10 Rekomendasi Charger Fast Charging Terbaik Tahun 2020

Saat ini ada banyak produk charger fast charging di pasaran yang dilengkapi dengan berbagai teknologi pengisian cepat. Tidak hanya mampu mengisi daya perangkat yang kompatibel dengan cepat, pabrikan juga biasanya telah melengkapi produk mereka dengan sejumlah fitur perlindungan untuk penggunaan yang lebih aman dan nyaman.

Nah, di bawah ini Carisinyal akan membahas sejumlah produk pengisi daya cepat dari beberapa produsen populer di dunia yang layak Anda pilih dan pertimbangkan kalau sedang membutuhkan satu baru. Harga produk-produk di bawah ini bervariasi, mulai dari Rp 100 ribuan hingga mendekati Rp 1 jutaan.

1. Aukey Charger PA-D4 60W

Aukey-Charger-PA-D4-60W

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Umumnya, casan tembok itu khusus untuk mengecas perangkat mirip HP dan tablet – tapi tidak bagi Aukey Charger PA-D4 yang memiliki kekuatan 60 W ini. Fitur Power Delivery 3.0 yang diusungnya mampu mengecas perangkat seperti laptop dan HP dengan kecepatan yang luar biasa.

Karena hadir dengan teknologi gallium nitride (GaN), beliau bisa mempunyai performa mengecas 3x lebih baik meski dirilis dengan ukuran yang kecil. Cocok bagi Anda yang hanya ingin mengecas satu perangkat dalam sekali waktu sebab produk ini hanya mempunyai satu port USB tipe-C saja. Tertarik? Anda mampu membelinya dengan seharga Rp 400 ribuan.

2. Aukey Charger PA-D2 Dual-Port 36W PD

Aukey-Charger-PA-D2-Dual-Port-36W-PD

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kalau Anda punya dua HP, niscaya menginginkan casan yang dapat mengisi daya keduanya dengan cepat. Mengapa tidak pakai Aukey Charger ini? Memiliki dua port USB tipe-C yang dilengkapi dengan fitur Dynamic Detection, casan ini bisa mendeteksi jumlah perangkat yang sedang dicas.

Kalau hanya satu perangkat, casan ini akan menghantarkan daya dengan kekuatan sampai 36 W. Kalau untuk mengecas dua perangkat sekaligus, daya akan dipecah menjadi dua – masing-masing berkekuatan 18 W.

Tak hanya itu saja, casan ini juga memiliki keamanan dan ketahanan yang besar lengan berkuasa. Anda tidak perlu khawatir perangkat Anda rusak kalau terjadi korsleting. Desainnya yang kompak (64 mm x 58 mm x 29 mm) juga membuatnya nyaman dimasukkan ke kantong tas atau kantong celana.

Oh iya, Power Delivery 3.0 yang diusungnya bisa digunakan untuk mengecas segala perangkat yang mendukung koneksi USB tipe-C (HP, Nintendo Switch, Macbook Pro, dll). Untuk membelinya, Anda perlu mengeluarkan sekitar Rp 400 ribuan.

3. Inone Fast Charger 30WInone-Fast-Charger-30W

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Kalau dua port saja belum cukup, bagaimana dengan tiga? Ya, terdapat tiga port USB tipe-A pada Inone Fast Charger ini. Pada salah satu portnya, sudah mendukung pengisian daya cepat Quick Charge 3.0 yang bisa menghantarkan daya sebesar 30 W. Untuk dua port lainnya, masing-masing mempunyai kekuatan maksimal hingga 12 W.

Tak hanya itu saja keunggulannya. Material bodinya juga menggunakan bahan termoplastik polimer dengan jenis ABS yang mempunyai ketahanan sangat baik terhadap api. Untuk bab colokannya, terbuat dari materi polikarbonat yang sangat tangguh. Dapatkan casan fast charging ini dengan harga sekitar Rp 200 ribuan.

4. Aukey PA-Y10

Aukey PA-Y10

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Aukey PA-Y10 ialah sebuah charger fast charging yang dirancang untuk mengisi daya sebagian besar perangkat yang memakai USB Type-C. Namun, adanya port USB 3.0 standar juga membuatnya dapat dipakai dengan perangkat yang usang yang kompatibel. Contoh perangkat yang mampu dicas oleh charger ini adalah MacBook Pro, iPhone X, Samsung Note8, dan lain sebagainya.

Charger dengan bentuk yang kompak ini memiliki steker yang dapat dilipat, sehingga mudah dikala disimpan maupun dipergunakan. Port USB-C Aukey PA-Y10 bisa menghantarkan daya hingga 46W, sehingga secara efisien dapat mengisi daya perangkat yang kompatibel lebih cepat.

Produk pengisi daya yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur dukungan bawaan yang akan melindungi perangkat dari arus berlebih, overheat, dan overcharging. Aukey PA-Y10 dijual sekitar Rp 500 ribuan.

5. Anker PowerPort+ 6

Anker PowerPort+ 6

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini yakni solusi yang tepat bagi mereka yang membutuhkan pengisi daya cepat untuk beberapa perangkatnya. Anker PowerPort+ 6 Quick Charge 3.0 hadir dengan lezat port pengisian, di mana salah satunya yakni Qualcomm Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi daya perangkat yang kompatibel 4x lebih cepat daripada biasanya.

Lima port pengisian lainnya dilengkapi dengan teknologi pribadi PowerIQ dan VoltageBoost dari Anker yang mampu mengisi daya perangkat non-Quick Charge secepat mungkin, dengan maksimal output sampai 2,4 amp per port. Dengan demikian, Anda mampu mengisi daya beberapa perangkat dalam waktu yang bersamaan!

Untuk melindungi perangkat, Anker PowerPort+ 6 Quick Charge 3.0 juga dilengkapi dengan sejumlah fitur derma, mirip pengontrol suhu, pembatas arus total, dan fitur keselamatan canggih lainnya. Produk dengan desain yang berkualitas ini dijual sekitar 500 ribuan hingga 1 jutaan.

6. Aukey PA-T9

Aukey PA-T9

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Pengisi daya cepat yang bisa Anda dapatkan di bawah Rp 200 ribu ini juga tiba dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0.  Hasilnya, smartphone yang kompatibel mampu diisi ulang hingga 80% dalam waktu 35 menit saja! Meskipun demikian, Aukey menyebutkan kalau produknya ini mampu mengisi daya secara adaptif hampir semua perangkat dengan pengisi daya USB.

Charger dengan desain yang ergonomis dan bentuk yang kompak ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur perlindungan. Dengan demikian, perangkat yang sedang dicas bisa terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk overcharging dan overheat.

7. Uneed Quickplug 107

Uneed Quickplug 107

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Uneed Quickplug 107 yakni salah satu produk termurah di daftar ini. Pengisi daya cepat ini dijual di bawah Rp 100 ribu. Dengan nilai tersebut, Anda sudah mampu membawa pulang charger dengan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 yang siap mengisi daya perangkat Anda yang kompatibel 4x lebih cepat daripada charger konvensional.

Sejumlah teknologi untuk pengisian yang kondusif dan nyaman telah dibenamkan pada Uneed Quickplug 107, seperti Smart Charging yang mampu mengatur suhu pengisian supaya sesuai dengan perangkat dan perlindungan IC untuk melindungi perangkat dari sejumlah kesalahan, termasuk relasi arus pendek, overheat, overcharging, dll.

8. Anker PowerPort 2

Anker PowerPort 2

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Ini ialah pengisi daya cepat dua port yang bisa menghasilkan output power 24 watt. Hal itu memungkinkan Anda untuk mengisi daya dua iPad dalam waktu bersamaan pada kecepatan maksimal! Teknologi pengisian cepat yang digunakannya adalah PowerIQ dan VoltageBoost yang keduanya sama-sama menyuguhkan pengisian cepat yang dapat diandalkan.

Anker PowerPort 2 24W Foldable dilengkapi dengan LED notifikasi yang menyala hijau ketika perangkat sedang dicas dan biru ketika pengisian sudah tamat. Anker juga melengkapinya dengan sejumlah fitur keamanan, sehingga Anda dan perangkat Anda tetap aman dikala menggunakannya. Produk ini dijual di angka Rp 300 ribuan.

9. Rock Sugar PD

Rock Sugar PD

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Charger seharga Rp 200 ribuan ini mempunyai dua port pengisian yang berbeda. Port yang pertama dilengkapi dengan teknologi Power Delivery dan Quick Charge 3.0, sedangkan port yang kedua mengandalkan teknologi FCP Fast Charge buatan Huawei dan Quick Charge 3.0.

Dengan dibenamkannya teknologi-teknologi di atas, Rock Sugar PD mampu mengisi daya banyak perangkat yang kompatibel dengan kecepatan yang cantik. Sebagai contoh, iPhone 8 dapat diisi penuh dalam waktu sekitar 100 menit dengan charger Rock Sugar PD ini. Tertarik memilikinya?

10. Tronsmart WC1T

Tronsmart WC1T

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tronsmart WC1T adalah charger fast charging dengan teknologi Quick Charge 3.0 yang kompatibel dengan semua versi teknologi Qualcomm Quick Charge (1.0, 2.0 & 3.0). Pengisi daya dengan satu port ini bisa menghasilkan output power sampai 18 watt.

Dijual di angka Rp 100 ribuan, produk yang satu ini datang bentuk yang kompak dan kompatibilitas tegangan internasional, membuatnya cocok dijadikan teman perjalanan. Sama seperti charger lain di daftar ini, Tronsmart WC1T juga dilengkapi dengan sejumlah fitur pinjaman untuk penggunaan yang aman dan nyaman.

Nah, itulah beberapa rekomendasi charger fast charging terbaik yang layak Anda pilih. Sekali lagi, biar manfaatnya bisa dirasakan maksimal, perangkat yang Anda gunakan harus sudah mendukung teknologi-teknologi pengisian cepat yang digunakan produk-produk di atas.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online