10 Rekomendasi Brand Usb Hub Yang Bagus Dan Berkualitas 2020

USB hub yakni sebuah alat pelengkap yang berfungsi untuk menghubungkan USB ke periferal komputer/laptop. Biasanya, USB hub sendiri dipakai sebagai port USB pemanis alasannya port USB yang ada pada laptop atau PC jumlahnya cenderung terbatas.

USB hub sendiri biasanya memiliki beberapa port, ada yang 3, ada juga yang 4, namun ada juga USB hub yang sampai memiliki lebih dari 10 port, bahkan ada yang dilengkapi dengan card reader juga. Nah, kali ini, Carisinyal akan membagikan isu mengenai 10 merk USB Hub yang bagus dan terbaik untuk Anda gunakan. Penasaran? Simak langsung pembahasannya di bawah ini.

 1. TP Link UH720

USB HUB yang bagus tp link UH720 (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Merk USB hub yang pertama yakni TP Link UH720. USB Hub satu ini memiliki 7 port, sehingga Anda tidak perlu secara bergantian menggunakan satu port untuk beberapa perangkat. TP Link UH720 ini merupakan USB hub khusus USB 3.0 yang punya kecepatan transfer data hingga 5Gbps.

USB hub ini cocok digunakan untuk nge-charge, alasannya adalah port-nya mempunyai tegangan sebesar 5 volt 2.4 ampere. USB hub TP Link UH720 tidak memerlukan instalasi driver untuk sistem operasi Windows, Mac, maupun Linux. Sehingga, Anda dapat dengan mudah menggunakannya. Tertarik untuk membeli produk ini?

2. Sabrent 4 Port USB 3.0

SABRENT HB-UMP3-Square-1-491x491 (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya, ada USB hub 3.0 dari Sabrent yang dilengkapi dengan port sebanyak 4 unit. Keempat unit dari port-nya kompatibel dengan segala jenis USB, kecuali USB tipe-c.

Jenis USB yang kompatibel dengan USB hub ini adalah USB 3.0 yang memiliki kecepatan transfer hingga 5Gbps, USB 2.0 yang punya kecepatan transfer sampai 480 Mbps sampai yang paling rendah ialah USB 1.1 dengan kecepatan transfer 12 Mbps. USB hub dari Sabrent ini dilengkapi dengan lampu indikator LED untuk setiap port-nya. Mau mencoba produk USB hub ini?

3. Aukey USB C to USB 3.0

aukey usb c (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Yang ketiga, ada Aukey USB C to USB 3.0. Dari namanya, kita sudah mampu mengetahui bahwa USB hub ini berfungsi untuk menghubungkan USB dengan dua jenis yang berbeda, yakni USB tipe-C yang sedang tren dikala ini, dengan USB 3.0. USB hub ini kompatibel dengan segala tipe USB, mulai dari 3.0, 2.0, USB 1.1 hingga USB 1.0.

Produk USB hub dari Aukey ini memiliki 3 unit port USB 3.0 dan satu unit port ethernet. Anda juga tidak perlu repot melaksanakan proses instalasi driver untuk memakai USB hub ini.

Mau mencoba produk yang satu ini? Oh, ya, USB hub ini kompatibel untuk bermacam-macam jenis perangkat, di antaranya MacBook, ChromeBook dan tentu saja gawai dengan port USB tipe-C lainnya.

4. Anker Aluminium 7 Port USB 3.0A SKU : A7513241

Anker-Aluminium-7-Port-USB-3.0A

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Untuk Anda yang memiliki banyak perangkat sekaligus, USB hub ini bisa mengakomodir kebutuhan Anda. Terdapat 7 port USB yang dapat dipakai berbarengan dengan kecepatan sampai 5 GB/detik pada masing-masing port.

Desain bodi alumunium yang terkesan modern ini juga bisa menambah nilai estetika pada meja kantor Anda tanpa memakan banyak ruang. Soalnya, dimensi ukurannya hanya 5 x 1,2 x 0,8 inci. Cukup kecil dan ringan serta mudah dipindah-pindahkan.

Berbicara soal kompatibilitas, USB hub ini mampu digunakan untuk aneka macam sistem operasi yang ketika ini umum digunakan, seperti Windows 7, 8, dan 10. Bahkan versi jadul seperti XP dan Vista pun masih kompatibel. Bisa juga digunakan pada OS Linux 2.6.14 ke atas dan Mac OS. Untuk mendapatkan produk merk Anker ini, Anda hanya perlu menyisihkan sekitar Rp 300 ribuan.

5. TP-Link UH400 4 port USB HUB 3.0

TP-Link-UH400-4-port-USB-HUB-3.0

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Mengusung bentuk segi empat dengan kabel USB yang mampu dimasukkan ke dalam, USB hub TP-Link ini dirancang dengan portabilitas yang baik. Terdapat empat port USB tipe-A – dua port di sisi kiri dan dua port lagi di sisi bawahnya.

Tidak hanya unggul di bab portabilitas, performanya juga tidak boleh diremehkan. Sebab, Anda mampu mentransfer data sampai kecepatan 5 GB/detik. USB hub ini memiliki antarmuka USB 3.0 tapi juga mampu digunakan untuk USB 2.0 (meski hanya dengan kecepatan 480 MB/detik).

Material bodinya terbuat dari bahan ABS yang sangat kokoh, juga dilengkapi dengan bahan PVC pada kabel. Secara keseluruhan, UH400 tidak akan gampang rusak dan siap dipakai dalam waktu yang lama.

6. Ugreen USB C Hub USB Type C 3.1

Ugreen-USB-C-Hub-USB-Type-C-3.1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tidak hanya cocok digunakan untuk mentransfer data, USB hub merk Ugreen ini juga mampu digunakan untuk mengecas, lho! Hub ini digunakan untuk menghubungkan kabel USB tipe-A pada port USB tipe-C di perangkat. Sudah mendukung antarmuka USB 3.0 juga, sehingga Anda bisa mentransfer data secepat 5 GB/detik. Selamat tinggal lemot!

Ada 4 buah port USB tipe-A yang mampu dipakai berbarengan. Selain itu, terdapat juga satu port USB tipe-C yang mempunyai kemampuan Power Delivery untuk mengecas tablet dan laptop. Dari segi portabilitas, alat ini cukup nyaman dibawa berpergian dengan dimensinya yang sebesar 4.25 x 1.57 x 0.47 inci dan dibalutkan materi alumunium untuk menyerap panas.

7. Lenovo USB Type-C to 4 Port USB 3.0

Lenovo-USB-Type-C-to-4-Port-USB-3.0

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Tidak mau ketinggalan, brand Lenovo juga mempunyai produk USB hub yang dapat diandalkan, Anda mampu menghubungkan aneka macam media penyimpanan seperti hard disk eksternal dan flash disk dengan laptop atau HP yang mempunyai port USB tipe-C.

Tentu saja sudah dilengkapi dengan antarmuka USB 3.0 sehingga Anda mampu mentransfer data dengan cepat. Bahkan file berukuran 5 GB saja bisa dipindahkan hanya dalam waktu 10 detik. Oh iya, masing-masing port ini bisa dipakai mengecas HP dengan kekuatan 7,5 W. Tertarik? Sisihkan uang Anda sekitar Rp 800 ribuan.

8. Anker Ultra-Slim USB 3.0

anker A7516011_ND01 (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Anker juga punya produk USB hub andalan lainnya, adalah Anker Ultra-Slim USB 3.0. Produk USB hub ini adalah salah satu produk yang cukup terkenal. Anker Ultra-Slim ini dilengkapi dengan empat unit port USB 3.0.

USB hub ini mampu digunakan untuk berbagai jenis device yang dilengkapi USB 3.0 dan kompatibel dengan beberapa sistem operasi seperti Windows dan MacOS. Jika Anda tertarik untuk membeli produk Anker Ultra-Slim USB 3.0 ini, silakan kunjungi toko online.

9. Micropack MH-V34

MICROPAck mhv34 (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Selain ketujuh produk USB hub di atas, USB hub dengan brand Micropack MH-V34 juga dapat Anda jadikan pilihan, nih. USB hub Micropack MH-V34 memiliki total empat unit port USB 3.0. Micropack MH-V34 mampu men-support sampai 127 unit USB device, lho. USB hub yang satu ini memiliki extra power adapter sebesar 5 volt 2 ampere. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencoba produk USB hub ini?

10. Verbatim Type-C Connector

verbatim65044 (Copy)

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Terakhir, Ada USB hub dari Verbatim yang dikhususkan untuk menghubungkan perangkat dengan USB tipe-C. Verbatim Type-C Connector dilengkapi dengan lima port yang kompatibel untuk segala jenis perangkat dengan USB tipe teranyar ini. Hampir semua jenis sistem operasi komputer juga kompatibel dengan USB hub Verbatim Type-C Connector. Mau mencoba produk ini?

Nah, itulah kesepuluh rekomendasi brand USB hub yang anggun dan terbaik dari Carisinyal. Jika Anda tertarik untuk membeli salah satu produk di atas, silakan klik link yang sudah tersedia, ya.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online