11 Aplikasi Untuk Berteman Dengan Orang Korea Di Android 2020

Anda termasuk salah satu dari sekian banyak orang yang suka segala hal berbau Korea? Ingin memperdalam bahasa Korea tetapi tidak mempunyai banyak waktu untuk pergi ke kelas bahasa? Atau, Anda ingin berkenalan pribadi dengan orang Korea tanpa perlu pergi ke negaranya?

Bisa. Caranya, Anda dapat memanfaatkan banyak sekali jenis aplikasi chatting yang Ada di Google Play Store. Praktis bukan? Nah, kali ini saya akan merangkum 11 aplikasi untuk berteman dengan orang Korea di Android, yang mampu Anda download lewat Google Play Store. Aplikasi apa saja, ya? Check this out!

1. KOREAN FRIENDS

KOREAN FRIENDS

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini ditujukan untuk Anda yang ingin mencari sahabat chatting dari Korea. Di sini sistemnya mirip dengan Facebook di mana Anda bisa mencari sahabat-sahabat Korea. Jika ingin memulai percakapan, Anda bisa langsung klik fitur chatting dan pribadi mengobrol dengan orang Korea.

Bukan hanya chatting saja, pasalnya di KOREAN FRIENDS juga Anda bisa menciptakan status. Status yang Anda buat juga mampu dikomentari atau diberi like oleh sahabat-sahabat yang sudah masuk dalam daftar pertemanan Anda.

Menariknya lagi, ada fitur join group. Untuk fitur di sini biasanya mengumpulkan orang-orang dengan hobi yang sama. Misalnya, Anda seorang KPOPers yang suka menyukai grup BTS, jadi Anda mampu bergabung dengan grup khusus penggemar BTS. Nah, di dalam grup tersebut bukan hanya bisa mengobrol tapi juga mengirim gambar, video, dan lainnya. Seru, kan?

2. Hello Talk

HelloTalk

Selanjutnya ada Hello Talk. Hello Talk dapat Anda gunakan untuk berteman dengan orang Korea sekaligus belajar bahasa Korea dengan cara mengobrol langsung bersama mereka lewat fitur chat. Anda dapat mencari partner sesuai usia, negara asal, dan bahasa yang dikuasainya. Jika sesuai kriteria, maka Anda mampu memulai berbicara dengan partner tersebut.

Selain itu, dalam aplikasi Hello Talk, Anda dapat saling mengajarkan bahasa yang dikuasai masing-masing, melalui fitur chat yang dilengkapi dengan voice note. Dengan begitu, Anda tidak hanya bisa berteman, tetapi juga meningkatkan kemampuan berbahasa. Mau mencoba aplikasi satu ini? Download Hello Talk di sini.

3. Wakie

Wakie

Aplikasi Wakie yang dapat Anda jadikan pilihan untuk mencari sahabat orang Korea. Dalam Wakie, Anda mampu berinteraksi lewat fitur status update yang mirip dengan status Facebook, berbicara melalui telepon sampai fitur obrolan.

Anda dapat menemukan sobat yang Anda inginkan dengan cara menulis lewat status ataupun bio profil milik Anda. Nantinya, user yang sesuai kriteria, akan menghubungi Anda jikalau Anda sesuai kriteria mereka pula. Aplikasi Wakie ini cenderung lebih ‘bebas’ jikalau dibandingkan dengan AnyGram atau Hello Talk.

Pendek kata, Wakie merupakan aplikasi sejenis sosial media dan tidak dikhususkan untuk pertukaran bahasa saja. Tertarik untuk mencoba? Klik link berikut untuk men-download aplikasinya.

4. Hello Pal

HelloPal

Aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk berteman dengan orang Korea sangat beragam. Salah satunya ada Hello Pal. Aplikasi satu ini hampir seperti dengan Hello Talk. Anda mampu mencari sahabat dari seluruh dunia dengan fitur pencarian dan Anda dapat menyaringnya sesuai usia, negara asal, jenis kelamin serta bahasa yang dikuasai pengguna.

Hello Pal juga mampu Anda gunakan untuk mempelajari bahasa Korea dengan cara mengobrol eksklusif bersama penutur orisinil lewat fitur chat.

Hello Pal sendiri mempunyai phrasebook dari 30 bahasa gila yang berisi kurang lebih sebanyak 2000 kalimat yang biasa dipakai sehari-hari. Phrasebook dari Hello Pal juga dilengkapi dengan audio untuk memudahkan Anda mengetahui cara mengucapkan kalimat tersebut dengan baik dan benar.

Jadi, bagi Anda yang tidak menguasai bahasa Korea ataupun bahasa Inggris, Anda tidak perlu khawatir, Anda mampu memakai kalimat atau kosakata yang ada di phrasebook untuk mengobrol dengan sobat Korea Anda. Praktis bukan? Download aplikasi Hello Pal di sini.

 5. Slowly

slowly2

Ingin mencari sobat pena? Anda bisa mencoba aplikasi Slowly. Aplikasini ini adalah kawasan untuk Anda mencari sahabat pena namun dengan sentuhan teknologi modern. Dalam aplikasi karya Why Interactive ini, Anda mampu melakukan mail time dengan sahabat pena dari seluruh penjuru dunia. Selain itu, Anda dapat mengganti avatar dan menggunakan nickname.

Aplikasi Slowly juga memungkinkan Anda untuk mencari teman pena berdasarkan minat dan bahasa. Selain itu, Anda mampu mengoleksi perangko, lho. Unik sekali, ya! Penasaran? Download aplikasi Slowly dengan cara klik link berikut ya.

6. Tandem

Tandem

Tandem mengusung konsep yang hampir sama dengan HelloTalk. Tidak hanya berteman dengan orang Korea, anda juga mampu mempelajari bahasa Korea pribadi dalam aplikasinya. Anda mampu mencari sahabat dan mempelajari bahasa mereka ataupun Jepang mengajarkan bahasa yang Anda kuasai kepada mereka.

Tandem memiliki fitur yang beragam mulai dari video, voice note, chat dan pesan dalam bentuk gambar serta audio. Aplikasi ini juga mendukung 150 bahasa dengan 2500 kombinasi bahasa yang ada. Anda tertarik untuk mencoba aplikasi ini? Silahkan klik link ini untuk mengunduh ya.

7. Airtripp

Airtripp

Sama halnya dengan AnyGram dan Wakie, aplikasi Airtripp juga merupakan aplikasi pertukaran bahasa dan budaya yang berkonsep media umum. Selain berteman dengan orang Korea, Anda mampu berteman dengan pengguna dari 250 negara lainnya.

Aplikasi ini juga pas untuk Anda yang tidak bisa berbahasa gila alasannya terdapat fitur terjemahan dalam chat. Anda juga dapat mem-posting video singkat, berkirim hadiah virtual sampai merencanakan perjalan bersama. Asyik, ya. Download Airtripp di sini sekarang juga.

8. Speaky

Speaky

Aplikasi Speaky adalah salah satu aplikasi di Google Play Store yang dapat membantu Anda untuk menemukan sobat yang berasal dari Korea. Aplikasi yang juga berkonsep pertukaran bahasa ini mengusung konsep yang hampir sama dengan HelloTalk dan Hello Pal.

Anda mampu mencari partner berguru bahasa ajaib dan mengajarkan bahasa yang Anda kuasai kepada mereka. Serupa dengan AnyGram, Speaky juga mempunyai fitur koreksi. Selain itu ada fitur komplemen mirip voice note dalam chatting. Coba aplikasi Speaky di sini.

9. Doongle

Doongle

Aplikasi  lainnya yang bisa Anda coba yaitu Doongle. Lewat Doongle Anda mampu mencari sahabat dari negara lain, termasuk Korea, melalui tagar atau lokasi. Anda mampu membaca cerita yang mereka bagikan. Anda juga mampu memulai interaksi lewat fitur chat yang disediakan pengembang.

Doongle juga memiliki filter untuk pencarian pengguna berdasarkan usia, negara asal dan bahasa. Ingin mencoba aplikasi Doongle kini juga? Klik link berikut untuk men-download.

10. MEEFF

aplikasi untuk berteman dengan orang korea meeff

Terakhir, ada aplikasi MEEFF. Di dalam aplikasi yang dikhususkan untuk mencari sahabat asal Negeri Ginseng  ini Anda mampu mempelajari bahasa korea secara kalem langsung dengan penutur asli. Anda juga mampu menentukan teman bicara sesuai usia serta jenis kelamin.

Sayangnya, untuk dapat mengirim foto dan memakai fitur terjemahan di aplikasi ini, Anda perlu memakai ruang dialog premium. Tertarik untuk memakai aplikasi dari Noyesrun Inc. ini? Download aplikasi MEEFF di sini.

11. AnyGram

Aplikasi Untuk Bertemu Orang Korea AnyGram

AnyGram ialah salah satu aplikasi terbaik untuk memulai pertemanan di dunia maya yang ada di Google PlayStore. Tidak hanya dengan orang Korea, Anda dapat berteman dengan pengguna dari negara-negara lainnya.  Anda juga dapat menyebarkan dongeng lewat fitur ‘Open Story’ yang ada dalam aplikasi ini.

Aplikasi AnyGram juga dapat Anda gunakan untuk berguru bahasa ajaib, termasuk bahasa Korea. Terdapat banyak fitur yang mampu membantu Anda untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Anda.Salah satu di antaranya ialah fitur translation.

Fitur translation memungkinkan pengguna lain yang merupakan penutur asli membantu Anda untuk mengoreksi dan menerjemahkan artikel. Tidak hanya artikel, bahkan gambar yang Anda unggah dalam bahasa mereka juga akan dikoreksi atau diterjemahkan.

AnyGram sedikit mengingatkan aku kepada platform sosial media yang marak dipakai saat ini, yaitu Instagram. Semula, aplikasi ini menggunakan nama ‘AnyTalk’, namun sekitar awal tahun 2016, pengembang mengganti namanya menjadi ‘AnyGram’.

Nah, itu ia kesepuluh aplikasi untuk berteman dengan orang korea pribadi dari smartphone Android Anda. Tidak harus jauh-jauh pergi ke Korea, Anda hanya perlu memanfaatkan teknologi yang ada untuk bisa berteman dan mengobrol langsung dengan orang Korea. Menarik, bukan?

Jika Anda ingin memiliki sahabat orang Korea tetapi terkendala bahasa, Anda mampu mencar ilmu bahasa Korea terlebih dulu. Mempelajari bahasa Korea tidak sulit, kok. Anda cukup mencar ilmu bahasa Korea melalu aplikasi, untuk panduannya Anda bisa membaca artikel “Aplikasi Belajar Bahasa Korea“.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online