10 Software Anti Virus Terbaik Untuk Pc Dan Laptop

Rasanya kesal kalau PC atau laptop yang kau gunakan tiba-datang terjangkit virus, sehingga komputermu menjadi lambat atau bahkan lebih parah lagi, beberapa file tak mampu dibuka atau disembunyikan.

Jalan keluarnya tentu dengan memasang software anti-virus. Tapi software anti-virus aneka macam pilihannya. Software anti-virus mana yang bagus yang mampu membantu komputermu?

Bagi kau yang sendang mencari software anti-virus yang manis untuk PC di rumah atau di kantor, simak daftar software anti-virus yang direkomendasikan di bawah ini.

1. Windows Defender

Windows Defender

* sumber: www.kopimusik.com

Windows Defender bukan lagi program yang sama mirip beberapa tahun yang silam. Dulu aplikasi komputer ini pernah memiliki reputasi untuk memonopoli sumber daya sistem dan menawarkan standar derma yang rendah. Namun semua itu kini sudah berubah.

Sekarang acara keamanan Microsoft tersebut memperlihatkan beberapa perlindungan terbaik. Dalam tes terbaru di AV-TEST untuk bulan Maret dan April 2019, Windows Defender mencetak tingkat deteksi 100 persen terhadap serangan malware zero-day.

Selain itu, aplikasi ini juga mendeteksi malware yang tersebar luas dan lazim ditemukan pada empat minggu terakhir di kedua bulan tersebut. Integrasinya yang dekat dengan sistem operasi Windows merupakan salah satu nilai jual Windows Defender yang paling signifikan.

Aplikasi ini menunjukkan akomodasi untuk mengelola santunan virus aplikasi, firewall, keamanan perangkat serta keamanan aplikasi eksklusif dari sajian Pengaturan Windows. Secara keseluruhan, AV-TEST memperlihatkan aplikasi ini skor 6/6 untuk bantuan dan kegunaan, dan 5,5 / 6 untuk kinerja.

2. Kaspersky

Kaspersky

Kaspersky merupakan nama populer dalam dunia keamanan online. Perusahaan antivirus ini menawarkan tiga suite antivirus, yaitu Antivirus, Kaspersky Internet Security, dan Security Cloud. Ketiganya merupakan salah satu aplikasi keamanan internet yang paling baik untuk Windows 10.

Sebenarnya, di era kemudian Kaspersky sama dengan aplikasi antivirus lainnya yang berjuang dengan dilema kinerja. Namun, seperti halnya Windows Defender, hal tersebut kini bukanlah problem lagi. AV-TEST memperlihatkan evaluasi aplikasi skor 6/6 di ketiga kategori pengujiannya.

Aplikasi antivirus entry-level ini hanya meliputi PC desktop saja. Untuk cakupan yang lebih banyak, suite Internet Security menambahkan santunan seluler dengan biaya tambahan minimal. Aplikasi ini merupakan pilihan terbaik untuk sebagian besar pengguna.

3. Webroot SecurityAnywhere

Webroot SecurityAnywhere

Antivirus Webroot SecureAnywhere melakukan pendekatan yang lebih ringan untuk software antivirus. Program antivirus ini berukuran sangat kecil, 2 MB ketika diunduh, dan tidak memerlukan update yang besar sehingga aplikasi ini ideal untuk mereka dengan koneksi internet yang lambat.

Kelebihan dari software kecil ini ialah Webroot SecureAnywhere berjalan sangat cepat dan tidak akan merusak sistem yang lebih lama. Meskipun programnya kecil, tapi perangkat lunak keamanan yang satu ini bisa memperlihatkan banyak derma, termasuk mengatasi semua bahaya malware.

4. Norton

Norton

Norton AntiVirus Plus ialah pemburu malware berkualitas tinggi yang mampu secara otomatis melindungi PC-mu. Produk ini diluncurkan pada April 2019 sebagai pergantian untuk Norton AntiVirus Basic yang sudah usang.

Norton menyediakan banyak tweak, pilihan dan pengaturan bagi pengguna yang membutuhkannya, Tak hanya itu, ada juga fitur seperti pemblokir URL, yang membuat pengguna terhindar dari situs web berbahaya. Selain itu, anti-virus ini mampu dengan cepat mengenali unduhan yang mencurigakan.

Hebatnya lagi, jikalau malware masih menemukan jalan keluar, dengan memakai definisi virus terbaru pemantauan sikap cerdas akan mengkarantina ancaman pribadi di kemunculan awal masalah. Kamu juga mampu melaksanakan pemindaian scan on demand atau set up dan save custom scan.

5. G-Data

G-Data

Pada pertengahan 1980-an G-Data Anti-virus hadir kembali dan menikmati popularitas di pasar Eropa, tapi di Amerika serikat, anti-virus ini merupakan pendatang baru. Setelah pengujian yang dilakukan oleh laboratorium independen, G-Data Anti-virus mendapat nilai tinggi dalam mendeteksi banyak jenis virus.

Sayangnya, anti-virus ini tidak terlalu mahir untuk urusan pemblokiran URL berbahaya. Daftar kelebihan anti-virus ini cukup panjang, antara lain perlindungan untuk belanja dan perbankan online, tunjangan dari email phishing dengan attachment, pembaruan tiap jam, dan inspeksi otomatis memori flash USB.

6. Trend Micro

Trend Micro

Trend Micro Antivirus + Security merupakan paket yang sangat andal yang mudah digunakan dengan antispam yang di atas rata-rata dan modul ‘Folder Shield’ yang efektif untuk memblokir ransomware. Dan seiring berjalannya waktu, anti-virus ini sepertinya jadi semakin baik.

Laboratorium pengujian unggulan semuanya memperlihatkan evaluasi sangat tinggi untuk santunan walaupun tetap ada sedikit perbedaan pendapat dalam detailnya. Tingkat perlindungannya terlihat seperti dengan Bitdefender, false positive hanya sedikit lebih tinggi, dan sistemnya tidak memperlambat komputer.

7. Avira

Avira

Avira Antivirus Free tak hanya memungkinkan pengguna merasakan teknologi antivirus legendaris buatan Jerman, tapi juga mencakup Avira Browser Safety, adalah ekstensi untuk Firefox dan Chrome yang melindungi terhadap situs web berbahaya serta phishing.

Mesin antivirus Avira beroperasi di cloud, yang artinya sebagian besar deteksi dan analisis malware tidak benar-benar terjadi di PC. Teknologi berbasis cloud ini mempunyai dua keunggulan utama.

Pertama, ini artinya Avira bisa merahasiakan metodenya dengan hanya memerangi malware di servernya sendiri. Hal ini membuat Avira selalu selangkah lebih maju dari para peretas alasannya peretas tidak akan tahu apa yang diketahui Avira. Kedua, ini artinya Avira mampu mempertahankan “jejak” yang sangat rendah yang membutuhkan sumber daya sistem yang sangat sedikit.

Faktanya, Avira mempunyai salah satu mesin antivirus terkecil dan teringan dibandingkan dengan semua merek antivirus yang ternama. Selain itu, sebab Avira berjalan sangat efisien, bahkan banyak PC Windows yang lebih tua dapat menjalankan Avira Free Antivirus tanpa menghipnotis kinerja PC.

8. Panda

Panda

* sumber: panda-free-antivirus.en.softonic.com

Panda merupakan salah satu merek yang kurang dikenal, tapi produk teknologi anti-virus pemenang penghargaan ini menerima nilai sangat baik dalam pengujian. Panda Anti-virus Free gampang untuk dipakai, dan terkenal alasannya adalah antarmuka dan branding-nya yang unik.

Namun yang menjadi alasan utama Panda Free Antivirus menjadi salah satu antivirus yang terbaik ialah alasannya antivirus ini hadir dengan jaringan langsung virtual (VPN). VPN bekerja dengan mengubah rute koneksi internet ke server yang kondusif.

VPN mengenkripsi semua data yang tiba ke dan dari perangkat pengguna yang menghentikan peretas mengakses lalu lintas internet pengguna. Tingkat keamanan ini sangat disarankan saat menggunakan WiFi publik, contohnya di restoran atau kedai kopi di mana ada jaringan bersama yang tidak kondusif.

9. F-Secure Anti-Virus SAFE

F-Secure Anti-Virus SAFE

Meskipunn sedikit lebih mahal dibandingkan beberapa perangkat lunak anti-virus lain, F-Secure Antivirus SAFE merupakan koleksi alat anti-virus yang jago. Jumlah fitur yang ditawarkan tentu saja menciptakan harga tinggi itu berharga.

Aplikasi anti-virus ini merupakan software anti-virus yang andal. Selain dukungan perbankan untuk belanja online yang aman, pencari perangkat juga memungkinkan penguna melacak perangkat Android atau iOS yang hilang juga alat keamanan keluarga.

Keuntungan utama dari aplikasi antivirus ini yaitu antarmukanya yang sangat mudah dipakai, ringan, dan sebagian besar, pengguna bisa membiarkan aplikasi bekerja sendirian menjaga PC pemiliknya. Program ini mempunyai efek minimal pada kinerja sistem komputer.

10. Sophos Home Free

Sophos Home Free

* sumber: www.techadvisor.co.uk

Sophos Home Free merupakan anti-virus gratis yang bagus yang menawarkan tunjangan pada bawah umur dari situs web yang mungkin tidak ingin boleh mereka lihat. Sophos Home Free menunjukkan paket parental control yang cantik yang umumnya ditawarkan oleh paket keamanan internet premium.

Parental control memungkinkan orang bau tanah memantau bagaimana belum dewasa memakai perangkat mereka dan membatasi situs web yang boleh diakses. Aplikasi ini juga memperlihatkan pinjaman real-time terhadap malware dan ekstensi browser sehingga pengguna terhindar dari situs berbahaya.

Sophos Home Free ini bisa diinstal di tiga perangkat. Ini merupakan penawaran yang murah untuk produk gratis, tapi jika kau mempunyai lebih banyak perangkat, kau perlu meng-upgrade paketnya menjadi paket premium.

Sekarang kamu tak perlu lagi uring-uringan jikalau PC di kantor atau di rumah terjangkit virus. Cukup pilih salah satu dari daftar rekomendasi software anti virus PC di atas. Pekerjaan kau kini tak akan terganggu lagi dengan serangan virus.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online