10 Rekomendasi Game Survival Pc Yang Siap Memacu Adrenalin

Jika kau seorang gamer sejati, tentunya kau sudah tidak abnormal dengan game bergenre survival atau bertahan hidup. Mengusung konsep open world, nuansa memainkan game ini sungguh sangat menantang.

Jenis permainan mirip ini intinya memaksa kamu untuk bertahan hidup dengan segala cara. Karenanya game survival memang memiliki tingkat kesulitan yang rumit dan musuh-musuh mengerikan yang harus dihadapi.

Akan tetapi, untuk seorang gamer, kesulitan mirip itu justru menjadi pemicu agar mampu menyelesaikan serial game tersebut. Bermain game survival pada saat ini menjadi menarik alasannya mempunyai efek visual yang lebih modern.

Untuk menambah semangat kau dalam bermain game, kali ini Carisinyal sudah merangkum sejumlah game survival PC yang seru dan menegangkan. Berikut ialah daftarnya.

1. The Last of Us

The Last of Us

* sumber: www.gamespot.com

Sembari menanti sekuel kedua dari game yang satu ini, tidak ada salahnya mengulas seri pertama The Last of Us. Dalam game ini kamu akan mengendalikan abjad pria berjulukan Joel.

Akibat sebuah wabah jamur mematikan, setengah penduduk bumi menjadi makhluk yang mematikan. Joel harus mengantarkan Ellie, seorang gadis yang kebal terhadap virus untuk dibawanya ke kawasan tujuan.

The Last of Us mengusung game third person shooter, sehingga abjad utama mampu terlihat terperinci. Kamu harus menghemat penggunaan senjata, sebab bila sering dipakai maka fungsinya akan hancur.

Untuk melawan clickers (insan yang terinfeksi virus jamur), kau cukup jalan membungkuk dan menikamnya dari belakang. Asalkan tidak mengakibatkan suara, itu ialah cara yang paling efektif untuk membunuh makhluk tersebut.

2. State of Decay 2

State of Decay 2

* sumber: www.windowscentral.com

Bagi yang pernah memainkan seri pertama State of Decay pasti mengetahui betul cara bermain game ini. Dalam sebuah kota yang terserang wabah virus, kamu harus berusaha bertahan hidup dari serangan para zombie.

Kamu harus mencari perbekalan, menciptakan kawasan dukungan bersama para survivor lainnya. Pada balasannya kamu harus bisa keluar menyelamatkan diri dari kota tersebut.

Konsep Blood Plague menjadi gameplay terbaru dalam game ini. Jika huruf yang dimainkan atau survivor dalam komunitasmu terkena abses tersebut, kamu mampu mengobatinya, mengusirnya atau langsung membunuhnya.

Apabila tidak ingin bernasib seperti itu, maka berhati-hatilah saat bertemu zombie yang bermata merah. Mereka bisa menyebarkan virus melalui darah dikala kau sedang melawan mereka.

3. The Forest

The Forest

* sumber: wccftech.com

Menawarkan mekanisme gameplay first person shooter, The Forest memperlihatkan sudut pandang yang menegangkan dalam sebuah game survival horor. Dalam game ini, kamu diceritakan sebagai seorang yang selamat dari kecelakaan pesawat.

Namun, kamu terdampar di sebuah hutan, dan mendapati anakmu diculik oleh sosok misterius. Sejak ketika situ, petualangan mencari anakmu dimulai dalam hutan tersebut.

Agar mampu tetap hidup, kau harus mencari material untuk membangun kawasan berteduh. Dalam game ini, kau mampu berburu binatang sebagai sumber makananmu.

Akan tetapi, kehadiran sosok misterius berupa sekelompok kanibal menjadi penghambat pencarianmu. Kamu harus bertahan dengan segala cara agar tidak menjadi mangsa para kanibalis, lalu terus menyusuri hutan hingga menemukan anakmu.

4. Days Gone

Days Gone

* sumber: gamingtrend.com

Dalam game ini kamu bermain sebagai abjad bernama Deacon. Ia yakni seorang nomaden yang fokus bertahan hidup ketika wabah zombie menyebar ke seluruh dunia.

Ketika pandemik virus mematikan merebak secara global, makhluk hidup terbagi menjadi dua. Mereka yang terinfeksi berkembang menjadi zombie, serta yang lainnya seperti kehilangan tabiat dan rela melakukan apa saja semoga tetap hidup.

Supaya terus bertahan hidup, kamu diharuskan berkelana dari satu daerah ke daerah lainnya. Kamu mempunyai motor yang mampu dipakai, namun penggunaannya harus ekonomis sebab minimnya ketersediaan bensin.

Untuk melawan para zombie, kamu dibekali perlengkapan senjata dan kemampuan crafting, seperti membuat first aid kit dan mampu merakit bom molotov sebagai senjata embel-embel.

5. Miscreated

Miscreated

* sumber: defkey.com

Game yang satu ini berkonsep multiplayer online sehingga bisa dimainkan secara bersama-sama. Alur cerita Miscreated mengambil premis yang sama terhadap keadaan dunia saat era post-apocalyptic.

Situasi tersebut menggambarkan wajah global yang porak poranda dan keberadaan insan yang mulai punah. Keberadaan manusia mulai digantikan dengan lahirnya makhluk mengerikan dan binatang buas liar.

Kamu diharuskan mencari orang-orang yang selamat dari periode kehancuran ini. Mereka kemudian mampu menjadi partner untuk bisa diajak kerjasama selama game ini berjalan.

Selain harus menghadapi para makhluk mengerikan, orang-orang yang tidak dipilih sebagai partner-mu bisa menjadi ancaman yang berbahaya. Berhati-hatilah sebab mungkin mereka akan mencuri sumber daya yang kau punya.

6. Day Z

Day Z

* sumber: bloody-disgusting.com

Untuk kau yang sering bermain PUBG, Fortnite atau game berkonsep battle royal lainnya, memainkan Day Z akan terasa familiar dari sisi gameplay. Mekanisme tersebut memang ditonjolkan dalam permainan yang satu ini.

Akan tetapi, game ini bukan hanya sekedar tembak menembak saja. Unsur survival menjadi fokus utama di sepanjang perjalanan karakter yang kau mainkan. Agar bisa mengeksplorasi semua lokasi dalam game ini, wajib hukumnya untuk teliti menilik status karakter yang dimainkan.

Kamu harus memperhatikan tingkat rasa lapar dan kesehatan untuk menjaga stamina dalam bertahan hidup. Aspek tersebut menjadi hal yang penting ketika masuk dalam area pertempuran, sehingga aksara yang kamu mainkan tidak akan mati sia-sia begitu saja.

7. The Long Dark

The Long Dark

* sumber: www.preining.gosip

Kehidupan alam liar yang buas menjadi musuh utama dalam permainan ini. Tidak ada zombie dan monster mengerikan ketika bermain The Long Dark.

Game ini benar-benar menyajikan sebuah permainan simulasi bertahan hidup yang apik. Bertempat di wilayah utara Bumi yang dingin, kau harus menantang alam mirip cuaca ekstrim, dan binatang-hewan buas yang siap memangsamu kapan saja.

Elemen penting sebagai game survival tentu akan sangat banyak didapatkan dalam game ini. Dengan persediaan ala kadarnya, kamu harus berburu dan merakit perkakas sebagai kebutuhan untuk bertahan hidup.

Memperhatikan kondisi badan karaktermu ialah langkah penting biar tidak terkena penyakit. Kamu dapat mengambil salju dan memanaskannya untuk memperoleh persediaan air minum.

8. Scum

Scum

* sumber: blackgirlnerds.com

Ketika semua game survival menunjukkan ketegangan saat situasi pasca apokaliptik, game Scum hadir membawa adrenalin yang berbeda. Dengan walkthrough yang sedikit unik, kamu diharuskan mencari jalan keluar untuk kabur dari penjara Alcatraz.

Penjara tersebut memang terkenal dengan penjagaannya yang ketat, sehingga kamu harus bertahan hidup dengan segala cara semoga mampu melarikan diri.

Dalam urusan grafis, alasannya adalah memakai Unreal Engine 4, game survival PC ini cukup mumpuni sehingga menawarkan visual yang baik. Untuk urusan gameplay sendiri, ketika bermain game ini kau harus telaten menjaga stamina huruf yang kamu mainkan.

Jangan hingga metabolisme badan karaktermu terus menurun alasannya adalah kurangnya persediaan kuliner. Kamu juga mampu mengatur cara bertarung karaktermu dikala terjadi pertempuran.

9. Raft

Raft

* sumber: www.polygon.com

Di tengah lautan yang luas, tanpa kuliner dan peralatan yang seadanya, kamu harus bertahan hidup dalam sebuah rakit kecil yang mengambang. Dengan rakit tersebut, kamu harus menciptakan rumah terapung dan berburu makanan lewat sebuah alat pengait. Bukan hanya itu saja, kamu mampu juga mengambil barang yang tercecer di maritim menggunakan alat pengait yang kamu punya.

Agar semakin menantang, kau mampu menyelam ke dasar maritim juga. Di daerah tersebut, kamu mampu mencari barang-barang penting, dan mengumpulkan sumber kuliner yang dibutuhkan untuk bertahan hidup.

Namun, kau harus berhati-hati, karena ada ikan hiu yang selalu mengintai dan siap memangsamu. Karena memiliki sistem multiplayer, game ini bisa dimainkan berdua bersama temanmu.

10. Ark: Survival Evolved

Ark: Survival Evolved

* sumber: segmentnext.com

Berbicara game bergenre survival, tentunya akan semakin lengkap jika membahas game yang satu ini. Secara plot cerita, kau akan berada di sebuah pulau dalam zaman purba dan berdampingan dengan para dinosaurus.

Dalam kondisi mencekam tersebut, kau harus membangun kawasan tinggal, mencari persediaan makanan dan kegiatan lainnya yang menunjang supaya terus bertahan hidup.

Dalam game survival PC yang satu ini, tidak semua dinosaurus bisa memangsamu. Kamu dapat menjinakkan beberapa di antaranya dan bisa membantumu untuk melawan para dinosaurus lainnya.

Sebagai permulaan, kau akan menerima tutorial dasar cara bertahan hidup di pulau yang kau huni ini. Kamu akan dilatih untuk membuat api unggun, merakit senjata dan menjahit beberapa kain yang bisa dipakai sebagai pakaian.

Demikianlah 10 rekomendasi game survival PC yang bisa kamu mainkan. Carisinyal juga telah membahas sejumlah game survival terbaik khusus platform Android yang mampu kau baca di sini. Semoga daftar ini bisa menjadi rujukan yang bagus buat kamu.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online