10 Pilihan Game Pc Seru Yang Disesuaikan Dari Dongeng Anime

Dari waktu ke waktu, para developer tengah gencar menciptakan game dengan visual yang lebih realistis. Walaupun begitu, game-game dengan gambaran anime masih bisa menarik perhatian untuk para gamer.

Apalagi jikalau permainan yang dihadirkan merupakan penyesuaian langsung dari serial anime favorit. Kamu bisa menikmati setiap alur ceritanya, sekaligus memainkan karakter kesukaanmu dalam game anime tersebut.

Game berkonsep kartun Jepang ini mempunyai potensi besar untuk dikembangakan ke arah yang lebih tepat lagi. Jika kau ingin mencicipi pengalaman yang berbeda, tidak ada salahnya mencoba memainkan game dengan karakter anime

Sebagai langkah awal, Carisinyal akan merangkum 10 game anime yang mampu menjadi pilihan terbaik buatmu. Maka dari itu, simak bahasannya di bawah ini, ya.

1. Dragon Ball Fighter Z

Dragon Ball Fighter Z

* sumber: www.microsoft.com

Dragon Ball Fighter Z yakni sebuah game fighting yang menampilkan huruf-karakter yang sudah tidak aneh buatmu. Terdapat 24 pendekar dan villain yang mampu kau pilih untuk nantinya diadu dalam arena battle.

Kamu mampu menggunakan Goku, Bezita, Frieza, Cell, dan masih banyak yang lainnya. Pertarungan dalam game ini terasa sangat Istimewa alasannya adalah terlihat mirip seperti yang ada di kisah animenya.

Elemen tersebut mampu dirasakan pada momen seperti efek perubahan super saiya, pertarungan di udara dan gerakan-gerakan cepat ketika mengeluarkan jurus. Semua aspek tersebut begitu lengkap sebab memakai audio visual dari serial anime Dragon Ball.

Maka tak salah jikalau game ini akan tepat untukmu yang menyukai sensasi fighting yang destruktif, chaos, namun masih menyenangkan untuk dimainkan.

2. Attack On Titan 2

Attack On Titan 2

* sumber: www.hienzo.com

Plot dongeng yang terdapat dalam game ini menyesuaikan dengan kejadian yang ada pada anime Attack on Titan season 2. Maka tak heran bila kamu dapat menemukan momen-momen yang kurang lebih sama dengan yang diceritakan oleh animenya.

Edisi kedua dari game ini akan terasa sulit dari seri terdahulunya. Kamu akan melawan jenis titan baru yang lebih berpengaruh seperti Beast, Colossal, dan Armored Titan.

Namun sebagai permulaan dalam permainan, kau akan diarahkan untuk mengkostumisasi karakter yang akan dikendalikan. Fitur tersebut merupakan aspek terbaru yang tidak ada dari edisi pertamanya.

Karakter yang kamu buat nantinya bisa digunakan pada mode multiplayer ataupun single player. Dengan mirip itu, kamu dapat melihat jalan kisah lewat sudut pandang dari aksara buatanmu.

3. Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4

Naruto Shippuden Ultimate Ninja Storm 4

* sumber: Naruto%20Shippuden%20Ultimate%20Ninja%20Storm%204

Alur kisah dari Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 ini berlatar waktu dikala akan terjadinya perang dunia ninja ke-4. Sama seperti kisah di manga dan serial animenya, kau diharuskan untuk melawan Obito dan Madara Uchiha.

Game ini menghadirkan beberapa mode permainan yang dapat kau pilih, mirip story mode hingga free battle yang akan sangat seru jikalau dimainkan bersama teman-temanmu.

Gameplay dalam Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm 4 ini sangat gampang untuk dipahami. Game ini mengusung prosedur fighting yang tidak rumit sama sekali.

Untuk mengeluarkan jutsu, kau cukup menekan dua kombinasi tombol secara berurutan. Maka ketika pertarungan antar ninja terjadi, kamu mampu memakai cara tersebut untuk mengeluarkan jurus mematikan dalam mengalahkan para musuh.

4. One Piece: Burning Blood

One Piece Burning Blood

* sumber: store.bandainamcoent.eu

Game ini diciptakan untuk memanjakan para fans dari serial anime One Piece. Hal itu memang bukan isapan jempol belaka, alasannya adalah dalam pilihan Paramount War Mode kamu akan benar-benar diajak untuk merasakan sensasi pertarungan bajak laut yang menantang.

Story mode tersebut akan mengambil jalan cerita pada momen Marineford Arc yang menjadi episode terseru dalam serial animenya sendiri. Untuk menambah keseruan dalam bermain, kamu bisa menikmati setiap pertarungan yang ditambahi dengan adegan cut scene sinematik.

Selain fokus bertarung mengalahkan musuh, kau pun dapat ikut hanyut dalam setiap kisah yang ditawarkan. One Piece: Burning Blood intinya adalah sebuah game berkonsep fighting. Bagi para fans Luffy dan kawan-kawannya, game yang satu ini dihentikan terlewatkan.

5. Jump Force

Jump Force

* sumber: store.bandainamcoent.eu

Jump Force merupakan sebuah game fighting crossover yang mempertemukan semua huruf-karakter anime Jepang. Mereka di antaranya ialah karakter dari serial Dragon Ball, One Piece, Samurai-X, Death Note, Naruto, dan masih banyak lainnya.

Cerita game ini bermula ketika Frieza dengan pasukan super kuatnya yang berjulukan Venom tiba ke Bumi. Ia kemudian menyerang dan meluluhlantahkan Kota New York.

Goku bersama sahabat-temannya mengalami kesulitan menghadapi serangan dari Frieza. Di ketika itu juga, Trunks berhasil menyelamatkan seorang manusia yang nantinya akan menjadi huruf yang mampu kamu mainkan.

Karakter yang kau mainkan tersebut nantinya akan mempunyai kekuatan super power. Untuk melawan pertempuran itu, kamu diharuskan bergabung dengan salah satu grup yang masing-masing dipimpin oleh Goku, Luffy dan Naruto.

6. Saint Seiya: Soldiers Soul

Saint Seiya Soldiers Soul

* sumber: uk.gamesplanet.com

Game yang satu ini mengambil momen dikala Arc Twelve Zodiac Temple yang terjadi dalam serial animenya. Jalan ceritanya sendiri berfokus pada perjalanan Hyuga, Shiryu, Shun dan Ikki yang harus menyelamatkan nyawa dari sang Dewi Athena, Saori Kido.

Hanya Santuary’s Pope yang bisa menyembuhkannya. Maka dari itu, mereka harus melawan 12 Gold Saint yang terbagi dalam 12 kuil untuk menemukan Pope.

Saint Seiya: Soldiers Soul masih memberikan konsep fighting yang seru. Mekanisme pertarungannya pun cukup mudah dipelajari ketika terjadi battle di arena pertempuran.

Untuk menambah keseruan dalam bermain, kamu dapat melanjutkan jalan kisah dengan menentukan chapter lain yang ada dalam game ini. Nantinya kau akan melawan para tuhan-dewi yang lebih kuat, seperti Poseidon, Hades dan Hilda.

7. My Hero’s One Justice

My Hero’s One Justice

* sumber: www.gamespot.com

My Hero One’s Justice merupakan versi game dari anime yang cukup terkenal berjudul My Hero Academia. Konsep action battle yang diusung akan semakin tepat dengan hadirnya fitur realistic stage destruction.

Arena pertarungan mampu dirusak dan menghasilkan efek porak poranda yang destruktif. Hal itulah yang menambah keseruan ketika terjadi battle dalam game yang satu ini.

Terdapat banyak mode yang mampu kamu coba, mirip story mode, mission, local match, training, online mode dan arcade mode. Agar mampu mengikuti jalan cerita game ini, kau mampu memilih opsi story mode.

Di dalamnya, akan ada cut scene menarik yang menjelaskan jalan cerita dari game ini. Selain itu, untuk menyelesaikan mode tersebut kamu harus memenangkan setiap battle yang terjadi.

8. Sword Art Online: Hollow Realization

Sword Art Online Hollow Realization

* sumber: www.instant-gaming.com

Sword Art Online: Hollow Realization ialah sebuah game action yang menawarkan pertarungan dengan mekanisme real time. Untuk melaksanakan serangan terhadap musuh, kamu dapat melaksanakan bermacam-macam combo serta sword skill.

Lewat cara tersebut, kamu bisa menawarkan damage yang mematikan kepada lawanmu. Namun, hal itu mampu terjadi bila momenmu benar-benar tepat ketika melihat kelemahan musuh.

Selain menyerang dengan baik, kau dituntut harus memiliki sistem pertahanan yang kuat ketika berada di arena pertempuran. Maka dari itu, seni manajemen menentukan sistem dogde dan party mampu menjadi opsi yang perlu dicoba.

Dalam sistem party, kamu mampu membawa tiga abjad untuk menemanimu saat pertarungan. Ketiganya dapat diarahkan untuk melakukan tindakan mirip, heal, skill kombinasi dan melarikan diri.

9. Black Clover: Quartet Knight

Black Clover Quartet Knight

* sumber: store.bandainamcoent.eu

Pada zaman dahulu, seorang raja penyihir berhasil menyelamatkan dunia dari serangan para iblis. Kisahnya yang melegenda membuat semua ksatria sihir saling mengalahkan untuk menobatkan diri sebagai raja penyihir gres.

Di satu sisi, seorang sampaumur bernama Asta bercita-cita ingin mendapatkan gelar tersebut. Akan tetapi, dia tidak memiliki kekuatan sihir yang mampu dipakai selama pertempuran.

Walaupun begitu, Asta memiliki pedang andal yang dapat meredam kekuatan sihir. Petualangannya untuk menjadi seorang raja penyihir pun dimulai dikala itu juga.

Sedari awal permainan, kita telah disuguhi sebuah jalan dongeng yang menarik. Agar bisa melanjutkan petualangan dari Asta, kamu bisa menentukan opsi story mode. Di dalam mode pilihan tersebut terdapat plot asli yang tidak ada dalam serial animenya.

10. Fate/Extella Link

Fate atau Extella Link

* sumber: store.xseedgames.com

Kamu akan berperan sebagai Charlemagne yang hidup dalam dunia virtual berjulukan SE.RA.PH. Karakter yang kau mainkan memiliki kemampuan untuk memanggil sesosok makhluk servant.

Kamu dapat memanfaatkan jasa kekuatan makhluk tersebut untuk melindungi SE.RA.PH yang sedang terancam ancaman. Sekelompok servant jahat telah dipanggil untuk menguasai dunia yang kau tinggali ini.

Medan pertempuran dalam game ini terbagi atas banyak sekali sektor wilayah. Petunjuk untuk mengetahui gosip tersebut terdapat pada map yang selalu terpampang di sisi kanan layar.

Sektor warna biru merupakan wilayah kekuasaanmu, sedangkan warna merah yakni zona yang dikuasai oleh musuh. Misimu yaitu merebut wilayah kekuasaan lawan dengan mengalahkan pimpinan dari masing-masing sektor.

Itulah beberapa rekomendasi game anime PC yang layak kamu mainkan. Jika kamu penggemar judul-judul film anime di atas, kamu pastinya tidak akan mengalami kesulitan dalam memahami jalan dongeng yang disajikan dalam versi game-nya.

About Faisal Pratama
Hanya Tukang Tulis Online