUAWEI MeeTime, HUAWEI Share, kolaborasi multi-screen, multi-window, dan cross-device gallery. Mari bahas satu persatu fitur tersebut:

  • Panel Kontrol multi-device, adalah fitur yang memudahkan pengguna untuk mengontrol satu device ke device lainnya. Caranya, Anda mampu mengatur tombol-tombol yang ada di HP, mau diletakkan di bagian depan layar, samping layar, atas layar, semua button-nya mampu Anda atur sesuai selera.
  • HUAWEI Share, merupakan fitur yang memudahkan pengguna HUAWEI untuk membagikan data apapun dari HP HUAWEI ke device lain tanpa perlu kabel dan internet. Bahkan, setiap data yang dibagikan tidak akan dikompres. Untuk melakukannya, Anda hanya perlu melakukan tap atau drag and drop datanya saja. Mudah, kan?
  • HUAWEI MeeTime, bila ini ialah fitur untuk melaksanakan video call. Kelebihan dari fitur ini, Anda bisa pribadi share apapun selama video call sedang berlangsung. Namun sayangnya, MeeTime belum mampu melakukan video call grup.
  • Kolaborasi multi-screen, fitur ini bisa menampilkan layar HP untuk ditampilkan (pop-up) di layar komputer/laptop secara otomatis.
  • Multi-window, bila fitur yang ini cocok untuk digunakan yang suka melaksanakanĀ multitasking. Bahkan Anda bisa membuka 3 layar multitasking!
  • Cross Device Gallery, fitur ini memungkinkan penggunanya mengakses data yang ada di galeri HP HUAWEI dengan gampang. Anda mampu mengaksesnya melalui tablet, laptop, atauĀ deviceĀ lainnya.

4. Desain Elegan dan Visioner

Desain Elegan dan Visioner

HUAWEI P40 Pro resmi dirilis di Indonesia pada tanggal 10 April 2020. Ada dua warna yang bisa dipilih, adalah Deep Sea Blue dan Silver Frost. Kedua warna ini nampak sangat elegan alasannya punya empat sisi lengkung. Kelengkungan setiap sisinya dibuat dengan teknik modern yang disebut Nano-Tech Ceramic.

Lengkungan ini dinilai lebih kuat alasannya setiap sisinya punya bazel tipis namun sangat besar lengan berkuasa untuk melindungi HP dikala terjatuh. Selain berpengaruh, tampilan HUAWEI P40 Pro ini juga sangat elegan sebab memantulkan kilauan mirip berlian yang premium dan indah.

Terlepas dari tampilan dan kekuatannya, HUAWEI tetap fokus pada fungsi dan kenyamanan pengguna. Makanya, HUAWEI menunjukkan fitur quad smooth edge dimana penggunanya mampu swipe layar dengan nyaman dengan sensitivitas touch screen yang baik.

5. Konektivitas yang Canggih

Konektivitas yang Canggih

Ya, P40 Pro yang rilis di Indonesia ini hadir dengan jaringan 5G. Apakah bisa menggunakan jaringan 5G di Indonesia? Bisa, alasannya HUAWEI sendiri sudah bekerjasama dengan Kominfo untuk aturan 5G yang berlaku di Indonesia.

Selain itu, HP ini juga unggul soal konektivitas Wifi-nya. Pasalna, HUAWEI menyematkan Wifi 6 plus yang mana mampu menghasilkan kecepatan internet sampai 2000 mbps lho!

Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh HUAWEI P40 Pro ini, terutama di bagian kameranya. Bahkan untuk ketika ini, P40 Pro mendapatkan skor 128 di DXOMARK yang artinya kamera HP ini punya skor paling tinggi dibandingkan kamera HP lainnya.

Sangat menarik untuk dibeli, kan? Nah, jika Anda tertarik dan berencana untuk membeli HP ini, HUAWEI mematok harga HP ini Rp14.499.000 dan memulai Pre-order di tanggal 11 April 2020 sampai 17 April 2020. Minat beli?

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online