10 Rekomendasi Game Perang Pc Terbaik Untuk Para Gamer

Di tengah maraknya game MOBA Android, game PC yang juga semakin berkembang dari waktu ke waktu tak pernah sepi peminat. Selain memiliki alur cerita yang semakin menarik dan bervariasi, tampilan grafik dalam PC pun kini semakin memanjakan para pemain. Karena itu akan sulit rasanya bagi para gamer sejati untuk melepas game PC begitu saja.

Salah satu tipe game PC yang populer dimainkan yakni game perang atau wargame. Bagi kau para pecinta permainan seni manajemen ini, Carisinyal telah memilih 10 game perang PC terbaik yang mampu kamu coba mainkan di rumah. Berikut adalah daftarnya.

1. Metal Gear Solid V: The Phantom Pain

Metal Gear Solid V

* sumber: www.onedio.com

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain yaitu game PC bertema perang yang memang layak menjadi perhatian para pecinta game di dunia. Tidak hanya menampilkan kualitas grafik yang tidak mengecewakan, namun game ini menunjukkan pemainnya kebebasan untuk mengeksplorasi setiap misi. Game ini mengambil latar waktu tahun 1984 ketika Perang Dingin antara Uni Soviet dan Afganistan.

Pemain akan menjalankan misi pembalasan menurut kisah sebelumnya pada game Metal Gear Solid: Ground Zeroes. Dalam Metal Gear Solid V: The Phantom Pain pemain akan terjun pada perang sipil kedua negara serta melawan epidemik akhir parasit mematikan yang diciptakan musuh.

Bagi para pecinta game perang PC, MGS V: Phantom Pain bisa menjadi alternatif saat bosan dengan jalan cerita yang monoton dalam game perang yang ada. Selain kualitas grafik yang cukup baik, game PC ini pun bisa dimainkan secara offline. Secara garis besar, game keluaran Konami ini memang pantas menjadi salah satu game perang PC terbaik yang wajib dikoleksi di rumah.

2. Battlefield V

Battlefield V

* sumber: wccftech.com

Kalau kau termasuk para pemain yang pernah terlibat dalam Battlefield I. Maka, seharusnya kamu setuju bila Battlefield V ditempatkan sebagai game FPS (first-person shooter) terbaik untuk kelas game PC. Mengambil latar waktu saat Perang Dunia II, pemain akan mencicipi sensasi menegangkan ketika bersentuhan pribadi dengan pasukan Nazi.

Secara gamblang game Battlefield V memang cukup baik, bahkan mampu dikatakan lebih baik dari game pendahulunya Battlefield 1. EA DICE tidak hanya sukses menciptakan setting tempat yang jauh lebih hidup dan cukup menegangkan dengan puing-puing reruntuhan bangunan yang siap menghujani para pemain.

Namun, para pemain juga akan merasakan ketegangan ketika mengontrol setiap senjata., sehingga kesulitan yang dirasakan ketika bermain jauh lebih ekstra. Ada satu hal menarik dari Battlefield V, adalah para pemain juga akan diberi berita mengenai identitas para huruf yang dimainkan. Hal ini membuat game perang PC yang satu ini seakan lebih kasatmata dan lebih hidup.

3. Battlefield 1

Battlefield 1

* sumber: www.polygon.com

Memiliki enam alur cerita, game keluaran EA DICE ini memang tak akan pernah menciptakan para pemain merasa bosan. Mengambil latar Perang Dunia I, pemain bisa mencicipi teror yang mengintai dari pasukan Nazi. Salah satu hal yang menjadi perhatian dalam game yang dirilis tahun 2016 ini yaitu mode multiplayer.

Pemain mampu mencicipi bermain dalam mode multiplayer dengan 64 pemain secara bersamaan. Karena keberanian EA DICE dalam meluncurkan fitur tersebut, maka pantas jika game Battlefield 1 menerima banyak pujian dari para kritikus.

Selain pemain mampu menentukan dan mencicipi menjadi bab dari pasukan tentara yang berbeda., kualitas grafik yang ditawarkan dalam Battlefield 1 juga lumayan. Oleh alasannya itu, Battlefield 1 layak menjadi game perang PC yang mesti dimiliki oleh setiap pecinta game sejati.

4. Company of Heroes

Company of Heroes

* sumber: www.mobygames.com

Game perang PC selanjutnya berjudul Company of Heroes yang dirilis tahun 2006. Game ini mengambil latar waktu Perang Dunia II di Carentan, sebuah kota kecil yang berada di pinggiran Perancis, di antara Utah dan pantai Omaha. Kota Carentan memang menjadi lokasi strategis pada Perang Dunia II.

Salah satu yang menarik dalam game ini yakni alur cerita yang banyak diubahsuaikan dari dongeng positif yang terjadi pada Perang Dunia II. Dalam game ini, para pemain harus lebih fokus pada perlengkapan persenjataan serta bahan bakar dan sumber daya manusia dikala berperang.

Company of Heroes menjadi salah satu game taktik dengan Top Down Shooter Game yang cukup menarik. Seperti dikala berada di Falais Pocket di mana pemain mengepung pasukan musuh.

5. PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG)

PlayerUnknown’s Battlegrounds

* sumber: www.cnet.com

Siapa yang tidak kenal dengan game perang yang satu ini? Sebagian besar atau bahkan mungkin hampir semua gamer yang ada di seluruh dunia mengenal game ini. PUBG memang menjadi salah satu game perang PC terbaik yang mempunyai banyak penggemar.

Saking populernya, game ini pun menjadi game yang banyak dipertandingkan dalam kejuaraan e-sport yang ada di seluruh dunia. Game multiplayer dengan 99 pemain ini memang cukup bisa memacu adrenalin pemain, alasannya adalah pemain dituntut untuk terus waspada dan pintar-bakir dalam menciptakan strategi dalam bertahan hidup.

Selain bermain solo, pemain juga bisa bermain berdua atau berempat dalam satu tim. Karena game perang yang satu ini harus dimainkan secara online, maka para pemain pun harus memiliki jaringan internet yang cukup baik biar tidak terganggu selama permainan berlangsung.

6. This War of Mine

This War of Mine

* sumber: www.googleplay.com

This War of Mine adalah game yang dirilis pada tahun 2014. Game produksi 11 Bit Studio ini adalah game perang PC yang cukup unik dan menarik. Berbeda dengan game perang yang sudah dibahas di atas, dalam game ini pemain tak akan terlibat secara eksklusif dalam situasi perang. Akan tetapi, pemain harus mengatur seni manajemen semoga para aksara yang dimainkannya tetap bertahan hidup.

Sama seperti tagline game yang berbunyi ‘In war, not everyone is a soldier‘, para huruf yang ada dalam game ini pun sebagian besar tidak memiliki latar belakang militer. Hasilnya para pemain dituntut untuk bisa mengambil keputusan tepat dikala mengambil tindakan.

Game yang terinspirasi dari kisah warga Sarajevo yang terkepung selama 1425 hari pada perang Bosnia ini menjadi game perang PC yang wajib ada dalam koleksi kau.

7. Call of Duty: Black Ops 4

Call of Duty

* sumber: www.engadget.com

Meskipun game franchise yang satu ini baru dirilis pada akhir tahun 2018. Namun, game perang yang satu ini sudah mempunyai penggemar yang cukup banyak. Call of Duty: Black Ops 4 adalah game FPS dengan mode multiplayer yang cukup menarik, karena pemain mampu memilih banyak setting kawasan yang unik mirip Roma Kuno, Penjara Alcatraz, dll.

Hanya saja, alasannya game ini fokus pada mode multiplayer, kau harus bermain dengan sahabat-sahabat yang lain. Meskipun sebenarnya kamu masih bisa bermain solo, hanya saja fokus dongeng akan pindah pada abjad ‘Specialists’.

Selain itu, game ini juga menyediakan mode blackout, yakni game battle royal semacam PUBG. Meskipun begitu memiliki banyak pilihan mode, namun game COD: Black Ops 4 ini hanya bisa dimainkan secara online. Oleh alasannya adalah itu, terusan internet yang baik menjadi hal yang paling penting di sini.

8. Rome: Total War

Rome Total War

* sumber: www.gurugamer.com

Rome: Total War adalah game RTS (real-time strategy) yang dirilis tahun 2004 oleh SEGA. Game perang ini menjadi salah satu game perang PC terbaik yang banyak mendapat ulasan positif. Sehingga tak heran jika game Rome: Total War ini masuk daftar 10 game perang PC terbaik yang pernah ada.

Game RTS ini mengambil setting kerajaan Roma di masa kemudian. Game Rome: Total War memungkinkan pemainnya menggerakkan pasukannya secara masif pada musuh. Penasaran dengan game perang PC klasik yang satu ini? Kamu wajib menyebabkan salah satu game perang terbaik ini sebagai koleksi.

9. Far Cry 5

Far Cry 5

* sumber: www.instant-gaming.com

Far Cry 5 yakni game favorit banyak pemain alasannya jalan cerita dan grafiknya yang menarik. Dirilis di awal tahun 2018 oleh Ubisoft, Far Cry 5 merupakan seri yang paling laris. Far Cry 5 sendiri bercerita mengenai seorang sherif (pejabat pemerintah) yang ditugaskan untuk menangkap Joseph Seed di wilayah Hope Country.

Game dengan konsep open world ini memungkinkan pemainnya untuk bebas menjelajah wilayah mana pun. Game FPS yang satu ini memang cukup menarik minat pemain. Selain mampu dimainkan secara solo, game ini juga dapat dimainkan multiplayer. Salah satu kelebihannya yang lain ialah game ini juga bisa dimainkan secara offline.

10. Tom Clancy’s The Division 2

Tom Clancy's The Division 2

* sumber: www.themepack.me

Tom Clancy’s adalah game perang PC terbaik selanjutnya yang menjadi kesukaan para pemain game di seluruh dunia. Memiliki banyak seri, Tom Clancy’s memang selalu berhasil memukau dengan grafisnya.

Game FPS keluaran Ubisoft ini memang wajib dimiliki oleh para pecinta game. The Division 2 sendiri merupakan kelanjutan dari seri pertama di Washington DC. Para pemain bertugas untuk menjaga keamanan orang yang selamat dalam perang sipil dari para perampok jahat. Tertarik bermain game perang PC yang satu ini? Koleksi sekarang juga!

Nah, itulah 10 rekomendasi game perang PC yang wajib dimiliki gamer sejati. Informasi mengenai rekomendasi game-game terbaik lainnya mampu kau temukan di sini.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online