10 Rekomendasi Vacuum Cooler Laptop Terbaik Tahun 2020

Laptop yakni salah satu perangkat modern yang sekarang sangat diandalkan. Orang-orang mulai banyak yang bekerja dan belajar melalui laptop. Selain mudah dibawa ke mana saja, laptop juga memberikan banyak kelebihan dibandingkan dengan komputer rumahan yang berukuran besar.

Meskipun demikian, laptop tetap saja memiliki sejumlah kelemahan, salah satu di antaranya ialah panas. Ya, laptop tidak bisa dipisahkan dari panas. Di dalam bentuknya yang tipis terdapat sejumlah komponen bergerak dan ajaran listrik yang menjadikan panas.

Ketika sebuah laptop mulai panas, maka sistem akan memperlambat kinerjanya untuk mencegah laptop dari kerusakan. Meskipun sudah terdapat kipas bawaan, itu tetap tidak dapat diandalkan dengan baik untuk mendinginkan laptop. Karena keterbatasan ruang, pabrikan umumnya membuat kipas laptop sekecil mungkin.

Nah, supaya laptop Anda tidak panas berlebih, Anda perlu memakai alat pendingin laptop eksternal yang cukup dapat dipercaya. Selain cooling pad atau cooling fan, sekarang Anda juga mampu menggunakan vacuum cooler.

Alat ini bekerja dengan cara menyedot panas di dalam laptop. Cukup tempelkan pada bagian keluarnya udara, sebuah vacuum cooler siap membantu mendinginkan laptop Anda. Berikut ialah beberapa rekomendasi vacuum cooler laptop terbaik yang layak Anda pilih.

1. Coolcold Vacuum Cooler

Coolcold Vacuum Cooler

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Coolcold yaitu sebuah perusahaan pembuat alat-alat pendingin laptop yang sudah cukup populer. Selain cooling pad, Coolcold juga memproduksi sejumlah vakum pendingin laptop dengan harga yang cukup terjangkau. Salah satu di antara produknya tersebut yakni Coolcold Vacuum Cooler.

Dengan budget sekitar Rp 5o ribuan saja, Anda sudah mampu membawa pulang Coolcold Vacuum Cooler. Pendingin eksternal yang satu ini datang dengan pengatur kecepatan kipas, sehingga mampu Anda pergunakan sesuai dengan kebutuhan. Kipasnya sendiri mampu berputar sampai kecepatan 3000 RPM!

2. Taffware Universal Laptop Vacuum Cooler

Taffware Universal Laptop Vacuum Cooler

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk penyedot panas laptop lain yang bisa diandalkan yakni Taffware Universal Laptop Vacuum Cooler. Vakum pendingin yang satu ini juga dijual dengan cukup terjangkau. Anda mampu membeli Taffware Universal Laptop Vacuum Cooler hanya dengan budget Rp50 ribuan saja!

Beberapa fitur yang dimiliki oleh vacuum cooler ini adalah pengatur kecepatan kipas yang bisa berputar hingga 4200 RPM, terbuat dari material plastik ABS yang tahan air (bukan berarti produk ini anti air ya) dan tabrakan, dan menggunakan teknologi micro-hole yang bisa menghasilkan bunyi yang sangat kecil dan damai dikala beroperasi.

3. Yuesong Universal Laptop LCD Intelligent Vacuum Cooler

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Jika Anda menginginkan produk vakum pendingin laptop yang sedikit lebih modern, maka Anda bisa memilih Yuesong Universal Laptop LCD Intelligent Vacuum Cooler. Seperti namanya, penyedot panas laptop yang satu ini dilengkapi dengan layar LCD kecil yang menampilkan status kerja vakum, mirip kecepatan kipas dan suhu ventilasi udara.

Beberapa teknologi lain yang dibenamkan pada Yuesong Universal Laptop LCD Intelligent Vacuum Cooler yaitu Kipas Turbin Ganda yang mampu menyedot panas laptop dengan baik dan sensor pendeteksi suhu laptop yang akan secara otomatis mengatur kecepatan kipas sesuai dengan suhu laptop.

Yuesong Universal Laptop LCD Intelligent Vacuum Cooler juga dilengkapi dengan pengatur kecepatan kipas manual dan teknologi micro-hole untuk menghasilkan suara sekecil mungkin. Produk vakum pendingin laptop ini dijual di angka Rp 100 ribu – 200 ribuan. Tertarik?

4. UniQue Laptop Cooler Vacuum

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

UniQue Laptop Cooler Vacuum adalah pilihan vakum pendingin laptop lainnya yang bisa didapatkan di bawah Rp 100 ribuan. Fitur-fitur yang dimiliki oleh penyedot panas laptop yang satu ini tidak begitu jauh berbeda dengan produk-produk sejenis dengan harga yang sama.

Dengan kecepatan RPM kipas yang cukup tinggi, UniQue Laptop Cooler Vacuum siap membantu mengurangi suhu panas laptop Anda, sehingga bisa terhindar dari overheat yang mampu merusak laptop. Dengan budget sekitar Rp 60 ribuan, Anda sudah mampu membeli produk ini.

5. Taffware LC06

Taffware LC06

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Produk vakum pendingin laptop yang satu ini dijual di angka Rp 200 ribuan. Dengan nilai tersebut, Anda akan disuguhi dengan sejumlah fitur-fitur yang mampu membantu mendinginkan suhu laptop Anda dengan sangat baik.

Beberapa fitur unggulan yang dimiliki oleh penyedot panas laptop Taffware LC06 yakni 13 pengontrol kecepatan kipas dan sistem pendinginan yang dibentuk sangat efektif. Keduanya mampu bekerja dengan baik dalam mengatasi panas berlebih pada laptop Anda.

Hal lain yang membuat Taffware LC06 layak pilih yaitu memiliki daya tahan yang sangat anggun, ialah bisa menyala sampai 5000 jam non-stop! Tidak hanya itu, produk ini juga mampu bekerja dengan sangat damai, dengan tingkat kebisingan hanya 60dB. Tertarik memilikinya?

6. Coolcold IceTroll 3

Coolcold IceTroll 3

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

IceTroll 3 ialah pilihan vakum pendingin laptop lainnya dari Coolcold yang dibanderol cukup terjangkau. Di beberapa toko online Coolcold IceTroll 3 dijual sekitar Rp 50 ribuan. Dengan spesifikasi standar di kelasnya, penyedot panas laptop ini siap membantu mengurangi suhu panas laptop Anda.

Fitur-fitur yang dimiliki oleh Coolcold IceTroll 3 antara lain seperti pengatur kecepatan kipas yang mampu berputar sampai 3000 RPM, aliran udara yang cukup besar, dan kipas yang bisa bekerja cukup sunyi.

7. JM Max Pro V8

JM Max Pro V8

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Dengan budget sekitar Rp 150 ribuan, Anda sudah bisa memiliki sebuah vakum pendingin laptop yang berkualitas. Adalah JM Max Pro V8, alat penyedot panas laptop yang tiba dalam bentuk yang unik dan inovatif, namun tetap kompak. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan empat lampu LED bawaan, sehingga menyajikan tampilan visual yang keren.

Sejumlah fitur yang membangun JM Max Pro V8 antara lain mirip tombol khusus pengatur kecepatan kipas, radiator turbo yang bisa membuang panas berlebih laptop dengan baik, empat konektor ventilasi yang kompatibel dengan semua outlet notebook, dan lain sebagainya.

Selain daya tahan yang cukup baik (lebih dari 30 ribu jam pemakaian), JM Max Pro V8 juga mampu bekerja dengan kebisingan rendah. Jika Anda tertarik menggunakan vakum pendingin laptop yang keren ini, Anda mampu pribadi membelinya di toko online.

8. Cooler Wang ZT-X7

Cooler Wang ZT-X7

Cek Harga di Shopee

Cooler Wang ZT-X7 adalah vakum pendingin laptop lainnya yang dijual di bawah Rp 100 ribuan. Produk ini tiba dalam beberapa pilihan warna, mirip hitam dan biru. Bentuknya yang cukup keren juga telah dilengkapi dengan lampu LED bawaan yang keren dan dapat berubah warna.

Beberapa fitur utama yang dimiliki oleh Cooler Wang ZT-X7 yaitu 4 x karet suction dengan ukuran berbeda yang membuatnya dapat dipakai di banyak perangkat laptop dan jangkar memanjang yang dapat ditempel pada bab bawah laptop. Dengan demikian, produk ini mampu melekat dengan kokoh dengan laptop Anda. Tertarik?

9. Mimimo Universal Laptop Vacuum Cooler

Mimimo Universal Laptop Vacuum Cooler - V6

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mimimo Universal Laptop Vacuum Cooler adalah pilihan penyedot panas laptop murah lainnya yang layak Anda pilih. Di beberapa toko online produk ini dijual sekitar Rp 60 ribuan. Dengan nilai sebesar itu, Anda sudah bisa memiliki produk pendingin laptop yang cukup dapat mengemban amanah.

Beberapa spesifikasi teknis dari Mimimo Universal Laptop Vacuum Cooler antara lain seperti terbuat dari material plastik ABS yang tahan usang dan kecepatan kipas yang berkisar antara 3600 – 4200 RPM. Fitur-fiturnya sendiri termasuk pengatur kecepatan kipas dan teknologi pengurang kebisingan. Tertarik?

10. OPOLAR LC06

opolar-lc06

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Opolar LC06 yakni vakum pendingin laptop berkualitas yang dijual dengan harga sekitar Rp 300 ribuan. Produk yang satu ini dibekali dengan sejumlah fitur-fitur komplemen yang sangat bermanfaat, termasuk layar LED yang dapat menawarkan suhu ventilasi laptop secara real-time, pemasangan yang cepat dan mudah, perekat jangkar agar dapat melekat dengan berpengaruh meski laptop sedang dipindahkan, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, vakun pendingin laptop ini juga bisa diklaim mampu bekerja 5000 jam lamanya, atau sekitar 208 hari. Dengan kecepatan rotasi 2600-5000 rpm, Anda dapat menurunkan suhu laptop sampai 50 derajat Farenheit dalam periode waktu beberapa menit saja.

Nah, itulah beberapa rekomendasi vacuum cooler laptop terbaik yang dapat Anda pilih. Jika Anda sering bekerja dengan laptop Anda setiap harinya, kami sarankan untuk memakai vacuum cooler biar laptop Anda terhindar dari panas berlebih yang mampu menimbulkan kerusakan pada laptop.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online