5 Keunggulan Nordvpn, Layanan Vpn Premium Yang Peduli Privasi Data

Ada banyak sekali permasalahan koneksi internet di Indonesia. Kecepatan jelas salah satunya. Tetapi, aku tidak akan bicara hal itu alasannya kecepatan internet mempunyai banyak faktor mirip perbedaan lokasi atau faktor lainnya.

Salah satu problem yang jadi perhatian aku adalah soal pemblokiran terhadap situs-situs seperti Reddit dan Vimeo. Kedua situs tersebut dianggap pemerintah memiliki konten negatif sehingga perlu diblokir. Padahal, ada banyak konten yang menarik di situs tersebut.

Pemerintah juga memblokir beberapa situs lainnya mirip Subscene atau Netflix. Meskipun hal ini juga bergantung pada operator atau Internet Service Provider yang dipakai. Tetapi terperinci pemblokiran ini tidak menyenangkan. Apalagi Netflix jadi salah satu layanan streaming video populer di Indonesia.

Saya masih mampu menerima ketika situs yang bermuatan pornografi atau mengandung konten negatif lainnya perlu diblokir. Tetapi, untuk situs lain yang bahwasanya bermanfaat dan hanya memiliki sedikit konten negatif, terperinci cukup mengecewakan.

Saya bisa menemukan solusi terhadap pemblokiran ini, ialah menggunakan VPN. Beberapa browser ada yang menghadirkan fitur ini lewat fitur extension atau add-on. Ada juga browser yang mempunyai fitur VPN terintegrasi. Tapi, VPN tersebut yaitu VPN gratis yang rentan terhadap pencurian data yang bisa disalahgunakan.

Akhirnya aku menemukan NordVPN, sebuah layanan VPN premium alias VPN berbayar yang sangat fokus terhadap santunan data penggunanya. NordVPN juga menunjukkan akomodasi dalam mencari jaringan terbaik.

NordVPN

Download NordVPN

Selama menggunakan NordVPN, aku mampu tetap mampu internetan dengan lancar. Saya bisa menyebut bila VPN ini merupakan salah satu VPN terbaik yang bisa jadi pilihan menarik.

Mengapa saya mampu bilang begitu? Karena NordVPN ini menunjukkan keunggulan yang membuat VPN ini layak digunakan, bahkan jika dibandingkan dengan VPN premium lainnya. Lantas, apa saja keunggulan dari NordVPN ini? Berikut poin-poin keunggulannya.

1. Fitur Perlindungan Privasi Data

NordVPN

Seperti yang sudah aku bahas sebelumnya, bila banyak VPN gratisan menyalahgunakan data penggunanya. Data tersebut mampu dicuri dan dipakai untuk acara ilegal. Dan tentu hal ini sangat mengkhawatirkan. Apalagi bantu-membantu tidak menggunakan VPN gratisan pun, data kita di internet rentan dicuri.

Dengan NordVPN, Anda tidak perlu lagi khawatir soal keamanan data Anda. NordVPN menggunakan sistem yang memungkinkan untuk menyembunyikan alamat IP Anda. Selain itu, NordVPN menggunakan standar enkripsi yang tinggi berkat teknologi 256-bit Advanced Encryption Standard (AES).

NordVPN juga memanfaatkan teknologi enkripsi PGP (Pretty Good Privacy). Fitur ini melindungi jalur komunikasi pengguna dengan NordVPN terlindungi dengan baik dan tidak mampu dipecahkan.

Hal penting lainnya soal tunjangan data yakni dilema kantor pusat. Di situs resminya, tercantum info kalau NordVPN mempunyai kantor sentra di Panama. Lokasi ini menarik karena Panama yaitu negara yang tidak memiliki yuridiksi soal penyimpanan data dan pengawasan internet. Dan tentu hal ini manis untuk privasi.

NordVPN juga mampu menyembunyikan alamat DNS tempat saya mengakses. Contohnya seperti gambar di atas, bahwa ternyata alamat DNS saya ada di Singapura. Padahal lokasi aku untuk internetan ada di Bandung.

Selain itu, NordVPN juga menghadirkan fitur santunan ganda VPN. Gambaran sederhananya, saat saya mengakses server NordVPN, saya tidak mengakses satu server NordVPN melainkan dua server VPN untuk lalu dihubungkan ke jaringan internet. Perlindungan ganda ini jelas menciptakan data terenkripsi dua kali.

2. Memblokir Phising dan Iklan Menggangu

NordVPN

NordVPN memperlihatkan pengalaman berinternet yang nyaman. Mengapa? Karena dengan fitur CyberSec yang dimiliki NordVPN, aku terbebas dari iklan mencolok yang mengganggu. Fitur ini juga memblokir situs web yang dikenal dengan hosting malware atau penipuan phising dan juga memblokir banyak sekali situs jahat

3. Memiliki Server yang Banyak

NordVPN

Saat artikel ini dibuat, NordVPN telah memiliki 5776 server yang tersebar di 59 negara. Indonesia juga salah satu negara kawasan beberapa server NordVPN berada. Dengan banyaknya server yang tersebar, tentu menciptakan layanan ini mampu memperlihatkan server berbeda-beda.

Saat aku pertama kali memakai NordVPN, NordVPN akan menentukan server terbaik untuk terhubung dengan internet. Tetapi, aku juga bisa memilih server lain dari negara tertentu. Saya bisa memilih Australia, Islandia, Bulgaria, Bosnia Herzegovina, dan banyak negara lainnya.

4. Kecepatan Internet dan Fitur Kill Switch

NordVPN

Penggunaan VPN biasanya berimbas pada penurunan kecepatan internet dibandingkan tidak memakai VPN. Hal ini yang sempat aku rasakan saat memakai VPN gratisan. Hal ini tidak terjadi ketika saya menggunakan NordVPN.

Saat aku tes dengan speedtest, layanan server di NordVPN menunjukkan kecepatan stabil di berbagai server, persis mirip kecepatan paket internet yang aku gunakan. Hal ini berarti penggunaan NordVPN tidak menurunkan kecepatan internet.

Selain itu, jikalau koneksi server ke NordVPN mengalami penurunan kecepatan, NordVPN menyediakan fitur menarik yang disebut Kill Switch. Dengan fitur ini, NordVPn akan bekerja untuk menghentikan semua sambungan internet

Fitur Kill Switch ini memiliki perbedaan fungsi tergantung platform yang digunakan. Pada versi aplikasi di perangkat mobile, fitur Kill Switch akan menghentikan semua layanan yang tersambung. Sementara pada Windows dan Mac, saya dapat memilih aplikasi tertentu yang terhenti.

5. Praktis Digunakan dan Tersedia di Banyak Platform

NordVPN

Saya pikir, saya bakal kesulitan dalam menggunakan VPN berbayar mirip NordVPN. Ternyata, NordVPN tergolong gampang digunakan. Yah, memang kita harus mendaftar terlebih dahulu kemudian menentukan paket berlangganan. Tetapi langkah ini tergolong gampang.

Kemudian kita mampu menentukan platform apa yang kita gunakan. Karena aku menggunakan laptop dengan sistem operasi Windows, maka aku menginstal aplikasi VPN untuk Windows. Saya juga mencoba menginstal add-on NordVPN di Firefox. Tersedia pula extension NordVPN di Google Chrome. Hanya saja, fitur add-on ini tidak selengkap versi aplikasi.

Saya juga menginstal NordVPN di ponsel Android dengan akun yang sama dan berjalan baik. Hal ini bisa dilakukan karena satu akun NordVPN mampu berjalan di 6 perangkat sekaligus. Tentu saja hal ini cantik untuk pengguna yang mempunyai banyak perangkat dengan berbagai platform.

Berbagai fasilitas ini, rasanya sayang bukan untuk dicoba? Karena itu, jikalau Anda termasuk yang ingin mencoba NordVPN, silakan coba langsung NordVPN di sini. Anda bisa menggunakan NordVPN dengan gratis selama 30 hari.

Hadirnya NordVPN membuat aku bakal sulit lagi untuk pindah ke VPN gratisan. Berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh NordVPN ini terang menarik. Apalagi VPN ini memberikan tiga faktor penting: keamanan, kecepatan internet, dan juga derma terhadap aneka macam platform. Bagaimana, tertarik menggunakan layanan NordVPN?

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online