5 Hal Yang Bikin Produktif Saat Wfh Dengan Galaxy S20

Adanya pandemi COVID-19 menciptakan sebagian dari para pekerja dianjurkan untuk tetap berada di rumah sampai situasinya kembali kondusif. Untuk itu, beberapa perusahaan mewajibkan karyawannya semoga bekerja secara remote dari rumah masing-masing. Kegiatan ini dikenal dengan WFH alias Work From Home.

Situasi ini terang membuat peran dari gadget mirip smartphone sangatlah penting untuk menunjang performa dan juga produktivitas kita ketika bekerja. Bagi pekerja yang sudah biasa kerja remote dan memiliki smartphone dengan teknologi dan fitur terkini serta spesifikasi jempolan seperti Samsung Galaxy S20 Series, mungkin bekerja secara langsung menggunakan smartphone ketika #DiRumahAja bukanlah masalah besar. Lalu, bagaimana dengan mereka yang tidak terbiasa dengan WFH?

“Bagi pekerja yang belum terbiasa, terdapat aneka macam hal baru yang menjadi tantangan WFH, seperti kesulitan untuk melaksanakan koordinasi dengan rekan kerja, maupun hal yang kecil seperti menyusun to-do-list harian mereka. Dengan Galaxy S20 series, Samsung ingin membantu Anda untuk tetap aktif, produktif, dan terkoneksi,” ucap Denny Galant, Head of Product Management, IT & Mobility, Samsung Electronics Indonesia.

“Dengan berbagi tips dari fitur-fitur yang dapat mendukung pekerjaan seperti Link to Windows, Google Duo dan masih banyak lagi, kami berharap dapat memberikan ide baru dan mengakibatkan transisi rutinitas ini menjadi lebih gampang.” Pungkasnya.

Nah pada kesempatan kali ini, Carisinyal akan membagikan gosip mengenai lima tips yang mampu bikin kegiatan Work From Home atau WFH jadi semakin produktif. Khususnya, buat Anda yang menggunakan perangkat Samsung Galaxy S20 series. Apa sajakah itu? Berikut pembahasannya.

1. Siapkan Suasana Kerja yang Nyaman

PRODUKTIF SAAT WFH DENGAN GALAXY S20- bekerja di depan laptop

Selama bekerja di rumah, tentu Anda diharuskan untuk menciptakan suasana kerja yang nyaman dan kondusif untuk menunjang produktivitas. Rapikan meja kerja Anda, siapkan semua kebutuhan Anda untuk bekerja seperti laptop, headphone atau smartphone di atas meja. Segelas kopi dan makanan ringan pun hingga alunan musik favorit Anda bisa sangat membantu untuk meningkatkan mood dikala bekerja.

2. Buat To-Do-List Harian

PRODUKTIF SAAT WFH DENGAN GALAXY S20 meja kerja

Selain suasana kerja yang nyaman, jangan lupa untuk membuat to-do-list harian. Ya, dengan adanya to-do-list harian ini, Anda mampu mengetahui hal apa saja yang harus diselesaikan setiap harinya.

Nah, buat Anda yang memakai Samsung Galaxy S20 Series, manfaatkanlah fitur Bixby Reminder yang ada di perangkat sebagai pengingat pada to-do-list. Yep, dengan adanya fitur Bixby Reminder, Anda mampu menyelesaikan deadline pekerjaan tepat pada waktunya.

Bukan cuma itu saja, Bixby Reminder juga dapat membatu Anda biar tidak terlambat untuk mengikuti meeting yang diadakan secara online. Cara pakai fitur reminder dari Bixby ini gampang banget. Berikut langkah-langkahnya:

  • Atur fitur reminder terlebih dulu. Jangan lupa aktifkan juga “Import Calendar” task, semoga Bixby dapat membantu mengingatkan acara meeting yang sudah ditentukan di kalender.
  • Cari “Reminder” di daftar aplikasi Samsung, lalu pilih opsi “Tulis Pengingat”.
  • Masukkan memo pengingat yang sudah dibentuk kemudian atur waktu sesuai keinginan.
  • Save memo dengan cara memilih opsi “Simpan”.

Gampang banget, kan? Jika sudah akhir di simpan, Anda mampu mengecek semua to-do-list yang sudah dibentuk lewat kalender. Nantinya, kalender akan secara otomatis mengingatkan Anda pada to-do-list tersebut. Tentunya sesuai dengan preferensi yang sudah Anda buat tadi.

For your information, Anda juga bisa menambahkan to-do-list dari aplikasi kalender. Caranya, cukup tekan tanda plus (+) dan masukkan memo sesuai dengan kebutuhan. Kalau sudah, Anda tinggal menentukan opsi “Simpan”.

3. Permudah Pekerjaan Lintas Perangkat dengan Microsoft

mengapa-harus-menggabungkan-file-pdf

Kalau Anda punya saluran eksklusif ke aplikasi Microsoft Office, tentu hal tersebut akan semakin membantu Anda untuk semakin produktif meski bekerja secara remote dari rumah. Nah, Samsung yang merupakan kawan dari Microsoft memberikan saluran ke aplikasi yang Anda butuhkan untuk menyusun pekerjaan.

Misalnya, mengonversi gambar ke tabel dengan Microsoft Excel atau pun memindai dan menandatangani file dengan format PDF. Hadirnya fitur Link to Windows juga mampu memudahkan Anda untuk mengambil gambar penting dari galeri, mengakses pesan sampai melihat notifikasi.

Fungsi lainnya pada layar PC atau laptop dari perangkat Galaxy pun mampu membantu Anda untuk stay connected dan bekerja dengan gampang tanpa perlu pindah perangkat. Pastikan perangkat Anda sudah kompatibel dengan fitul Link to Windows biar mampu menghubungkan perangkat Samsung Galaxy S20 dengan laptop atau PC. Langkah selanjutnya, ikuti petunjuk sederhana dari Samsung melalui link ini: https://www.samsung.com/au/support/mobile-devices/link-to-windows/.

4. Teleconference Lebih Nyaman di Galaxy S20

google-duo PRODUKTIF SAAT WFH DENGAN GALAXY S20Selama bekerja dari rumah, biasanya koordinasi dengan rekan-rekan kerja dilakukan secara online. Dan sekarang sudah berbagai aplikasi yang mendukung  serta mempermudah kita untuk melakukan koordinasi dengan rekan se-kantor selama WFH berlangsung. Sebut saja aplikasi Google Duo dan Microsoft Team.

FYI, Samsung juga telah bermitra dengan Google untuk menghadirkan panggilan video dengan kualitas tinggi, ialah FHD atau Full High Definition. Google Duo juga memungkinkan Anda untuk bergabung dengan dua belas orang lainnya ketika melakukan teleconference. Mode wide-angle dan koneksi yang stabil dari Wi-Fi 6 di Galaxy juga mampu memberikan pengalaman yang tepat dan menciptakan acara teleconference jadi lebih nyaman.

5. Multi-tasking Performa Tinggi dengan Menggunakan Samsung DEX

PRODUKTIF SAAT WFH DENGAN GALAXY S20

Hampir seluruh pekerja kantoran melakukan aktivitas WFH, tak terkecuali desainer grafis. Nah, Anda yang berprofesi sebagai desainer grafis atau pekerja dengan profesi serupa, pasti membutuhkan performa yang maksimal untuk bekerja. Samsung DEX mampu menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

Mengapa? Karena dengan menggunakan Samsung DEX, Anda mampu menggambar dengan menggunakan touch screen dari perangkat Galaxy dan meilhat hasilnya melalui layar monitor dengan mudah tanpa mengurangi detil gambarnya.

Bukan hanya itu, Samsung DEX juga pas buat Anda yang ingin bekerja sembari menonton video favorit di YouTube dan aplikasi streaming lainnya. Dengan begitu, Anda mampu bekerja melakukan acara yang berafiliasi dengan pekerjaan melalui smartphone, sambil menyaksikan tayangan favorit melalui layar besar bersama keluarga tercinta. Untuk mengetahui gosip lebih lanjut mengenai Samsung DEX, silakan kunjungi link berikut: https://developer.samsung.com/samsung-dex/how-it-works.html.

Yap itulah pembahasan mengenai lima hal yang bisa membantu produktivitas dalam bekerja selama WFH berlangsung. By the way, buat Anda yang ingin produktif saat WFH dengan Galaxy S20 series, ada acara khusus dari Samsung, lho! Rinciannya sebagai berikut:

  • Free upgrade ke Samsung Galaxy S20+ untuk setiap pembelian Galaxy S20 dan raih cashback sampai Rp 2.000.000 yang dapat digunakan untuk pembelian smartphone, wearables, tablet hingga smartphone tertentu. Promo berlaku mulai 20 Maret s/d 10 April 2020 di seluruh Samsung Store yang ada di Indonesia dan di situs resmi Samsung.com.
  • Tukar tambah HP usang dengan Galaxy S20 (Trade In) dengan cashback sampai Rp 1.500.000. Promo berlaku mulai 1 April s/d 30 April 2020 di seluruh Samsung Store dan website resmi Samsung.
  • Paket data plan untuk Galaxy S20 dan S20+ bagi pelanggan baru yang menggunakan layanan operator mitra Samsung (Telkomsel, XL Axiata, Smartfren dan IM3 Ooredoo) mulai dari Rp 1 (satu Rupiah). Periode promo berlangsung mulai 1 April s/d 30 April 2020.

Untuk gosip lebih lanjut mengenai promosi Samsung Galaxy S20, silakan kunjungi: https://www.samsung.com/id/galaxylaunchpack/. Dan untuk informasi lainnya seputar Samsung Galaxy S20 Series, silakan kunjungi link berikut:www.samsung.com/id/smartphones/galaxy-s20/.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online