10 Situs Lowongan Kerja Terpercaya Untuk Para Pencari Kerja

Mencari pekerjaan yaitu salah satu hal yang paling banyak dilakukan bagi kau yang baru lulus sekolah atau kuliah. Mencari kerja bisa dibilang hal yang susah-susah mudah alasannya harus mempunyai skill dan kualifikasi yang sesuai dengan suatu perusahaan. Terlepas dari hal itu, salah satu hal yang penting yaitu menemukan gosip pekerjaannya terlebih dulu.

Jika dulu mencari info pekerjaan menjadi PR tersendiri bagi para pencari kerja. Tetapi di abad digital saat ini, mencari berita mampu didapatkan dari internet, yakni melalui situs lowongan kerja.

Dengan beragam situs lowongan kerja ketika ini, semakin memudahkan para pencari kerja tanpa harus menghabiskan banyak waktu, tenaga, dan juga biaya hanya untuk mencari info kerja.

Nah, bagi kau yang sedang mencari kerja, kamu bisa cek beberapa situs lowongan kerja terpercaya di bawah ini.

1. JobStreet.com

JobStreet

JobStreet ialah situs lowongan kerja terkemuka di Asia yang sudah ada semenjak tahun 1997. Tidak hanya terkenal di Indonesia, JobStreet juga mempunyai layanan untuk negara Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam. Jadi, bagi kamu yang ingin bekerja di luar Indonesia, kau mampu mencari info dari situs ini.

Tampilan situs yang khas dengan warna biru tua ini akan secara otomatis menampilkan lowongan kerja yang sesuai dengan dirimu. Caranya kau harus mengisi identitas dan kategori pekerjaan yang kamu inginkan.

Selain itu, JobStreet juga mempunyai fitur Company Reviews yang menampilkan isu perihal latar belakang perusahaan secara transparan. Sehingga para pencari kerja akan lebih gampang mengenal perusahaan terlebih dulu.

2. Indeed

Indeed

Indeed yakni situs lowongan kerja nomor satu di dunia. Situs yang khas dengan warna oranye dan biru ini mampu memperlihatkan gosip lowongan kerja setiap hari melalui email kamu dengan syarat kamu harus men-subscribe website mereka terlebih dulu. Dengan demikian, Indeed dapat menawarkan berita lowongan kerja melalui email sesuai kriteriamu.

Setelah kau mengisi identitas dan mengunggah keperluan dokumen lainnya, kau mampu langsung mendaftarkan diri ke lowongan yang kamu inginkan dan mengisi cover letter. Kemudian tinggal klik tombol kirim, dan kau tinggal menunggu kabar selanjutnya yang akan diberitahukan melalui emailmu.

3. Glints

Glints

Glints yakni situs lowongan kerja anak muda yang berasal dari Singapura. Tetapi Glints juga memiliki cabang perusahaan di Indonesia. Bagi para fresh graduates, Glints adalah situs lowongan kerja yang sangat sempurna. Sama mirip situs lowongan kerja lainnya, Glints juga memiliki tampilan dan format yang gampang untuk mengisi dan melengkapi identitas serta dokumenmu.

Situs lowongan kerja yang khas dengan logo bintangnya ini juga akan menampilkan kisaran gaji yang diberikan oleh perusahaan. Tidak hanya itu, situs ini akan menampilkan banyak artikel seputar dunia kerja serta tips untuk anak-anak muda. Bahkan Glints juga memiliki kanal YouTube yang memberikan banyak berita tentang dunia kerja.

4. Ekrut

Ekrut

Ekrut yakni tech-talent marketplace pertama di Indonesia. Situs lowongan kerja ini memakai teknologi dan jaringan perekrut untuk menyediakan perekrutan yang lebih cepat dan lebih baik tanpa mengurangi kualitasnya.

Yang spesial dari situs ini ialah mereka berfokus pada kandidat yang tertarik dalam bidang teknologi, seperti Software Engineering, Manajemen Produk, Analisis Data, Pemasaran dan Komunikasi, serta Operasi.

Ekrut menjanjikan para pencari kerja biar bisa mendapatkan beberapa tawaran pekerjaan hanya dengan satu aplikasi. Sementara itu pihak perusahaan mampu eksklusif mengundang kandidat yang relevan untuk wawancara setelah memposting kebutuhan perekrutan mereka.

Saat pertama kali kau mendaftarkan diri di situs Ekrut, kau akan dihubungi oleh Talent Advocate untuk menanyakan wacana posisi yang paling kau inginkan dan mengkonfirmasi kejelasan identitas yang kamu isi.

5. Qerja

Qerja

Bagi kau yang ingin tau dengan kisaran honor di suatu perusahaan, situs lowongan Qerja adalah situs yang sempurna untuk mengetahui informasi tersebut. Situs Qerja memiliki banyak database mengenai gosip honor dan review ihwal suatu perusahaan yang tentunya berasal dari sumber yang akurat dan terpercaya.

Qerja juga mempunyai anutan khusus untuk para penggunanya biar bisa berkomentar atau menuliskan review dengan baik. Bahkan situs ini juga menyediakan fitur Training untuk para penggunanya.

6. Urbanhire

Urbanhire

Urbahire yaitu salah satu situs lowongan kerja buatan Indonesia. Salah satu hal menarik dari situs ini adalah menyediakan fitur Urbanhire Search di mana para pencari kerja mampu menemukan pekerjaan impian dari beberapa situs.

Bahkan Urbanhire menyediakan situs tes bahasa Inggris buat kamu yang ingin menguji keahlian berbahasa Inggris, khususnya untuk keperluan mendaftar di suatu perusahaan. Selain itu, situs ini juga menyediakan tips karir dalam bentuk artikel yang akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuanmu seputar dunia kerja.

7. Kalibrr

Kalibrr

Situs lowongan kerja asal Filipina ini telah ada semenjak tahun 2016. Di Kalibbr ada salah satu fitur yang menarik yakni Tes Soft Skill online yang memudahkan perusahaan dan para pencari kerja untuk melewati tes tahap awal proses rekrutmen.

Secara spesifik, Kalibbr memiliki sasaran yang kuat untuk lowongan di bidang teknologi, seperti Data Scientist, Engineer, Designer, dan lain-lain. Selain itu, Kalibbr juga menyediakan fitur untuk kamu yang ingin mencari lowongan magang di perusahaan. Bahkan Kalibbr juga memiliki banyak artikel untuk para pencari kerja dan untuk perusahaan.

8. Tech In Asia Jobs

Tech In Asia Jobs

Bagi kamu yang tertarik untuk bekerja di startup, Tech In Asia Jobs yaitu situs yang tepat. Walaupun lebih dikenal sebagai salah satu media online terbesar di Asia, tetapi situs Tech In Asia Jobs juga memiliki situs lowongan kerja yang bisa diandalkan.

Kamu bisa menemukan banyak perusahaan startup besar. Selain itu situs ini juga menyediakan fitur seputar tips dasar untuk mencari pekerjaan. Kamu juga akan mendapatkan pemberitahuan jikalau suatu perusahaan mengirim kau permintaan interview.

9. Karir.com

Karir

Salah satu situs lowongan kerja buatan Indonesia ini cocok untuk kamu yang ingin mencari pekerjaan dan mendaftar pekerjaan tanpa menggunakan bahasa Inggris. Selain berfungsi untuk mencari pekerjaan impianmu, kau juga mampu memanfaatkan fitur pengembangan diri yang ditampilkan pada bab atas situs ini.

Pengembangan diri yang disediakan pun cukup beragam lho! Mulai dari Tes Bahasa Inggris, Tes Minat, hingga Tes Gaya Komunikasi. Kamu juga bisa cek gaji dari suatu perusahaan dan membaca inspirasi karir yang telah disediakan oleh Karir.com.

10. Topkarir

Topkarir

Selain Glints, Topkarir juga mengklaim bahwa situs mereka adalah situs lowongan kerja anak muda Indonesia. Sama mirip situs lowongan kerja lainnya yang menyajikan isu kerja yang terpercaya, Topkarir juga menyediakan fitur informasi mengenai lowongan magang, dan event seru khusus anak muda yang sedang mencari kerja.

Tidak hanya itu, Topkarir juga menyediakan berita mengenai beasiswa, tips karir untuk lulusan baru, untuk lulusan Sekolah Menengah kejuruan, atau seputar karir secara umum. Bahkan situs ini juga menyediakan fitur pelatihan mirip Seminar dan Consulting.

Itulah beberapa situs lowongan kerja untuk kamu. Sudah tidak gundah lagi ‘kan untuk mencari kerja di mana? Dengan tunjangan teknologi dikala ini, semua orang bisa dimudahkan dengan situs-situs mirip yang telah disebutkan. Jangan lupa menyiapkan dokumen digital dan isi identitas secara lengkap dan benar sebelum melamar pekerjaan impianmu.

Untuk menambah pengetahuanmu, kau mampu membaca buku secara digital melalui e-book modern. Nah, Carisinyal telah merangkum sejumlah situs penyedia download e-book secara gratis. Langsung saja dapatkan informasinya di sini.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online