5 Alasan Kenapa Anda Jangan Membeli Follower Instagram

Kenapa sih orang rela menghabiskan banyak uang hanya untuk membeli followers di Instagram? Alasan paling sederhana adalah untuk menaikkan pamor mereka atau untuk terlihat keren dan bergaya di hadapan sahabat-sobat mereka.

Alasan lainnya yaitu semoga terlihat terpercaya di depan calon konsumen atau pelanggan mereka. Biasanya, hal ini dilakukan oleh online shop yang baru saja memulai bisnis. Calon konsumen atau pelanggan lebih percaya online shop yang mempunyai followers banyak dibandingkan yang memiliki followers sedikit.

Namun ada juga yang membeli alasannya adalah iseng dan ingin mengetahui bagaimana sistem pembelian followers di Instagram bekerja. Hal seperti ini biasanya dilakukan oleh peneliti atau penulis, seperti yang pernah dilakukan oleh penulis artikel ini sendiri.

Apapun alasannya, kalau Anda seorang owner online shop maupun seseorang yang ingin menjadi selebgram, membeli follower bukanlah jalan terbaik untuk meningkatkan jumlah fans Anda. Berikut ini 5 alasan kenapa Anda jangan membeli followers:

1. Aktivitas tidak normal

activfans-Alasan-Kenapa-Anda-Jangan-Membeli-Follower-selebgram-online-shop-1

Biasanya seorang pengguna Instagram gres dan ingin segera mempunyai followers banyak tidak memikirkan seni manajemen. Jadinya mereka membeli followers dalam jumlah banyak dan sekaligus di waktu yang bersamaan.

Tiba-datang saja akun Instagram memiliki ribuan followers tanpa adanya konten yang elok. Bahkan terkadang foto yang diposting jadinya tidak maksimal. Siapa yang tidak bertanya-tanya, “kok bisa punya followers banyak tapi feed atau story-nya masih nol”. Hasil terburuknya, pengguna Instagram lainnya mengira followers pasif.

Jangan kira pihak Instagram tidak tahu bahwa ribuan followers Anda adalah hasil membeli alias followers pasif. Pihak Instagram dapat mengetahui jikalau ada acara tidak biasa yang terjadi.

Aktivitas yang tidak biasa di sini mempunyai arti jumlah followers bertambah banyak dalam tempo waktu yang singkat. Jika tidak berhati-hati atau terlalu sering membeli followers, bukan mustahil akun Instagrammu mampu diberhentikan (suspended) oleh pihak Instagram.

2. Followers pasif mempunyai Interaksi yang rendah atau nol

activfans-Alasan-Kenapa-Anda-Jangan-Membeli-Follower-selebgram-online-shop-2

Ketika fans atau followers pada akun Instagram yakni follower pasif, Anda tidak benar-benar menerima orang yang tertarik atau ingin berinteraksi dengan akun sosial media Anda. Kebanyakan hanyalah akun kloningan. Anda hanya membeli jumlah saja.

Coba saja, Anda memposting pada story atau feed dan lihat jumlah like. Berapa likes yang Anda dapatkan? Sedangkan online shop atau selebgram bahwasanya membutuhkan followers yang real sehingga ketika mereka memposting konten, ada reaksi dan tanggapan. Sehingga benar-benar terjadi engagement.

Jika engagement tidak terjadi, kemudian siapa yang akan membeli produk pada online shop Anda? Siapa yang akan menggunakan jasa Anda sebagai seorang selebgram? Percuma saja, kan, jikalau Anda masih ingin membeli followers pasif.

3. Kenapa beli followers pasif, bila mampu menerima followers aktif secara organik

activfans-Alasan-Kenapa-Anda-Jangan-Membeli-Follower-selebgram-online-shop-3

Jika Anda ingin cara lain untuk mempunyai banyak followers aktif, pakai cara yang lebih baik untuk meningkatkan followers secara organik, yaitu dengan menggunakan tool automasi Instagram, misalnya: Activfans.com. Tool ini aman & mampu membantu anda mendapatkan followers gres dan mengoptimalkan akun Instagram Anda.

Caranya yakni berinteraksi dengan user lain yang anda sudah targetkan, jadi apabila user tersebut tertarik dengan akun anda, mereka akan memfollow secara sukarela, itulah yang disebut followers organik.

Banyak pengguna Activfans, followers dan jumlah like mereka meningkat secara konsisten. Salah satu Fitur utama yang sangat efektif untuk pertumbuhan akun Instagram Anda ialah adanya auto reply DM (direct message). Di mana akun Instagram Anda akan menawarkan sapaan otomatis kepada followers baru saat mereka mengklik tombol follow.

Menarik sekali bukan ? Jika anda ingin tahu 5 fitur keren lainnya silahkan Klik ► https://activfans.com.

4. Followers hilang seketika

activfans-Alasan-Kenapa-Anda-Jangan-Membeli-Follower-selebgram-online-shop-4

Pernahkah Anda mendengar bahwa Instagram kerap melakukan perubahan algoritma sehingga aktivitas itu menghapus akun-akun Instagram yang dianggap “bug”? Perubahan yang seiring dengan pencucian itu seringnya dilakukan tanpa adanya pengumuman dari Instagram.

Coba bayangkan, dikala Anda memiliki puluhan ribu followerd pasif, misalnya berjumlah 51.4k. Lalu pihak Instagram melakukan pembersihan dan hap! followers hanya tersisa 2k saja. Betapa pilunya. Followers real lainnya yang masih bertahan hanya bisa bengong. Sia-sia Anda mengeluarkan dana untuk membeli followers.

5. Taruhannya reputasi

activfans-Alasan-Kenapa-Anda-Jangan-Membeli-Follower-selebgram-online-shop-5

Sebenarnya follower palsu mampu dilacak dengan gampang. Tinggal ketik Google, Anda akan mampu menemukan beberapa software yang mampu dipakai untuk mengidentifikasi siapa saja follower palsu di akun Anda. Dengan tool ini Anda juga bisa menganalisa berapa persentase follower Anda yang fake dan berapa yang asli. Malu kan jikalau 90% follower Anda yaitu fake??

Hal ini yang akan mencoreng reputasi dan nama Anda. Apalagi jikalau Anda ialah seorang selebgram atau sedang mencoba menggunakan akun Instagram untuk berbisnis. Tentu saja Anda tidak mau orang lain tahu bahwa ribuan followers yang Anda miliki semuanya ialah palsu, bukan? Keren sih punya jutaan pengikut atau fans tapi setelah tertangkap tangan angka itu tidak lebih dari tipu- tipu, maka Anda akan malu alasannya adalah reputasi Anda tercoreng.

Itulah ke-5 alasan kenapa Anda jangan membeli followers Instagram. Tidak ada garansi bahwa dengan membeli followers pasif akan membuat Anda lebih populer sebagai selebgram maupun online shop Anda menjadi banyak pembelinya. Dana yang telah Anda keluarkan akan menjadi sia-sia. Apalagi followers pasif bisa berkurang atau ketika algoritma Instagram sedang membersihkan akun-akun tidak terperinci.

Namun Anda tidak perlu risau, Anda bisa memakai cara lain untuk meningkatkan followers adalah dengan mengaktifkan tools Instagram, Activfans.

Dengan menggunakan Activfans, urusan akun Instagram akan menjadi lebih mudah. Belum lagi adanya interaksi dengan follower saat Anda tidak punya waktu mengurusi Instagram. Misalnya Anda bisa menyapa secara otomatis pada followers gres dikala mereka mem-follow akun Instagram Anda. Tertarik mencicipi semua itu? Cek eksklusif di website Activfans, klik https://activfans.com.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online