10 Rekomendasi Situs Streaming Anime Terbaik Dan Legal

Sebagai bentuk apresiasi kepada para animator, seiyuu (istilah pengisi suara dalam bahasa Jepang) serta seluruh tim yang terlibat dalam pembuatan anime, sudah sewajarnya kita menonton karya mereka lewat situs legal.

Anime yang ada pada situs legal telah dibeli lisensinya semoga mampu tayang pada situs tersebut. Biaya yang kita bayar untuk berlangganan layanan streaming anime juga menjadi pemasukan untuk semua yang terlibat dalam produksi anime.

Sekaligus untuk menemani kalian yang berada di rumah karena kondisi yang terjadi kini, kali ini Carisinyal akan memperlihatkan pilihan beberapa situs legal yang mampu kamu kunjungi untuk menonton anime.

1. Iflix

Iflix

Situs streaming ini mempunyai belasan judul anime yang mampu kau tonton. Salah satu series anime yang tersedia yakni Fullmetal Panic. Biaya untuk berlangganan Iflix tergolong murah, hanya 39.000 rupiah saja per bulan. Jika kalian menggunakan Indihome untuk jaringan internet di rumah, kalian akan mendapatkan susukan gratis untuk Iflix selama setahun.

2. Crunchyroll

Crunchyroll

Crunchyroll merupakan salah satu situs streaming anime terbesar dengan lebih dari 850 judul yang tersedia. Tak hanya anime, kalian juga bisa menonton dorama (drama Jepang) atau membaca manga (komik Jepang) di Crunchyroll. Kalian bisa menikmati layanan Crunchyroll secara gratis selama 14 hari, namun tentunya dengan batasan seperti adanya iklan dan konten yang dibatasi.

Jika kalian penikmat anime yang sedang tayang di Jepang, maka Crunchyroll yaitu pilihan terbaik. Misal untuk isu terkini semi tahun ini, salah satu anime yang hadir di Crunchyroll ialah season ke-5 dari Shokugeki no Soma yang bisa kalian tonton dengan subtitle bahasa Inggris dalam 1 jam sehabis tayang di Jepang.

Jika setelah mencoba layanan gratis Crunchyroll kalian tertarik untuk menggunakan layanan penuh untuk dapat mengakses semua konten dan tanpa iklan, kalian bisa berlangganan Premium Membership per bulan dengan biaya sebesar 7,99 dolar Amerika atau sekitar 114.000 rupiah.

Selain Premium Membership, terdapat juga Premium+ Membership dengan keunggulan seperti diskon untuk pembelian barang di toko Crunchyroll, VIP benefit seperti event dari Crunchyroll dan mampu menjadi beta tester untuk mencoba fitur baru dari Crunchyroll.

Untuk berlangganan Premium+ Membership kalian harus membayar sebesar 11,95 dolar Amerika atau sekitar 171.000 rupiah per bulan. Situs ini menerima pembayaran menggunakan kartu kredit atau PayPal.

3. Netflix

Netflix

Netflix mempunyai ribuan koleksi judul, mulai dari drama, film, dokumenter sampai anime. Beberapa tahun terakhir Netflix juga memperbanyak konten orisinil mereka untuk membuat platform ini semakin pribadi. Tak perlu khawatir, dengan masuknya Netflix ke pasar Indonesia maka anime di Netflix juga memiliki subtitle dalam bahasa Indonesia.

Netflix menunjukkan layanan gratis selama sebulan bagi pengguna baru. Sedangkan jenis layanan yang diberikan di antaranya Basic, Standard dan Premium. Layanan Basic hanya bisa dipakai menonton di satu layar dengan kualitas video standar yang ditawarkan seharga 9 dolar Amerika atau sekitar 129.000 rupiah per bulan.

Jika berdasarkan kalian biaya langganan Netflix terlalu mahal untuk ditanggung sendiri, kalian bisa menentukan layanan Standard atau Premium. Layanan Standard seharga 13 dolar Amerika atau sekitar 186.000 rupiah per bulan menawarkan laba bisa menonton di dua layar di ketika bersamaan dengan kualitas video tinggi.

Sedangkan untuk layanan Premium seharga 16 dolar Amerika atau sekitar 229.000 rupiah per bulan, kalian mampu menonton di empat layar berbeda secara bersamaan dengan kualitas video sangat tinggi.

Baru-gres ini Netflix juga meluncurkan paket langganan seluler di Indonesia, di mana kamu cukup membayar 49.000 rupiah per bulan untuk menikmati seluruh konten Netflix lewat ponsel.

4. Hulu

Hulu

Hulu memiliki ratusan judul anime bersama dengan ratusan judul film maupun series TV sama seperti Netflix. Beberapa judul anime jadul yang bisa kalian tonton di Hulu di antaranya K-On, Attack on Titan, Fullmetal Alchemist, Death Note, Naruto, Gundam dan masih banyak lagi

Beberapa anime yang ada di Hulu mempunyai dubbing atau sulih bunyi dalam bahasa Inggris dan tentunya subtitle dalam bahasa Inggris. Selain koleksi yang dimiliki Hulu, kalian juga mampu menambahkan koleksi dari stasiun TV lain, seperti HBO, Showtime, Cinemax dan Starz.

Hulu menawarkan layanan gratis selama satu bulan untuk menikmati ribuan koleksi film, TV series dan tentunya anime. Dengan 5,99 dolar Amerika atau sekitar 85.000 rupiah per bulan kalian bisa mengakses semua koleksi Hulu walaupun dengan iklan. Sedangkan untuk layanan perbulan tanpa iklan Hulu memasang tarif 11,59 dolar Amerika atau sekitar 171.000 rupiah.

5. Amazon Prime

Amazon Prime

Amazon Prime merupakan layanan streaming yang disediakan oleh Amazon. Amazon Prime memiliki ribuan judul anime yang mampu kalian tonton. Tak hanya judul-judul anime gres seperti Black Clover Season 3 atau My Hero Academia Season 4, Amazon Prime juga menyediakan anime tahun 90-an seperti Pokemon First Movie, Lupin dan Special Adventure Cobra.

Layanan berlangganan yang ditawarkan oleh Amazon Prime seharga 12,99 dolar Amerika atau sekitar 184.000 rupiah sudah termasuk dengan layanan Amazon lain, mirip Prime Video, Twitch Prime, Prime Music, Audible Channels, Prime Reading dan layanan pesan antar dan belanja untuk pembelian barang di Amazon.

Salah satu kelebihan Amazon Prime ialah jikalau kalian hanya ingin menonton judul tertentu dan merasa berlangganan bulanan terlalu berlebihan, kalian mampu membeli atau menyewa anime tersebut.

Jika kalian menyewa suatu judul anime, maka kalian bisa menonton anime tersebut dalam 48 jam setelah transaksi dilakukan, sedangkan jika kalian membeli film maka anime tersebut akan masuk ke dalam direktori kalian dan bisa ditonton kapan saja.

6. Funimation

Funimation

Sama seperti Crunchyroll, Funimation juga mempunyai beberapa judul dari seasonal anime dengan jarak satu ahad sehabis tayang di Jepang lalu baru tersedia di situs ini. Tak hanya dengan subtitle bahasa Inggris, namun di Funimation kalian juga bisa menonton anime dalam dubbing bahasa Inggris. Beberapa anime ekspresi dominan semi yang tayang di Funimation yakni One Piece, Black Clover, Fruits Basket Season 2 dan masih banyak lagi.

Dengan 7,99 dolar Amerika atau sekitar 126.000 rupiah per bulan kalian mampu berlangganan di Funimation dengan beberapa keuntungan, di antaranya adalah kalian mampu mengunduh anime dan menontonnya secara offline di perangkat Android atau iOS, menonton dari lima layar secara bersamaan dan gratis ongkos kirim untuk pembelian barang di toko Funimation dengan total belanja lebih dari 20 dolar Amerika atau sekitar 316.000 rupiah.

7. Gundam.Info

Gundam.Info

Jika kalian pecinta Gundam, kalian pasti akan menikmati menonton series gundam tanpa perlu membayar di https://en.gundam.informasi/about-gundam/series-pages.html. Dalam situs Gundam.Info kalian mampu menerima banyak sekali berita terkait Gundam, baik gosip, film ataupun produk Gundam itu sendiri.

8. Asiancrush

Asiancrush

Kalian bisa menonton puluhan judul anime secara gratis di situs asiancrush.com. Walaupun semua anime yang tersedia hanyalah anime-anime jadul, tapi kalian bisa menonton anime legendaris mirip Jungle Emperor Leo atau lebih dikenal sebagai Kimba. Itu yakni satu film anime yang banyak diperbincangkan sebab memiliki plot yang sama dengan Lion King, di mana anime Kimba sendiri lebih dulu tayang dibanding Lion King.

9. Midnight Pulp

Midnight Pulp

Situs lain yang menyediakan puluhan anime jadul adalah midnightpulp.com. Ada 93 judul anime yang bisa kalian nonton secara gratis. Tak hanya anime, situs ini juga menyediakan genre film lain yang juga dapat ditonton tanpa perlu membayar biaya berlangganan.

10. Anime Planet

Anime Planet

Anime Planet mampu diakses melalui web anime-planet.com. Kalian tidak perlu membayar biaya langganan untuk menikmati ratusan anime di situs ini. Walaupun tidak terlalu up-to-date, tapi kalian mampu menemui judul-judul menarik mirip series Jojo’s Bizzare Adventure. Tak hanya anime, situs ini juga menyedian puluhan manga yang mampu dibaca secara cuma-cuma.

Bagaimana dengan beberapa layanan legal streaming anime yang sudah Carisinyal bahas di atas? Apakah kalian tertarik untuk mencoba salah satu layanan atau sudah menentukan untuk mulai berlangganan supaya mampu menikmati anime?

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online